Scarlett C-Power Serum, Melembabkan serta Mencerahkan Kulit Wajah

 



Assalamualaikum,

Hallo geyss… kembali lagi kita akan membahas produk Scarlett yang terbaru. Rasanya excited ketika mengetahui kalau Scarlett sudah mengeluarkan varian baru dan gemes ingin mencobanya.

Di usia saya yang di atas 45 tahun ini, memakai serum itu its a must. Harus! Wajib!

Di usia Jelita (Jelang lima puluh tahun) itu, permasalahan di kulit wajah sudah mulai bermunculan, seperti kelembapan yang kulit kendur, dan garis halus saja. Ada juga masalah lain yang kerap dialami yaitu flek hitam. Masalah kulit yang satu ini cukup sering dikeluhkan karena memang wujudnya yang sangat ketara di wajah. Yes, flek hitam sendiri adalah masalah kulit yang ditandai dengan munculnya bintik hitam yang merupakan kumpulan pigmen atau melanin yang berisi melanosome.

Apalagi saya biasa melakukan kegiatan di luar ruangan yang tentunya makin terlihat flek hitam di wajah lantaran sering terpapar sinar matahari.

Terlebih lagi di musim panas seperti sekarang ini dimana suhu Jakarta sedang tinggi sekali panasnya, ditambah debu berterbangan, belum lagi knalpot dari kendaraan di jalan raya.

Duh dengan segitu banyaknya masalah, kasihan sekali wajah ini terkena beban berat. Saya tentu juga nggak mau terlihat kusam dan hitam, masalah itu bisa diatasi dengan rajin perawatan, terutama di wajah. Apalagi Produk Scarlett terbilang lengkap untuk seluruh perawatan tubuh head to toe (dari atas sampai ke bawah).

Baca Juga:
Scarlett Shower Scrub dan Body Scrub Jolly Menyegarkan dan Wanginya Tahan Lam

Scarlett C- Power Serum




Scarlett C-Power Serum mengandung vitamin C  yang kegunaannya banyak banget. Seperti sudah diketahui vitamin C itu dapat membantu mencerahkan kulit dengan menghambat pembentukan senyawa melanin, yaitu pigmen yang bertugas memberi warna gelap pada kulit, mata, dan rambut. Melindungi kulit dari paparan sinar UV, menjaga kelembapan kulit, membantu mengoptimalkan pembentukan kolagen, hingga mencerahkan kulit.

Baca:
- Scarlett Body Lotion dan Body Serum Jolly Sukses menjaga kelembapan dan kehalusan kulit 

Klaim manfaat utama dari Scarlett C-Power Serum:

- THD (Tetrahexyldecyla Ascorbate)
 Vitamin C 50x lebih kuat dari asam askorbat standar. Fungsinya untuk membantu melindungi kulit dari paparan sinar UV, membantu mencerahkan kulit, menyamarkan garis halus kerutan, menjaga kelembapan kulit.

- 4D Hyaluronic Acid,
kombinasi dari empat molekul asam hyaluronic, gunanya untuk menjaga kelembapan, merawat kulit, menghidrasi kulit, menyamarkan kerutan, menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.

- Chamomile Recutita (Matricaria) Flower Extract,
menyejukkan kulit yang terititasi, menjaga dari sinar UV, menghidrasi kulit.

- Lactobacillus/Hydrolyzed Collagen Ferment Filtrate Extract,
bagus untuk melembabkan kulit dan mencegah penuaan dini.

- Camellia Sinensis Leaf Extract,

menjaga kulit dari sinar UV, mencerahkan, menyamarkan kerutan, melembabkan kulit. 




Inti manfaat Scarlett C- Power Serum:

·        Membantu mencerahkan kulit

·        Menyamarkan bintik hitam

·        Membantu mencegah penuaan

·        Menjaga kelembaban kulit

·        Membantu melindungi kulit dari sinar UV

·        Merawat kekencangan kulit

·        Meratakan warna kulit

 Baca Juga:

Rangkaian Produk Body Care Scarlett Whitening, Wanginya bikin Tambah Pede
Rangkaian Skincare dari Scarlett Whitening, Mencerahkan dan Mengurangi Penampakkan Pori-pori Wajah

