Menginap di Hotel 'Berhantu'

Rasanya nyaris semua hotel berhantu, tentu untuk kamar tertentu. Biasanya, kamar yang berhantu itu ada sejarahnya, biasanya ada orang mati tidak biasa di kamar itu (baca bunuh diri). Saya pernah menginap di hotel yang bangunannya lama di Bandung, namanya hotel J*******a. Ceritanya waktu itu saya diundang RCTI untuk meliput audisi Indonesian Idol. Sudah lama banget si.

Karena waktu itu saya wartawan yang telat mendaftar untuk meliput, jadi saya disatukan kamar dengan dua teman yang lain, sebab itulah saya tidur di sofabed. Seperti biasa saya masuk kamar mengucapkan Assalamualaikum (ini wajib), ketika malam saya terlelap, saya erep-erep, pasti kalian udah pernah merasakan bagaimana erep-erep itu. Seperti susah nafas, mau membuka mata seperti sulit, di tengah usaha untuk membuka mata itu, saya melihat seperti sama seorang wanita berbaju putih duduk membelakangi di pinggir tempat tidur. Dia menoleh ke saya. Segala bacaan doa saya ucapkan dalam hati.

Saya terbangun, dan melihat dua teman saya masih tidur. Karena masih malam, sambil baca-baca saya tidur lagi (kebluk banget). Sampai di Jakarta, saya bertanya ke teman yang cenayang, katanya si saya menganggu tempatnya. Aneh, kan saya sudah ucapkan salam. Lagian bagaimana mau ijin, kenal juga gak.

Ternyata, teman saya yang lain, yang bisa 'melihat', mengatakan dia juga ada hantu bapak-bapak yang asik berdiri di belakang pintu. Tapi dia cuek aja, selama tidak menganggu.

Nah, Sabtu kemarin, 17 Oktober 2015, saya dengan komunitas AXIC (Avanza Xenia Indonesia Club) melakukan touring ke Cirebon. Sekaligus dalam rangka ulang tahun chapter Karate (Karawaci, tangerang dan sekitarnyalah). Sejumlah 14 mobil berkonvoy menuju Cirebon yang pertama kali melewati tol Cipali.

Ketika saya mengetahui kita akan bermalam di Hotel S*****a Cirebon, saya jadi teringat cerita seorang teman yang mengalami kejadian menyeramkan di hotel itu. Ceritanya dia ada liputan di Cirebon dan menginap di sana. Dia diberikan kamar nomor 319-320 (antara dua nomor itu) yang letaknya mojok.

Tanpa berfikir panjang, dia tertidur. Malamnya dia terbangun dan kaget melihat seorang pocong (ini seorang, sebuah apa sesuatu ya *dibahas) sedang tidur di sampingnya. Dia tidak langsung teriak kaget atau meloncat. Pikiran dia saat itu hanyalah, "kalau gue lari ke pintu, pasti itu pocong akan lebih dulu nyampe di depan pintu."

Dan dia mengaku sedang capek banget. Letih, lelah tak berdaya. Tanpa pikir panjang, dia langsung memegang itu pocong dengan tangannya, dia merasa tanganya mendarat di dagu pocong dan membaca Al Fatihah berkali-kali. Lalu...sleepp!! pocongnya lenyap!

Keesokan harinya, dia marah-marah ke front desk hotel dan meminta kamar diganti sekaligus meminta pertanggung jawaban ada apa dengan kamar itu. Ternyata, sekitar 7 bulan lalu ada yang bunuh diri. Dan teman saya itu bercerita ke temannya yang bisa menerawang lewat telpon, diberikan bacaan quran agar pocong itu tidak mengikuti dia. Konon, kalau kita memegang, dia akan ngintiilin kemana kita pergi. Hiiyy...

Alhasil, setelah sampe hotel itu, saya dan suami sudah siap-siap mencari nomor kamar hotel. Jika dapat nomor itu, kita akan minta pindah sekuat tenaga agar tidak menempatinya. Alhamdulillah, kita dapat nomor 414. Dan seluruh anggota Karate Axic berdiam di lantai 2, 4, dan 5 saja. Horeeee selamat dari siksaan pocong.

Anda punya cerita hotel berhantu juga?

