Bright Gas, Membuat Ibu Indonesia Jadi Mandiri dan Hemat

bright gas



Bright Gas , Membuat Ibu Indonesia Jadi Mandiri dan Hemat, Aliaef.com

Menggunakan gas untuk urusan dapur menjadi sangat penting. Pasalnya gas atau elpiji merupakan awal dari kesejahteraan rakyat di rumah. Kalau nggak ada gas, nggak kebayang deh bagaimana orang rumah bisa memenuhi kebutuhan perut. Tanpa gas bisa-bisa keceriaan dan kehangatan keluarga bakal pudar.

Berbicara soal gas, sebagai seorang ibu, memang selama ini selalu mengandalkan paksu (pak suami) atau petugas yang mengantar gas. Berasa aja kayak ada yang kurang jika kita sendiri yang memasangnya, atau takut aja gas itu akan meledak karena salah memasang. Hal-hal seperti ini yang bikin saya agak takut memasang gas sendiri. Alhasil, jika memesan gas sama petugasnya langsung minta dipasangkan.

Nah, belum lama saya datang ke event yang diadakan oleh Pertamina dan Dream. Pertamina memperkenalkan Bright Gas, acara tersebut  bertajuk Kelihatan Cerdasanya Bersama Bright Gas. Sebenarnya saya sudah sering melihat gas 'centil' ini di warung atau mini market. Tapi saya nggak ngeh apa kelebihannya. Saya pikir sama saja dengan gas yang lain, yang membedakan hanya warnanya yang 'centil' dan 'ganjen' itu.



Ternyata eh ternyata Bright Gas banyak kelebihannya, terutama untuk para ibu. Jadi para ibu nggak perlu lagi takut untuk memasang gas sendiri lantaran sudah ada pengamanan yang canggih.

Apa saja sih keunggulan Bright Gas.




1. Bright Gas yang ada dalam tabung 5,5 kg dan 12 kg itu memiliki teknologi valve ganda yang berfungsi mengurangi tekanan gas berlebih.
2. Dua kali lebih aman daripada elpiji biasa lantaran dilengkapi dengan hologram, sehingga isinya lebih terjamin dan konsumen bisa mengetahui apakah tabung elpijinya asli atau palsu.
3. Mudah dibawa lantaran ringan
4. Tersedia di SPBU atau outlet terdekat
5. Bisa melalui layanan telpon 135, itu telah mencakup secara nasional. Ada mekanismenya sehingga akan tersambung dengan agen terdekat.
6. Lebih ekonomis dan hemat
7. Ada QR Code, artinya ada segel asli untuk bisa di scan. Ini untuk menghindari elpiji palsu yang bisa mengakibatkan hal yang tidak diinginkan.

Event Kelihatan Cerdasanya Bersama Bright Gas.




Nah ini event ini dihadiri oleh Ibu Kinan, perwakilan dari Bright Gas dan Chef Deni Gumilang yang membawa serta ibunya. Chef Deni memberikan resep sederhana yang didapatkan dari ibunya, yakni
Tumis Kulit Melinjo Teri.

Menurut Ibu Kinan, Bright Gas memiliki tiga varian yaitu ukuran 12 kg, 5,5 kg dan kaleng. Untuk ukuran kaleng bisa dibawa jika melakukan perjalanan piknik karena simple dan enteng. Sedangkan ukuran 5,5 kg biasanya dipakai untuk konsumen yang tinggal di apartemen lantaran lebih enteng dan mudah dibawa jika tinggal di lantai atas. Untuk ukuran 12 kg kebanyakan dipakai oleh perumahan.

Sedangkan Chef Deni Gumilang membagikan resepnya :



Tumis Kulit Melinjo Teri ala Chef Deni Gumilang

1. Kulit melinjo direbus lalu disaring
2. Cabe merah, cabe ijo rawit, bawang merah, bawang putih diiris
3. Bumbu ditumis, berikan garem dan penyedap lalu masukkan melinjo juga teri kasih air sedikit, selesai siap dimakan.

Semoga Bermanfaat
Alia Fathiyah





28 comments

  1. Aku jadi pengen beralih ke bright gas ni mb, penasaran dg kemudahannya 😍

    ReplyDelete
  2. Kalo tabung gasnya begini, makin tambah semangat masaknya. Selain bermanfaat untuk memasak, warnanya bikin keceh dapur ya mba. Suka dehh

    ReplyDelete
  3. Penting sekali irit di bahan bakar, selain menghemat pengeluaran belanja, juga lebih ramah lingkungan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, para suami gak bingung tiap bulan uang belanja naik, lols

      Delete
  4. Baru tau nih bahwa Bright Gas sekarang punya kemasan kaleng. Berarti bisa saya bawa-bawa untuk camping dong ya :)

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  6. Saya jadi pengen coba bright gas juga, Mba. Btw, harganya berapa ya Mba? :)

    ReplyDelete
  7. Aku pun pake ini di rumah, mba. Kalo abis tinggal cuss ke spbu deket rumah. Kebetulan ada deket banget. Dan emang berasa lebih secure pake bright gas ini ya.

    ReplyDelete
  8. suka sama warnanya yg pinky cantik. aku pengen punya yg buat kompor portable nih

    ReplyDelete
  9. Wah selain warnanya gemas dan hemat ada scan QR nya segala yaaa iyaa saya dulu pernah tuh dapet elpiji palsu huhu..

    ReplyDelete
  10. Tumis kulit melinjonya bikin lapeeer..hihi
    Aku fokus ke bright gas yang lebih aman dan ringan. Pas banget nih buat ibuk-ibuk

    ReplyDelete
  11. Bener juga. Meskipun sekarang semakin dimudahkan untuk jasa antar pesan makanan, tetapi saya memang suka memasak. Jadi kalau gak ada gas rasanya hampa hahaha. Cuma ya problemnya, saya gak pernah berani pasang gas. Kayaknya memany harus mulai beralih ke Bright Gas supaya gak mengandalkan orang lain terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo butuh cepet gak ada yg bisa diandalkan bun

      Delete
  12. dari sisi warna emang lebih bersahabat dengan emak, dengan adanya valvve teknologi tambah bersahabat lagi dgn emak, dan mekanisme amannya bikin emak2 bisa pelukan ama ni tabung eh maksudnya bener-bener jadi partner di dapur tanpa rasa cemas

    ReplyDelete
  13. Aku tuh sampai sekarang gak berani pasang gas sendiri. Mungkin kalau pakai ini bisa lebih berani ya

    Btw itu tumis kulit melinjonya menggoda
    Aku jadi penasaran pengen bikin juga deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakainya gampil mak
      Melinjo campur ikan teri mantap

      Delete
  14. Dengan adanya ukuran tabung Bright Gas 5,5 Kg lebih simpel untuk dijinjing. Sehingga untuk para Ibu yang selama ini merasa kesulitan dalam membawa tabung gas tidak khawatir lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul .. apalagi warnanya manis ya, pink. jd gak takut bawanya. pasangnya jg mudah dan aman ternyata

      Delete
  15. Sekarang aku bright gas di rumah, mbak. Selain enteng kalau diangkat, cara pasangnya mudah dan aman, menurutku lebih irit pemakaiannya :)

    ReplyDelete

Alsya Communications

Alsya Communications
Media Consultant untuk press conference, media gathering dan press release. Tim kami terdiri dari para mantan wartawan sehingga memudahkan untuk interaksi dengan media di Indonesia, baik media cetak, media online, atau blogger.