Sunday, March 13, 2016

(Review) Buku Resep Cemilan Bebas Gluten, Cocok untuk Penderita Autisme



(Review Buku) Siapa yang tak suka ngemil? Tentu semua orang pasti suka ngemil, entah lagi hangout bareng temen, nonton tivi, di mobil atau di manapun, makanan cemilan bisa dibilang jadi kebutuhan. Nah, ngemil tentu butuh yang sehat juga, artinya kita harus melihat makanan apa yang kita konsumsi, apakah manis yang bisa memicu diabetes atau mengandung terigu yang lama kelamaan tak menyehatkan.


Menarik, ketika tetiba ada tukang pos mengantar buku ini hasil pemberian penulisnya, berjudul 25 Resep Gluten Free Snack + Hitungan Bisnis Agar Untung. Bagaimana tidak, buku yang dikarang Heni Pridia ini banyak keuntungan yang kita dapat. Bukan saja resep yang menyehatkan, juga ada hitungan matematika jika kita ingin berbisnis. Menarik bukan?


Mbak Heni memang terkenal jago soal makanan dan masakan. Saya mengenalnya sudah lama, sebenarnya sih dia teman kuliahnya suami, dikenalin, juga kerja di media, jadi kenalah (xixixi). Nah, wanita yang pernah menjadi redaktur boga di Majalah Femina ini, memberikan resep yang aman dikonsumsi bagi penderita autisme yang memang bisa menjadi racun karena penderita ini tidak menghasikan enzim yang dapat mencerna gluten.


Buku ini juga mengajarkan kita untuk berbisnis. Mulai dari modal yang dikeluarkan, menentukan harga jual hingga kemasan yang menarik untuk para pembeli.


Dalam buku tersebut diberikan resep untuk memasak dengan dua cara, yakni dengan di oven dan di goreng. Misal kue macaron dengan cara di oven, atau semprong wijen dengan cara di goreng. Mbak Heni juga memberikan resep cemilan tidak hanya kue tradisional, tapi juga kue modern. Ngiler mau nyoba? Cuzz ke Gramedia...


ALIA

0 komentar:

Post a Comment