Tempatnya Mojok, Di Batu Caves Belanja Souvenir Murah Kuala Lumpur

Ini beberapa souvenir yang dibeli di Batu Caves

Tempatnya Mojok, Di Batu Caves Belanja Souvenir Murah di  Kuala Lumpur, Aliaef.com

Assalamualaikum,


Jalan-jalan ke luar negeri gak beli souvenir khas negara dituju kayaknya nggak afdol ya. Biasanya apa aja sih souvenirnya? Magnet kulkas, gantungan kunci, replika landmark kota tersebut, stiker, atau semacamnya.

Rata-rata harga yang ditawarkan di semua tempat wisata sama, seperti di China Town, Central Market, Sungai Weng bahkan di Batu Caves sendiri. Nah, gue nggak sengaja ketemu yang murah banget di Batu Caves. Bisa dibilang ini hidden gems ya.



Ini resto yang ada di sekitar Batu Caves
Baca:
- Bright Gas, Membuat Ibu Indonesia Jadi Mandiri dan Hemat
- Itinerary 4D3N Murah Meriah ke Kuala Lumpur dengan Anak
- Ngapain Aja sih Saat Jadi Finalis Bank Indonesia Netizen Festival 2020

Rata-rata untuk gantungan kunci itu 15 RM dapat 3, jadi satuannya itu RM 5. Sedangkan kayak replika landmark khas KL itu itu satunya 10 RM, sama juga dengan gantungan kunci. Nah saya dapat harga bisa sampai setengahnya lho dan itu tanpa menawar.

Tempat terpencil dan mojok ini bakal ditemui kalau kita naek MRT. Keluar MRT di Batu Caves, akan melihat penjualan souvenir yang berdagang di pinggir jalan. Jadi kayak koridor orang lalu lalang, ada atapnya dan  mereka berdagang di sana. Lantaran ini mojok dan gak banyak yang lewat jadi tempat itu sepi. Orang kebanyakan langsung berbelok ke arah MRT.

Nah patokan ini, ke kiri masuk ke dalam koridor ketutup, banyak orang India yang jualan. Tempatnya mojok dekat MRT

Yang jualan dua orang India, yang masih muda dan kakek tua. Jadi setelah puas di Batu Caves, gue balik naik MRT lagi dan iseng berkunjung ke sana, ternyata dia lebih murah. Tempelan kulkas itu RM 15 dapat 4, gantungan kunci 10 RM dapat 3 renceng, satu renceng itu isinya 6 gantungan kunci, jadi dapat 18 gantungan kunci . Dan yang menakjubkan landmark KL itu hanya RM 18 dapat 3. Gue aja kaget, ini murah banget. Saking gue beli banyak, jadi tempelan kulkas dapat tambahan 1. Dan replika landmark gue beli 3, satunya boleh dituker dengan harga yang mahalan, materialnya lebih tebal.

Baca:
- 6 Hal yang Perlu Diwaspadai Jika Pergi ke Luar Negeri
- Ke Turki Lebih Baik Membawa Dolar US, Lira atau Rupiah?
- Penerbangan Panjang ke Turki 

Tempat ini sepertinya banyak diabaikan turis lantaran tempatnya yang mojok, lagipula jarang turis yang ke Batu Caves dengan MRT, kebanyakan mereka memakai mobil atau taksi atau Grab. Jadi sepertinya nggak ada yang ngeh. Di Batu Caves memang panas banget, sangat jarang turis jalan keliling di sana lantaran panasnya pake banget. Jadi biasanya setelah berkunjung ke tempat wisata mereka langsung balik dengan mobil dan membeli souvenir di seputaran resto di Batu Caves.

belanja-murah-batu-caves
Lewatin tempat ini juga

Saran gue, daripada beli di tempat lain harga sama semua, lebih baik ke sini, bisa dapat banyak dan murahh.

Semoga Bermanfaat

AAL

No comments

Alsya Communications

Alsya Communications
Media Consultant untuk press conference, media gathering dan press release. Tim kami terdiri dari para mantan wartawan sehingga memudahkan untuk interaksi dengan media di Indonesia, baik media cetak, media online, atau blogger.