Full Ingredients

Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Ascorbyl Glucoside, Tetrahexyldecyl Ascorbate, Annona Cherimola Fruit Extract, Portulaca Oleracea Extract, Polyacrylate Crosspolymer-6, Propanediol, Allantoin, PEG-40, Hydrogenated Castor Oil, Aminomethyl Propanol, Lactobacillus/Hydrolyzed Collagen Fermant Filtrate Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, 1,2-Hexanediol, Caprylic/Capric Triglyceride, Ferulic Acid, DMDM Hydantoin, Ethyl Linoleate, Hexylresorcinol, Puncak Granatum Fruit Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Hydroxyethylcellulose, Octyldodecanol, Disodium EDTA, Yeast Ferment Extract, Allum Sativum Bulb Extract, Caprylhydroxamic Acid, Citrus Lemon Peel Oil, Titanium Dioxide, Sodium Citrate, T-Butyl Alcohol, Glycerin Acrylate/Acrylic Acid, Copolymer, Phenoxyethanol, Pentylene Glycol, Pogostemon Cablin Leaf Extract, PVM/MA Copolymer, Oleth-10, Polysorbate 60, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, 2-Aminobutanol, Aluminum Hydroxide, Citric Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Hyaluronate, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Triethoxycaprylylsilane, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Simethicone, Ethylhexylglycerin, Arginine, Phytic Acid, Silver Oxide. 

Packaging, Tekstur dan Aroma

Berbeda dari serum produk Scarlett lainnya, untuk serum C-Power ini bentuk botolnya mungil dan aplikator pump berwarna putih, jadi lebih praktis. Hanya membuka tutup botol lalu ditekan keluarlah serumnya. Jadi lebih sat set, cepat sekali. Isinya 15 ml dan bisa banget dibawa kalau pergi ke luar rumah.



 

Teksturnya seperti serum pada umumnya, cairan kental dan warnanya agak kekuningan (karena mengandung vitamin C) . Ketika diaplikasikan ke wajah, langsung menyerap dan cepat kering. Tak terlihat wajah jadi berminyak.

Lantaran ada kandungan vitamin C, aromanya tercium wangi jeruk meski ada kandungan seperti rempah-rempah atau jamu. Jujurly saya kurang suka aromanya, karena adanya jamu itu yang tercium. Mungkin untuk sebagian orang ada yang suka dengan aroma ini. Dan memang di beberapa produk Scralett lainnya juga ada aroma rempah-rempah.

Hasilnya combo jika dibarengi dengan pemakaian Face Mist (ini nanti saya tulis ya geys).

Cairan kental kekuningan karena ada kandungan vitamin C


Keterangan informasi produk dapat dilihat pada dus seperti ingredients, barcode BPOM, petunjuk pemakaian, penyimpanan produk serta ada stiker hologram untuk cek keaslian produk. Menariknya lagi, saking menjaga keamanan produk, pada bagian dalam, si serum mini di bungkus dengan mika plastik. Sehingga beneran aman dan asli.

Cara Pakai :

-         Teteskan 2-3 tetes serum

-         Usap dan pijat secara merata pada kulit wajah

-         Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah

Do’s and Dont’s :

Do’s :

• Dapat di layer dengan serum scarlett lain, kecuali retinol serum

• Jika malam hari menggunakan serum VIT C, maka disarankan menggunakan sunscreen pada pagi harinya

 Baca Juga:

 - Scarlett Glowtening Serum, Wangi Rempah yang Cepat Menyerap Kulit Serta Mencerahkan 
Scarlett Whitening Body Care Varian Baru, Wanginya Tahan Lama, Aman untuk Bumil, Busui dan Anak Gadis di Usia 13 Tahun

Dont’s :

- Pemilik kulit sensitif (alergi terhadap vitamin C konsentrasi tinggi), disarankan untuk tidak melayer dengan serum lain yang ada kandungan vitamin C nya

- Hindarkan penyimpanan produk dari sinar matahari langsung

- Tidak disarankan untuk layering dengan produk yang memiliki bahan aktif AHA/BHA, dan retinol. 




Pengalaman:
Saya lebih sering memakai serum itu di malam hari sebelum tidur. Kalau siang haripun jika dipakai melihat situasi matahari di luar (intinya suka lupa kalau siang hari, heheh). Caranya simple saja, wajah dibersihkan dulu dengan pembersih wajah, lalu saya aplikasikan toner, baru saya balurkan serum di wajah dan terakhir cream siang/malam.

Yang saya kurang suka dari serum C-Power ini adalah aroma jamunya, bau rempah-rempah ada di wajah, rasanya jadi aneh karena tercium terus-menerus ke hidung.

