Pengalaman Berkunjung ke Emelda Leather & Fur, Toko Jaket Kulit Asli di Istanbul Turki


emelda-fur-turki


Pengalaman Berkunjung ke Emelda Leather & Fur, Toko Jaket Kulit Asli di Istanbul Turki, alief.com


Assalamualaikum geys,


Ketika saya berkunjung ke Turki pada akhir tahun lalu (2019), saya dan rombongan diajak tour guide lokal (jadi kita ada 2 tour guide. Satu dari Indonesia yang ikut barengan dari Indonesia sampai Turki dan satunya lagi yang lokal), ke Emelda Fur, toko fashion yang menjual bermacam barang dari kulit asli. Misalnya jaket, sepatu, tas dan dompet.

Baca:
- Pengalaman Makan di Nasi Kandar Pelita, Kuala Lumpur Malaysia
- Cari Jaket Winter Murah di Pasar Senen, Cuma Rp 85 Ribu
Berkunjung ke Anitkabir, Makam Mustafa Kemal Ataturk di Ankara Turki
- Hidden Gems, Beli Souvenir Malaysia yang Murah
Itinerary 4D3N Murah Meriah ke Kuala Lumpur
Pengalaman Belanja di Outlet Munira Turki, Ini Tips nya Agar Gak Kemahalan


Ternyata Turki terkenal juga dengan barang-barang kulit asli yang tidak diragukan lagi kualitasnya. Sampai di Emelda pagi hari dan sudah disambut dengan fashion show. Hah? Fashion Show? Yup. Kita disajikan fashion show private,  khusus untuk rombongan kita. Ruangannya temaram, kecil dan layaknya menonton fashion show pada umumnya, di depan penonton ada panggung kecil. Para model berlenggak-lenggok sambil memamerkan jaket yang akan dijual. Oiya diiringi pula dengan musik yang menghentak. Para tamu juga disediakan juice apel, Fyi, Turki juga terkenal dengan juice apel nya gaes.

emelda- leather and- fur- turki

ini fashion show nya

Menyenangkan nonton fashion show private, dilayani dengan profesional. Para model juga memeragakan jaket yang akan dijual serta dengan nomor yang menempel. Jadi jika ada pengunjung yang naksir tinggal sebut nomornya saja. Modelnya juga cantik-cantik, yang cowok ganteng (yaiyalaaa Turki gitu loch), bahkan salah satu model ada yang mirip George Clooney, Lols.

emelda-fur-turki

emelda-fur-turki


Usai para model memeragakan jaket, lalu muncul seorang pria yang menjelaskan kelebihan jaket tersebut. Sepertinya dia bagian marketing, lancar sekali menjelaskan jaket yang ada di Emelda itu. Konon Emelda ini menerima pesanan pembuatan jaket dari desainer kelas dunia, jadi si desainer tinggal mengganti dengan labelnya. So, yang suka jaket kulit, cantik dan pasti tahan lama, indah serta trendi, lebih baik beli aja di sini, kapan lagi ke Turki kan?

Jaket yang dijual di Emelda Fur itu bisa dipakai bolak balik dengan motif yang berbeda, bahkan bisa dilipat sekecil mungkin sehingga aman taruh di tas dan tidak bakal merusak bahannya.

Dompet2 asli kulit


Kata si marketing, jika membeli jaket akan diberikan garansi hingga 2 tahun (kode harus balik ke Turki). Pembelian bisa dengan kartu kredit apapun.

Baca:
9 Hikmah #DirumahAja Karena Wabag Covid-19
- Ke Gunung Uludag Turki, Indahnya Kota Bursa
6 Hal yang Perlu Diwaspadai Jika Pergi ke Luar Negeri
Ke Turki Lebih Baik Membawa Dolar US, Lira atau Rupiah?
Penerbangan Panjang ke Turki 

Beberapa teman di rombongan tentu ada yang membeli, kata mereka harganya kalau di rupiahkan sekitar Rp 8 juta-an, bahkan lebih. Tapi ada juga yang sale, biasanya produk lama yang modelnya sedang tidak trendi. Yang saya lihat sale itu paling murah 100 dolar US hingga 280 US dolar.  Harga dalam bentuk dolar dan lira.


Mau lihat secara real, klik vlog di bawah ini.

Semoga Bermanfaat





Alia Fathiyah


No comments

Alsya Communications

Alsya Communications
Media Consultant untuk press conference, media gathering dan press release. Tim kami terdiri dari para mantan wartawan sehingga memudahkan untuk interaksi dengan media di Indonesia, baik media cetak, media online, atau blogger.