Pengalaman Makan di Nasi Kandar Pelita, Kuala Lumpur


Nasi-kandar-pelita-kuala-lumpur
Pesan Makanan di sini geys
Nasi-Kandar-Pelita-Kuala-Lumpur

 Pengalaman Makan di Nasi Kandar Pelita, Kuala Lumpur, aliaef.com


Assalamualaikum,

Beberapa kali ke Kuala Lumpur (KL), Malaysia entah kenapa saya nggak ngeh ada resto Nasi Kandar Pelita. Baru nyadar ketika Januari 2020 lalu, saya browsing mencari destinasi lain di KL. Selain untuk keperluan vlog dan blog juga mau mencari rasa yang berbeda.

Baca:
- Cari Jaket Winter Murah di Pasar Senen, Cuma Rp 85 Ribu
Berkunjung ke Anitkabir, Makam Mustafa Kemal Ataturk di Ankara Turki
- Hidden Gems, Beli Souvenir Malaysia yang Murah
Itinerary 4D3N Murah Meriah ke Kuala Lumpur
Pengalaman Belanja di Outlet Munira Turki, Ini Tips nya Agar Gak Kemahalan


Ketika mencari di bagian kuliner, keluarlah Resto Nasi Kandar Pelita yang ternyata sudah terkenal, buka 24 jam pula. Resto yang pemiliknya orang India ini buka di beberapa tempat di Malaysia.

nasi-kandar-pelita
Nasi kandar Pelita selalu ramai


Lalu saya bikin ittinerary salah satu nya makan di Resto Nasi Kandar Pelita. Kalau ngebolang, saya memang banyakan jalan kaki atau naik umum. Tapi kalau mentok udah kelaperan serta letih lelah dan panas (taukan gimana panasnya KL), maka Grab lah menjadi penolong.  Apalagi saat itu kita habis dari Batu Caves yang panasnya emejing. Oiya, fyi kalau masih di kawasan Asia Tenggara, better pilih Grab aja. Lebih cepat dan mudah, dan kita bisa mencari mobil sesuai jumlah penumpang. (bukan endorse geys).

Kebetulan waktu itu saya bersama keluarga ke KL dan berkunjung ke Kandar Pelita di Kuala Lumpur yang tak jauh dari Menara Kembar Petronas. Tempatnya luas dan terbuka, jadi jangan bayangkan resto nyaman pakai AC geys. Tapi ada kipas angin dan angin alam kok.


udang goreng yang menggoda

kepiting kare


Untuk parkir mobil juga lumayan banyak. Jadi modelnya ini di tengah-tengah ruangan ada kursi dan meja, di sisi sebelah kanan ada berjejeran macam makanan yang bisa dipilih, agak ke belakang minuman, dan sebelah kiri seperti pondokan untuk menu lain, seperti soto, buah, pilihan sea food yang masih fresh.

Siang itu Nasi Kandar Pelita lumayan ramai tapi nggak padat. Setelah mencari meja, kita ngantri di depan makanan. Namanya juga India pemiliknya, nggak heran pilihan makananya kebanyakan kare. Ada ayam kare, udang, daging, ikan. Lalu ada ayam goreng dan ikan goreng tepung tapi warna kemerahan. Saya termasuk susah mencoba makanan baru (ribet gini, saya suka traveling tapi susah coba makanan baru, hadeuh), untuk aman saya memilih ayam goreng tepung.


bayar di sini ye


Untungnya kalau traveling ke luar saya selalu siapkan makanan lain dari rumah, apalagi jalan sama anak, jadi saya sudah siapkan membawa abon, kripik kentang atau kalau pergi jauh (kayak ke Turki atau Vietnam) saya membawa rendang. Saya pikir anak-anak nggak bakal doyan jadi udah prepare dong, eh gak taunya mereka doyan makanan Nasi Kandar Pelita malah pake nambah. Makannya lahap banget. Bagus deh.

Baca:
9 Hikmah #DirumahAja Karena Wabag Covid-19
- Ke Gunung Uludag Turki, Indahnya Kota Bursa
6 Hal yang Perlu Diwaspadai Jika Pergi ke Luar Negeri
Ke Turki Lebih Baik Membawa Dolar US, Lira atau Rupiah?
Penerbangan Panjang ke Turki 

Ini pilihan makanan gw dan bontot, malesinkan


Ini bill untuk 5 orang
Setelah memesan makanan dan bayar dikasir, lalu kita duduk. Petugasnya selalu membawa tablet untuk pemesanan atau bayaran, karena setelah makanan kita dihitung dia akan samperin dan kasih tau total yang harus dibayar.

di sini minuman dan mie goreng



Selesai makan, kita jalan ke Menara Petronas. Soal harga nggak gitu mahal kok. Rata-rata 8 RM, sedangkan nasinya juga banyak pilihan ada nasi putih, nasi kebuli dan nasi warna kuning. Minumannya juga ada teh manis, teh tarik, dan juice. Ini terbilang murah dan jadi sasaran para traveller dunia lho apalagi yang backpacker.

Semoga Bermanfaat





Alia Fathiyah

1 comment

  1. Kalo ke Malaysia kangen banget deh makan Nasi Lemak atau makanan vegetarian. Menunya enak-enaaakk :D

    ReplyDelete

Alsya Communications

Alsya Communications
Media Consultant untuk press conference, media gathering dan press release. Tim kami terdiri dari para mantan wartawan sehingga memudahkan untuk interaksi dengan media di Indonesia, baik media cetak, media online, atau blogger.