Belanja Baju Bekas di Pasar Senen, Baju Kondangan Cuma Rp 25 Ribu



Belanja Baju Bekas di Pasar Senen, Baju Kondangan Cuma Rp 25 Ribu, www.aliaef.com



Assalamualaikum,

Pasar Senen bisa dibilang pusat segala keperluan yang dibutuhkan dengan harga miring. Coba aja bandingkan dengan tempat lain, pasti Pasar Senen lebih murah secara saya tinggal sejak kecil dekat situ.

baju-bekas-pasar-senen
Toko ini menjual 50 ribu dapat 3


Mulai dari tas branded yang KW premium sampai KW biasa, tas murah, kaca mata, jam tangan atau baju bekas (seken). Baju bekas di sini sudah ada sejak belasan tahun lalu. Kalau kita jeli bisa mendapatkan baju masih kondisi bagus bahkan masih ada label.


Sejak sebelum menikah saya sering beli baju bekas di Pasar Senen. Banyak baju yang ditemui dengan harga mulai dari Rp 5000 atau Rp 10000. Bahkan sekarang harga segitu masih ada di pinggir jalan sebrang Atrium Senen. Saya belum pernah sih coba yang di pinggir jalan itu, lebih mencari di dalam gedung.

Biasanya saya mencari baju bekas (dan jaket winter) di sebrang stasiun Pasar Senen, posisi di atas. Akan terlihat tangga menuju atas. Lokasi ini sejak awal baju bekas ada di Pasar Senen. Tempatnya agak temaram, dan gak ada AC.

Nah belum lama saya mencoba gedung yang berada di sebrangnya, posisi di belakang dari baju bekas itu. Ini gedung baru, bekas terbakar lalu direnovasil jadi bagus. Di lantai 2 dan ada AC pula jadi nyaman untuk berbelanja. Di sini lebih tenang mencarinya, karena gak sesumpek tempat satunya.

baju-bekas-pasar-senen
Itu sekumpulan bra dan celana dalam bekas


Banyak tunik atau atasan yang cuma Rp 25 ribu. Tinggal pilih sesuai selera dan bisa borong. Lalu ada pasmina cuma Rp 10 ribu dapat 3, dan yang digantung Rp 25 ribu memang  bahan dan kondisi lebih bagus.

Baca:
- Cari Tas Murah di Pasar Senen
Cari Jaket Winter Murah di Pasar Sene, Cuma Rp 85 Ribu

Ada juga toko yang menjual Rp 50 ribu dapat 3. Lebih murah lagikan, bisa memilah milih mana yang srek, mulai dari bahan, model dan ukuran. Bahkan ada juga baju dalam bra dan celana dalam. Saya gak rekomendasi ini, yaaahh pikirin aja sendiri kenapa meski banyak yang ber merk mahal dan bahannya bagus.

baju-bekas-pasar-senen
Yang di bawah pasmina 10 ribu dapat 3. Yang digantung 25 k


Alasan saya memilih baju bekas,  pertama pastinya lebih murah, modelnya banyak pilihan. Yang suka drakor bisa nih ketemu baju model-model artis favoritnya. Bahannya nyaman dan yang paling penting membantu mengurangi sampah dan membantu bumi lebih sehat.

Baca:
9 Hikmah #DirumahAja Karena Wabah Covid-19
- Ke Gunung Uludag Turki, Indahnya Kota Bursa
6 Hal yang Perlu Diwaspadai Jika Pergi ke Luar Negeri
Ke Turki Lebih Baik Membawa Dolar US, Lira atau Rupiah?
Penerbangan Panjang ke Turki 

Tau gak sih, untuk membuat satu baju aja dibutuhkan air, pewarna, dan zat kimia lainnya yang super banyak. Belum lama baju ini susah hancur untuk diolah. Jadi daripada menciptakan baju baru lebih baik membeli baju bekas. Lagipula trend fashion itu berputar akan kembali ke zaman doloe, jadi gak usah malu kalau terlihat old fashion. Atau malu pakai baju bekas? Gak ketauan juga kali kalau kita nggak ngomong. Atau takut kena penyakit kulit? Alhamdulillah yah saya baik-abaik aja selama ini. Hanya direndam dengan air dan sabun agak lamaan lalu cuci seperti biasa. Mejeng deh ke mall.