23 comments

  1. gak adaaaa, alhamdulillah *trusdegdegan *ambilairwudhu

    cerita singkat tapi bikin dagdigdug mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walah dulu aku sering banget nginep disitu . Pernah deh di kamar itu . Alhamdullilah ngga Ada gangguan apa apa . Tapi dulu banget sih wkwkwk skitar 10 tahunan wkwkwk

      Delete
  2. Seram banget maak..sampe liat pocong pula..nggak mau ah tinggal di hotel berhantu....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe liat2 dulu hotel dan lokasinya yaaa hihihihi

      Delete
  3. eh temanku juga loh lagi nginep di sana, aad suara yang ganggu telinganya dan telepn kamar berdering kalau diangkat gak ada suaarnya, tapi dia baca ayat kursi treus dan lama2 hilang menjelang subuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa sih?? Itu hotel S Cirebon juga? waaaa banyak kasus nih hotelnyaaa

      Delete
  4. Aku pernah nginep di Cirebon. Tapi bukan di Hotel S itu...tapi serem juga...laah

    ReplyDelete
  5. Aku nginep di hotel Kemang mbak, masa! ada suara batuk-batuk, apa iya kamar sebelah batuk kedengeran...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduhhh, biasanya hantu itu di pojokan katanya. Batuknya kedengaran dari pojokan nggak mbak ria, hahahah

      Delete
  6. eh mbak baca salam dan basmalah kan mmg disunnahkan saat masuk rumah. bukan krn 'minta izin' sama penunggu di situ kan?

    ReplyDelete
  7. Hmm ternyata masih ada blogger yg percaya erep2 karena setan ya? Saya pikir semua blogger lebih open minded karena terbiasa untuk kritis...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha salah mbak, kritikan ini bukan untuk blogger, tapi wartawan. Kalau blogger itukan dari berbagai kalangan, dgn status pendidikan beda-beda. Jangan bosan mampir mbak

      Delete
  8. Astagaaaa. .. Yg ttg pocong mah itu beneran serem. Aku rasanya bakal pingsan kalo bangun liat ada pocong di sampibg mba :p

    ReplyDelete
  9. Pernah aku pegang badannya trus aku acak2,jadi asap trus bless ilang asapnya. Ga sampe diikutin sih. Mungkin dia kaget juga. Rencananya mau nakutin aku, aku bangun krn merasa kaya ad senter di depan mata. Pas bangun liat tuh mahkluk duduk diatas meja langsung otomatis jalan kearahnya trus raba2 badannya sampe jd asap. Pas ilang, baru sadar apa barusan itu. Alhasil ga isa tidur, nonton tv sampe jam 6 pagi trus lanjut tidur.

    ReplyDelete
  10. Saya pernah. Barusan tanggal 29 Agustus di hotel Amaris Bandung. Dapet kamar lantai 8. Nomor 816. Aku tidur sama ibuku. Dan aku kebangun tengah malem. Karena ada suara ceklek2 lampu kamar mandi dan itu terusan. Aku ga berani nengok. Cuma berani gerak nutup selimut sampai atas kepala sambil dalam hati berdoa macam macam. Jantung rasanya deg degan bukan main. Ditambah jam 3 suara air shower kamar mandi nyala sendiri. Aku baru bisa tidur sekitar pukul 6. Setelah subuhan. Kalo ibuku denger tapi dia diem aja. Padahal takut. Jadi kami semua pura pura tidur aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. astaga spooky. dicatet nih nomor kamar sama hotelnya

      Delete
  11. Meskipun Nama hotel Hanya di cantumkan Inisialnya atau beberapa huruf saja, tetapi besar kemungkinan pembaca akan mengetahui nama tempat tersebut, dan ada kemungkinan akan membawa Image yg buruk bagi tempat itu(Padahal kenyataan nya belum tentu benar).
    Kasihan saja ke pemilik hotel atau pengelola nya, punya hotel bagus tapi di certiakan seram

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. terimakasih atas infonya semuga sukses selalu. https://shopee.co.id/Madu-Daya-Tahan-Tubuh-Anak-SQUABUMIN-BPOM-Asli-Bantu-Atasi-Speach-Delay-Si-Kecil-i.544441521.13230716622

    ReplyDelete