Pengalaman ikut War Tiket Konser Coldplay

 



Assalamualaikum

Model pembelian tiket konser sekarang ini memang dibutuhkan kecepatan jari dan koneksi internet yang mumpuni. Generasi kolonial kayak gue gini, harus adaptasi dengan metode kayak gitu. 

Ini pertama kalinya nonton konser beli tiket alias bayar. Biasanya saya hanya mengandalkan id pers wartawan untuk liputan. Sejak tahun 2000-an udah berjibaku dengan dunia konser di Indonesia. Bisa dibilang udah kenyang menonton konser artis Tanah Air atau luar.

Sebut saja Mariah Carey, Jennifer Lopez, Guns N Roses, Metallica, Westlife (ada kali 4 atau 5 kali liputan mereka terus), Maroon 5, The Black Eyed Peas, Bruno Mars, Air Supply dan masih banyak lagi.

Baca:
9 Hikmah #DirumahAja Karena Wabah Covid-19
- Ke Gunung Uludag Turki, Indahnya Kota Bursa
6 Hal yang Perlu Diwaspadai Jika Pergi ke Luar Negeri
Ke Turki Lebih Baik Membawa Dolar US, Lira atau Rupiah?
Penerbangan Panjang ke Turki 

Jadi vibes dan atmosfer konser itu udah hafal banget. Tapi dari semua yang konser di Indonesia, gue mengharapkan Coldplay, U2 dan Oasis konser di sini. British band semua ya. Dulu ketika promotor Adrie Subono banyak membawa artis luar konser, saya pernah tanya ke dia kenapa sih nggak pernah bawa Coldplay.

Kata dia udah berusaha kontak manajemen Coldplay. "Susaaahhhh kalau Coldplay," kata Adrie Subono kala itu.

Daann dulu isu yang berkembang adalah Coldplay emoh konser di Indonesia karena masalah lingkunga. Band asal London itu emang aware ke masalah lingkungan. Sama hal nya dengan band U2 yang juga nggak mau konser di sini kabarnya karena masalah HAM.

Dannnnn hingga pada akhirnya Coldplay bisa konser di sini, gue udah gak lagi di media mainstrem huhuhuhuh. Begitu syuulliitt untuk mendapatkan ID Pers.

Melihat tiket dibeli dengan cara war, gue udah males duluan. Udah nggak berharap lebih. Kalau dulu tiket bisa didapat dari kantor promotornya atau Ibu Dibyo, tapi ini pake jari dan internet.

Saya dan paksu yang emang ngefans Coldplay udah gak excited nonton konser Coldplay. Selaim mahal juga males war nya. Nggak paham kita. Hanya generasi Z yang bisa mainin jari. Tapi makin ke sini ko jadi makin penasaran. Terus si sulung dan si tengah yang menanjak remaja juga mau ikutan war, mereka mau nonton konsernya. Mau nabung kata mereka.

And then...H-1 akhirnya si paksu memerintahkan,  "Coba ikut war.." semangatlah si sulung.



Pengalaman War

Presale tiket hari pertama, 17 Mei 2023 memakai kartu BCA. Paginya si sulung udah heboh di grup minta bantuan war juga. Dia lagi di Malaysia sedang menyelesaikan kuliahnya. Karena kasian dia doang yang bertarung, sebagai emak yang bertanggung jawab dan amanah ke anak, akhirnya gue buka laptop juga. Si tengah lagi goes to campus keliling Jawa, so nggak bisa diandallkan.

Gue udah siapkan semua data dari nama, email, NIK. Dan paksu kasih nomor kartu BCA, jejaga kalau udah masuk langsung cuzz. Gue mulai buka 2 tab di laptop dan 1 di HP. Laptop pake Wifi rumah, HP pake paket data.  Siap war! 

1 jam sebelum war, gue udah buka website Coldplayinjakarta.com, lalu sambil menanti gue mulai  brosing-brosing.Niat Cat 6 aja yang murah.

Baca:
- Rasanya Umroh di Bulan September, Suhu 44 Derajat
Pengalaman Memakai Paket Roaming Umroh dari Telkomsel 
- Berkunjung ke Kota Madinah di Masa Pandemi 

Teng jam 10.00 pagi. Langsung klik. Wuihhhh udah banyak yang menunggu. Belum 5 menit terlihat Cat 6 udah full booked. Cat 7 yang terhalang panggung masih aman. Cat 4 dan 3 udah penuh, tanda merah. Festival masih hijau. Tau-tau..udah 500 ribu orang yang ikutan war. Mulai lemas melihat Cat 6 udah merah tanda full booked.

Saat war itu masih terus kontakan sama si sulung via grup Wa. 

Dari Laptop tertahan  masih berada di virtual waiting room. Di HP malah harus mengulang lagi. Udah pasrah dan lemas, karena hampir semua kategori udah merah dan tertulis full booked bahkan udah sold out. Menariknya yang Ultimate Experience (Cat 1) harga Rp 11 juta udah full booked sejak 10 menit tiket dibuka. Gileee,, banyak orang kaya di indonesia.

Hingga akhirnya di sulung kasih kabar.." dapet nih..." Alhamdulillah. Si paksu langsung transfer dan aman kita dapet tiket online yang dikirim via email. Nggak percaya juga dapet tiket bareng paksu untuk nonton konser Coldplay. Dulu tahun berapa ya, ketika Coldplay konser di Singapura kita bahkan mau datang hanya mendengar konsernya dari luar hahahah. Karena mau masuk juga kemahalan. Apalagi tiket ke Singapura saat itu masih Rp 400 ribuan.

Keberhasilan si sulung menang dalam peperangan ini sepertinya lantaran traffic internet dari Malaysia lebih lengang. Teman si sulung bahkan buka jastip dan berhasil mendapatkan 8 tiket. Setelah 1 jam bahkan tampilan di laptop gue masih berada di virtual waiting room.



So...impian menonton konser Coldplay Insya Allah bisa terpenuhi. Semoga dilancarkan dan baik-baik saja...

Baca juga:
- Pengalaman Ngopi di Kedai Cafe di Instanbul
Pengalaman Belanja di Outlet Munira Turki, Ini Tips nya Agar Gak Kemahalan

Tersisa tanggal 19 Mei untuk war tiket secara umum. Semangat!!

Diketahui, konser perdana Coldplay di Indonesia ini akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada 15 November 2023 mendatang. PK Entertainment selaku promotor mengingatkan bahwa pembelian atau war tiket konser Coldplay Jakarta 2023 hanya melalui link resmi coldplayinjakarta.com.Promotor TEM Entertainment dan PK Entertainment mengumumkan harga tiket konser Coldplay Jakarta mulai Rp800.000 hingga Rp11 juta.

Harga tiket konser Coldplay di Jakarta terbagi menjadi 11 kategori dengan ketentuan yang berbeda-beda termasuk penambahan pajak sebesar 15 persen dan 5 persen biaya penanganan.

Semoga Bermanfaat


No comments