Cari Tas Murah di Pasar Senen, Jakarta Pusat



Pingin tas murah dan awet? Coba deh ke Pasar Senen. Letaknya di Jakarta Pusat, sebelah terminal dan sebrang Stasiun Senen. Waktu saya kecil, Pasar Senen tempat jajahan saya, lantaran saya tinggal di dekat sana. Tapi sekarang Pasar Senen udah berbeda banget, kurang terawat, dekil  terlebih sejak kebakaran berulang-ulang.
Baca:
- Pengalaman Pakai JavaMifi Ketika Umrah
Pasutri Zaman Now, Suami Perhatian ke HP, Istri Curhat di Medsos
Barang yang Perlu dibawa untuk Umrah
Pengalaman Beribadah Umrah Kedua Kalinya
- Pengalaman Belanja Murah di Madinah dan Mekkah, di Sela-sela Umrah


Di Pasar Senen kita bisa ketemu banyak barang murah. Dulu waktu saya kecil, nyokap sering mengajak belanja di Inang-Inang. Letaknya dekat Terminal Senen. Konon, di Inang-Inang banyak ditemui barang import dengan harga murah. Nggak cuma baju dan tas, tapi makanan juga ada. Tapi sekarang Inang-Inang udah nggak ada lagi. Entah dipindah ke mana.

Nah soal belanja tas murah, saya ketahui ketika beberapa tahun lalu saya dagang tas di online. Selain mengambil barang langsung dari Cina, saya juga jadi reseller di beberapa toko tas import. Nggak sengaja ke Pasar Senen lantai 3 dan bertemu dengan tas import yang murah. Meski yang lokal juga banyak.

Waktu itu saya beli tas merk terkenal KW cuma Rp 100 ribu. Model, asesoris, material, jahitan rapi, saya bisa menjual dua kali lipat lho. Naahhhh..kebetulan belum lama ini lewat daerah sana sekalian deh mau isi content di Youtube (Vlog AAL), di Lantai 3 Pasar Senen Jaya.

Sayangnya, saya sampai di sana udah sore. Jadi ada beberapa toko yang sudah tutup. Parkir mobil di lantai 5, saya turun ke lantai 3 dengan eskalator. Terlihat beberapa tokonada yang menggelar tas hingga keluar toko saking banyaknya.

Banyak model, warna dan bentuk. Belanja di sini harus ngerti barang bagus dan pinter menawar. Saya mampir di sebuah toko tas, ada tas yang ditaruh di dalam etalase itu Rp 300 ribu, itu belum ditawar. Kebanyakan yang dijual tas merk Fossil KW tentunya.

Yang di luar etalase ada yang Rp 175 ribu (belum ditawar). Ada yang digantung dan ada yang diobral Rp 100 ribu. Kalau beli grosi minimal 3 dari harga  Rp 175 ribu menjadi Rp 150 ribu. Saya yakin ini masih bisa ditawar lagi.

Lantaran saya datang sama nyokap, tahulahyaa emak-emak doyan belanja. Dan nyokap itu kalau soal belanja gue kasih dua jempol deh (Lolss). Nyokap tertarik sama tas merk Fossil warna cokelat. Tas nya besar, lalu di dalamnya ada tas kecil sekaligus tali panjangnya. Nah nyokap tertarik sama tas kecil itu. Yang tas gedenya buat gue dongggg..(tssaahhhh). Dari harga Rp 165 ribu ditawar jadi Rp 125 ribu.

Ada tas anak-anak, harga normal Rp 85 ribu, kalau harga grosir Rp 55 ribu. Lalu ada tas perempuan Rp 50 ribu yang biasa dijual di ITC.

Ini tas Fossil yang dibeli
Penting Dibaca:
Jadi travelmate yang menyenangkan itu gampang
Beli Cokelat Murah di Singapura bukan di Muastafa center
- Cari Tas Murah di Batam, ada yang Rp 100 ribu
Cara ke Singapura Lewat Batam, Hanya Rp 275 Ribu PP

Tips:
1. Kalau datang jam 11 aja Buka jam 10.00-17.00
2 Harus cari serius tas yang bagus berkualitas. Jangan lihat mode lucu langsung naksir. Liat resleting, asesoris besi nya, kulitnya, dll
3. Jaga dompet dan HP baik-baik ya, takutnya kalap liat tas lucu jadi lupa daratan, tau-tau ada yang hilang.
4. Bawa minuman botol. Capek kan keliling
5. Masuk ke Pasar Senen untuk parkir memang agak gelap, tapi tenang terus aja naik sampai atas dan di outdoor parkirnya luas





 Semoga Bermanfaat

AAL


14 comments

  1. Saya juga sering kesini lho mba buat cari baju2 2nd hand / sisa ekspor /impor gitu. Kalo utk pakaian juga gtu sih kudu diperhatiin banget semuanya, ya pinter2 kita sih dan yang paling penting kudu berani nawar hehe.