  Semoga Bermanfaat

ALIA F

48 comments

  1. Sabar dan teliti, pasti bisa dapat baju yang bisa dijual dengan harga lebih tinggi (bisa jadi peluang juga hehehehe). Thanks for sharing mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, bisa dijual lagi dan dapet untung lumayan

      Delete
  2. Nah, aku belom pernah ke Pasar Senen nih, tiap ke Jkt menetemen suka ngajak ke sini, ga kuat panasnya itu loh. Jadi suka mager di kamar aja.
    Tapi kalo di bandung aku suka ke cimol di Gedebage,sama jual barang branded juga, murmer. Lumayan bajunya,pinter2 kita memilih dan mencuci, alhamdulillah baik2 aja, ga ampe kena penyakit kulit hhihihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo teh ke gedung yang ada AC nya. Aku pernah juga beli baju seken di Bandung, bagus2

      Delete
  3. Asli belum pernah kesini seumur unur tapi dengan tempat baju bekasnya rasanya udah lamaaaaaa banget. Buatku nggak masalah seru malah ya kalau dapat yang kita mau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang udah digantung jadi gampang cari, kalau dulukan ditumpuk jadi harus diubek ubek

      Delete
  4. mantap banget bisa bel baju bagus dengan harga miring, ada yang 50 ribu tiga lagi. Cuman memang harus pandai memilih ya. Terus nanti dicucinya juga harus extra bersih

    ReplyDelete
  5. Beli baju bekas..biasanya Orang2 hunting barang luar...masih bagus harga miring...

    Iya bener..dicuci bersih...rendem air panas.., diliat bahan juga..takutnya rusak Ken air panas..

    ReplyDelete
  6. Ini pasar senen gedung baru pasca kebakaran ya ? Pdhala dulu sebelom di gedung lebih murah. Tapi skrng enak sih jd lebih nyaman belanjanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mut, yang dipinggir jalan ada juga lebih murah

      Delete
  7. Wah, saya baru tahu nih Mbak kalau pasar Senen gudangnya pakaian ini. Maklum luar Jakarta. Saat membeli tetap teliti bahan dan kenyamanan saat dipakai ya Mbak? Thanks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, rata-rata bagus dan bahannya adem asal cocok samakita aja

      Delete
  8. wah iya, Pasar Senen mah nggak perlu diragukan lagi, di sana banyak yang jualan baju, bahkan koper juga ada. Btw, biasanya kalau ke sana, ramainya sore atau kapan mbak? Harganya sih lumayan terjangkau, mengenai pemakaian asalkan bisa dicuci bersih sebelum digunakan lagi, pasti aman ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tutup jam 4/5 an. Jadi better si menuju sore aja

      Delete
  9. aku juga suka beli baju seken, karna kadang ada perlu untuk outfit tema tertentu. tap iuntuk pasar senen ini aku mau coba cek ah

    ReplyDelete
  10. aaaa keren bgt! aku belum pernah belanja baju bekas sih tapi setelah baca artikel ini terinspirasi buat shopping haul disini juga

    ReplyDelete
  11. Wuihh toss dulu ah mba hehe, aku pun suka ke pasar senen buat cari baju / jaket second. Banyak juga kok influencer / selebgram yang cari disana. Kalo kita pinter milih dan mix and match, gak akan kelihatan juga kok itu barang second hehe jadi gak oerlu worry yah mba ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha benerrrr, kita bakal kliatan keren orang gak tau harganya yaks, tos

      Delete
  12. Aku suka nih Mba beli pakaian bekas layak pakai dan biasanya modelnya out the box dan gak pasaran. Biasanya setelah beli saya cuci rendam dan diguyur air panas biar kuman2nya mati dan diberi pewangi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh, daripada beli baru mahal tapi bahan panas

      Delete
  13. Wuih, murah-murah yaa. Bisa kalap belanja kalau masih bagus-bagus dan semurah itu harganya hehehe.

