Hunting Daycare bikin Ngenes


Ini kedua kalinya saya hunting daycare, sebelumnya mengarah ke kawasan BSD dan Gading Serpong.. Kali ini pencarian melebar ke arah Karawaci sekitarnya, pertimbangan nggak gitu jauh dari pintu tol ke Jakarta, langsung cuzz. Setelah berkali-kali browsing, akhirnya baru sempat survey dua tempat, sisanya cuma lewat telpon.

1. Khalifah Daycare
Karawaci Residence, Blok C2 No7.

Setelah liat google maps, akhirnya saya masuk juga ke Karawaci Residence. Happy karena lokasi nggak gitu jauh dari Gading Serpong meski daerah ke situ macet dan banyak truk. Setelah tanya sana sini akhirnya sampai juga.

Sebuah rumah dengan cat oranye. Ada seorang anak kecil yang sedang main sendiri di temani seorang mbak berjilbab. Lalu masuk ke dalam, langsung jlep. Sepi, tak ada anak lain. Kata si pemilik yang dipanggil bude, hari itu ada dua anak, yang satunya sudah pulang. Lalu ada mbak lagi berjilbab di kamar sedang nonton TV.

Menurut penialaian saya tidak seperti daycare yang dibayangkan. Hanya sebuah rumah yang menerima titipan anak. Sepertinya, si pemilik kurang modal sehingga tidak bisa membuat rumah itu menjadi terlihat 'daycare;. Ngenesss

Sebulan Rp 800 ribu. Perhari Rp 60 ribu, tanpa uang pendaftaran. Membawa makanan, susu dan cemilan sendiri dari rumah.

2. Sweety Daycare
Jl Rara Jongrong, Blok C no. 27 , Perumnas 2 Karawaci Tangerang. satu ruko dengan TK Tiara Veritas, daycare di lantai 3.

Sempat baca soal daycare ini di salah satu forum mommiesdaily, tapi bikin penasaran. Setelah nyasar sana sini, yang katanya patokan pom bensin Harapan Kita, akhirnya ketemu. Dari luar terlihat banyak tempelan warna warni khas anak-anak. Berharap mendapat pemandangan yang indah.

Miss (begitu dipanggil pemiliknya, lupa namanya) tidak ada di tempat, jadi saya ingin langsung ke atas melihat daycare. Ketika saya mau naik, agak-agak ditahan seorang mbak yang ngaku guru TK disitu, mereka bilang anak-anak sedang makan. Bingung juga, kenapa nggak apa adanya, seperti ada yang ditutupi. Mungkin belum beberes. Akhirnya, saya naik aja ke atas, terlihat agak pengap untuk daycare.

Sepertinya sama, kurang dana modal untuk dibuat pemandangan indah. Ada beberapa anak sehabis makan, ruangan atas dibuat losss, kasur (matras) sudah diangkat karena saya datang memang menjelang sore. Beberapa anak ada yang sedang makan, ada yang digendong, dan bermain. Ada 3 mbak.

Pendaftaran: Rp 200 K
Perhari : Rp 60 K
Biaya: Anak di atas 12 bulan Rp 800 K/bulan
             Bayi Rp 900 K/ bulan
Membawa makanan, susu dan snack sendiri dari rumah.

3. Puspita Sari Daycare (by phone)

Lokasi: Pintu tol Green Lake
Biaya perhari: Rp 225 K
Setelah tahu hanya terima anak usia minimal 15 bulan, langsung cuzz telpon daycare lain

4. i-Care Daycare (by phone)
Depan Pasmod BSD.

Pendaftaran : Rp 150 K
Perhari   : Rp 210 K
Membawa makanan, susu, snack sendiri dari rumah

4. Daycare Rumah Raasza
Tertulis dari hasil brosing buka habis lebaran tahun 2015, setelah di WA kata pemiliknya belum buka capeedeee..

Catetan Emak Parno-an:
Gue ngenes, anak-anak itu dititip di daycare yang tidak semestinya. Nggak bisa juga nge-judge ortunya, mereka mungkin nggak punya keluarga yang diandalin, sang ibu harus kerja untuk memenuhi kebutuhan. Anyway, semoga anak-anak itu diperlakukan baik yaaa, Amin (*EmakParnoan)