    ReplyDelete
  2. Tips nya kurang satu Kak Al, pakai alas kaki yang nyaman biar gak capek cuci mata wkwk

    ReplyDelete
  3. Duh kalau dekat mau ih jalan jalan sambil beli satu atau dua tas gitu buat kasih adik. Kayanya banyak model yg cocok dengan selera dia tuh

    ReplyDelete
  4. Senen memang asik, asalkan mau ngubeknya aja. Selain tas, saya juga pernah diajak suami beli jam tangan di sini.

    ReplyDelete
  5. Wahh...thanks infonya. Sering denger ttg pasar senen tp baru tau sekarang secara jelas. Jd pgn hunting kesana deh

    ReplyDelete
  6. Wahh...makasih infonya. Sering denger tp baru tau skrg. Jd pgn hunting ksana deh

    ReplyDelete
  7. Mamah mertua aku adalah bag hunter sejati wkwk. Yg pernah beliau cerita itu prefer d pasar baru (TB) tenda biru, tp ak suka kebalik2 sih antara pasar senen dan pasar baru. Coba ak make sure dulu haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kyknya perlu nih sekali2 belanja ma mamak mertua haha

      Delete
  8. Dulu saya terbilang sering ke pasar Senen, karena kampus kebetulan juga ga begitu jauh dari sana. Sekarang iya mba agak miris kondisinya, karena semakin sepi apalagi sejak kejadian kebakaran itu banyak pedagang berguguran

    ReplyDelete
  9. Mbak Al makin jago ngevlognya hihihi
    Aku baru tau Senen juga ada pasarnya mbak, seringnya cuma mampir stasiunnya.

    ReplyDelete
  10. Wah aku belum pernah ke pasar senen
    Ternyata di sana banyak tas bagus-bagus ya. Harganya miring pula
    Btw vlognya baguuuus

    ReplyDelete
  11. DEAR

    Pimpinan / Importer Perusahaan
    Attn: Import & Domestik
    Perihal:Letter Partner Cargo Import & Domestics

    Dengan hormat,
    Kami dari PT.TIGA TIGA INDONESIA INTERNASIONAL mengenalkan diri sebagai perusahaan Exspedisi cargo air & Exspedisi Cargo Ships (EMKL) Int'l Freight Forwarding dan Customs Clearance,Yang berdomesili di jakarta selatan Indonesia,Kami siap bekerjasama with your party.
    Layanan di Perusahaan Kami:
    Jasa Pengiriman Air & Laut
    Ex-Work, FOB, CNF & CIF
    Import Door to Door Service
    Customs Clearance Import Resmi
    Customs Clearance Export
    Customs Clearance Import Borongan (All-In)
    Under Name(Consignee)
    Domestik Antar Pulau
    PT.Tiga Tiga Indonesia Internasional


    Berkomitmen untuk menjadi mitra yang baik dan tepat bagi pelanggan yang mengimport planing.Jika perusahaan Bapak / Ibu tidak memiliki Izin Import, sedangkan kebutuhan untuk mengimport Sangat mendesak, maka kami menawarkan solusi yang tepat dalam hal importasi dengan sistem UNDER NAME(Consignee)
    Jadwal konsolidasi Import Door to Door By Air & By Sea:



    Singapura
    Ke
    Indonesia
    China
    Ke
    Indonesia
    Taiwan
    Ke
    Indonesia
    Malayasia
    Ke
    Indonesia
    Eropa
    Ke
    Indonesia


    System Service:



    DOOR TO DOOR (Ex - Work), DIRECT STATE OF ORIGIN



    TRANSHIPPMENT SINGAPORE, SINGAPORE AGENT CONSIGNEE PORT TO DOOR (FOB, CIF & C&F) CUSTOM CLEARANCE SERVICE OFFICIAL, HAVE PERMISSION TO LEGAL OWNER OF IMPORTED GOODSPORT TO DOOR (FOB, CIF & C&F) RENTAL FLAG (UNDER NAME) AUTHORIZED SERVICE & WHOLESALE, WE IMPORT PERMITS LEGALITY





    Jika Anda membutuhkan jasa pengiriman silahkan menghubungi kami kapan saja.

    Bila ada hal yang hendak di tanyakan lebih lanjut.

    Hubungi kami



    JOEL
    PT Tiga Tiga Indonesia Internasional
    Gedung Granada Regatama Room A206 Setia Budi Jaksel
    Phone : 021 - 2232 3158
    Fax : 021 - 2283 3021
    Hp/WA : 0823 6188 3417
    Email : joelalfarishi@gmail.com

    ReplyDelete
  12. Belum pernah ke pasar senen sih mbak. Jadi belum bisa bayangin, hehe. Terakahit ke pasar di Jakarta itu, ke Pasar Minggu dan Pasar Tanah Abang.

    ReplyDelete