    ReplyDelete
  14. Dulu waktu stay di OZ aku sih biasa mba, beli baju ya ke store baju second dulu ketimbang ke toko baju baru hehehe...selain lebih aman di kantong mahasiswa jg bener kan kita mengurangi sampah bumi. sayang di sini ga biasa ya

    ReplyDelete
  15. Aku tau di Senen bisa beli baju2 bekas yg masih bagus karena adikku..dia hobi banget belanja ke Senen, katanya bagus2 trus murah. Aku sih belum nyoba. Tapi kayanya kalo nanti jadi ke negara bersalju, bakal nyari baju winter ke Senen deh. Tau sendiri kan klo beli baru mahhh wagelasehh harganya, mending buat makan sama beli oleh-oleh ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kmrn aku beli jaket winter chi, cuma 85 ribu masih nyaris sempurna. ada di tulisanku lainnya

      Delete
  16. Ternyata di Senen ada yang jual baju baju bekas kaya di cimol gedebage yah klo di Bandung. Dan harganya murah banget 50rb bisa dapet 3. Klo baju2 cowok nya ada juga ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak mas baju cowok cewek, tapi memang yg belanja banyakan cewek si hiiihii

      Delete
  17. Aku sejak 2 tahun terakhir bener bener pilih pilih membeli baju. Ya kareba itu juga susah hancur ketika sudah ngga kayak pakai mau diapakan? Hehe. Btw baru tau ada pusat baju bekas d Senen. Soalnya jarang ke Senen hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. membuat satu baju baru itu menggunakan bahan kimia buanyak banget juga air

      Delete
  18. belum pernah hunting baju ke pasar senen. kayaknya seruu liat model2 baju bekas yg ga biasanya ada yaa

    ReplyDelete
  19. Aku pernah sekali nih kesini , sekitar tahun 96 an , jadi pengen kesana lagi deh , suasananya udah beda banget ya, nanti anterin yaa Al.

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda banget lyn, bisa didalam gedung yg ber AC. cuzz ah

      Delete
  20. 50 ribu dapat 3 itu wow banget ya Mbaaa, aku mau minta Suami anterin kesana ah kapan2. Harus di waktu yang luang banget pastinya ya buat berburu yang sreg di hati. Tapi udah kebayang serunya kayak apa,hihi

    ReplyDelete
  21. Musti sabar dan telaten banget yah mbak kalo belanja disini biar dapet yang sreg hehe. Btw, lumayan juga yaah mbak, Rp. 100.000 bisa dapet empat baju buat kondangan ke empat tempat wkwk

    ReplyDelete
  22. Saya pernah ke sini. Belanja gak sampai 500 ribu, dapatnya banyak hehehe.

    ReplyDelete
  23. Iya nih suka denger tentang barang barang bekas yang branded di Pasar Senin. Murah murah tapi klo teliti bisa dapet yanh bagus bagus. Asal proses nyucinya juga bener yah mba biar lebih steril aja pas kita pakai nanti. Hhee

    ReplyDelete
  24. Jadi ingat udah lama banget ga ppernah ke Pasar Senen. Sekarang makin komplit ya

    ReplyDelete
  25. Rumahku yang deket Senen aja ga nyadar kalo yang terbakar udah dibangun jadi gedung bagus, hahaha.
    Dulu zaman kuliah suka belanja ke poncol. Murah banget kaos-kaos gocengan udah cakep, bermerek pula.

    ReplyDelete

Alsya Communications

Alsya Communications
Media Consultant untuk press conference, media gathering dan press release. Tim kami terdiri dari para mantan wartawan sehingga memudahkan untuk interaksi dengan media di Indonesia, baik media cetak, media online, atau blogger.