Sedangkan yang saya suka adalah cairannya tidak lengket di tangan, serta teksturnya yang lembut dan tidak terlalu kental. Ketika diaplikasikan ke wajah langsung menyerap cepat. Wajah pun tidak terasa berat dan tidak terlihat berminyak. Sisanya oke semua, dan wajah saya aman-aman saja.

Hasil mungkin berbeda-beda pada setiap orang ya geys.

Oiya Scarlett C-Power Serum ini bisa digunakan untuk usia 13 tahun ke atas ya, dan bisa dipakai pagi-malam. Ukuran: 15 ml/ 0.5 FL.OZ. BPOM No: NA18221902784 dan Harga: Rp. 75.000

 

Informasi tempat pembelian untuk terhindar dari produk palsu:

linktree pembelian:

https://linktr.ee/scarlett_whitening

link cek keaslian produk:

https://verify.scarlettwhitening.com

 

Semoga Bermanfaat
 Alia

 

 

       

28 comments

  1. wah sama loh mba, aku juga lagi rutin pakai Scarlett C-Power Serum setiap malam, setelah sebulan lebih terlihat lho hasilnya, kulit terlihat lebih sehat glowing

    ReplyDelete
  2. Mba Al kelihatan banget itu progress before afternya, Waah kayaknya menag cocok banget nih Scarleet C Power Serum buat kulit Mba Al

    ReplyDelete
  3. Mba wajahnya jadi lebih bersih dan cerah setelah pemakaian scarlett c-power serum
    betul banget sih di usia yang ga lagi muda serum ini penting banget biar wajah tetap sehat

    ReplyDelete
  4. Wah, setelah pemakaian Scarlett C Power Serum ini, wajah mbak terlihat bersih dan memesona. Ga ngeh juga ternyata usianya sudah di atas 45 tahun hehehe. Oh jadi memang seringan itu formulanya ya dan ga lengket begitu diapikasikan pada kulit. Jadi keesokan paginya kudu pakai sunscreen ya? Sip2 catettt nih, aku tertarik juga. Harga 75K relatif terjangkau. TFS.

    ReplyDelete
  5. Jadi penasaran hasil combo sama face mist nya deehh. Serumnya aja udah keliatan banget hasilnya lho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau keduanya dipake bersamaan combo banget itu

      Delete
  6. Di musim panas gini kulit jadi lebih kering ya Mbak jadinya nggak cukup cari serum yang buat mencerahkan tapi juga serum yang buat melembabkan ❤️

    ReplyDelete
  7. wah kandungannya mantap banget nih scarlett power c serum kayaknya bisa dicoba buat menghilangkan bekas jerawat di wajahku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, jerawat bisa hilang kalau dipakai teratur kak

      Delete
  8. Gemes banget warna kemasannya, seger ya karena isinya vitamin C, aku baru tahu Scarlett mengeluarkan serum khusus usia cantik juga yaa

    ReplyDelete
  9. Jujur sih aku penasaran banget sama Scarlett C Power Serum ini, karena memang kegunaannya tuh yang dibutuhkan oleh kulitku bangetlah ini. Apalagi mau memasuki usia 40 tahun rasanya memang harus menggunakan C Power Serum ini ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya usia 40 tahun serum deh juaranya harus dipake

      Delete
  10. Aku masih pake mba Al smp sekarang ini memang sih bikin kulit lebih cerah dan lembab cocok juga aku pakenya vit C lebih tinggi ketimbang varian serum scarlett yg lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. vitamin C nya bikin kult segar dan bisa menghilangkan flek hitam

      Delete
  11. Eh aku cek web Scarlett kyknya lagi ada promo harganya jadi 70 rb tuh hehe.
    Aku cocok juga mbak pakai C Power Serum ini. Berhasil menghilangkan noda hitam jerawatku. Aku juga pakai malam. Tapi pagi pun kalau pas gak ke mana2 aku pakai.

    ReplyDelete
  12. Vitamin C ini dikenal memiliki banyak manfaat bagi kulit ya mbak
    Kulit nggak hanya jadi cerah, tapi juga menjadi lebih lembab
    Pas banget pilih serum dari Scarlett ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya vitamin C memang bagus utk kulit terutama wajah

      Delete
  13. Emang vitamin C ini yang bikin muka lebih cepat cerah. Tentunya jika dipakai secara rutin ya hehehe.

    ReplyDelete
  14. Tos nih usia Jelita aku mulai rajin merawat wajah, walau terlihat agak telat, tapi daripada tidak sama sekali kan ya? Pakai Scarlett asal rajin hasilnya wow deh

    ReplyDelete