Belanja di Pasar Modern Intermoda BSD City, Terintregrasi ke Stasiun Cisauk


Sebagai seorang emak, tentu gue bahagia banget ada pasar deket rumah. As you know, pasar terdekat komplek rumah itu Sinpasa Gading Serpong. Selebihnya ngandelin tetangga yang jualan sayur di rumahnya. Kalau udah rada siangan habislah semuanya.

Baca:
- Jadi travelmate yang menyenangkan itu gampang
-Beli Cokelat Murah di Singapura bukan di Muastafa center
- Cari Tas Murah di Batam, ada yang Rp 100 ribu
Cara ke Singapura Lewat Batam, Hanya Rp 275 Ribu PP

Tapi jujur si, dibandingin belanja di Sinpasa gue lebih senang belanja di Pasar Modern BSD. Memang lebih jauh mengingat rumah gue udah masuk di kawasan Gading. Di Pasmod BSD banyak pilihan kopi enak (lho, kok kopi?).

Awalnya gue nggak ngeh, keberadaan pasar intermoda BSD 2 ini. Sekilas suka baca di pinggir jalan banner besar informasi soal kegiatan di sana. Nyadar pake penasaran, pas paksu mau ngantor dia cobaa naik kereta di Stasiun Cisauk. Ternyata eh ternyata, per- 1 Februari 2019 mulai terintegrasi dari pasar intermoda ini ke stasiun Cisauk. Tambah bahagia dong, ke pasar makin dekat, mengingat kalau ke  Pasmod BSD 1 itu susaahhnyyaaaaa untuk cari parkir. Mau ke sana pagi banget atau siangan sekitar jam 9 an, tetep susah cari parkir. Gue ampe bingung, ini yang ke pasar pada nggak kerja apa?

Sama hal nya kalau ke Stasiun Rawa Buntu, Masya Allah susahnya cari parkir mobil. Kalau ke Rawa Buntu itu selalu deg-degan gak dapet parkir. Pernah kejadian, sampai stasiun beneran penuh, sempet ditolak masuk, tapi gue tetap maksa masuk. Ternyata beneran udah padat dan penuh (apalagi sekarang udah mau dibangun apartemen). Bingung mau parkir di mana? Akhirnya, setelah clingak clinguk gak ada petugas, gue parkir di belakang mobil orang terus kabur. Tapikan , udah gue parkir netral si, jadi bisa didorong-dorong, Lolsss..


Okeh, balik ke Pasmod Intermoda. Suatu pagi gue datang ke sana. Dari rumah tinggal lurus aja, posisi di belakang Aeon Mall BSD. Dari jauh udah keliatan jalanannya dibuat sedemikian rupa, ada flyover khusus untuk bus yang nantinya untuk shuttle bus (sekarang udah  bisa si) dan bus BSD City. Sedangkan untuk ke pasar ke arah bawah lewat kolong dan puter balik. Bangunan terlihat modern, pokoknya kecelah. Masih sepi banget, jadi parkir di mana aja bebas. Banyak ruko yang belum buka.

Musola Pasmod BSD 2
Masuk ke dalam juga masih sepi. Banyak petunjuk dan plank untuk informasi, seperti pembagian area. Misalnya  area food di bawah, ada panggung kecil juga, di sebelahnya ada ATM. Nah di area atas untuk sayuran, unggas, daging, bumbu dan sejenisnya. Di lantai yang sama, tepatnya di atas area food ada musola yang terbilang luas, nyaman dan bersih. Tenang, ada lift dan eskalator, bisa dibilang semi mall versi murah kali yeeee.

Baca:
- Pengalaman Berobat Tumor di Dr Paulus W Halim BSD City

Sempat tanya sedikit sama pedagang, katanya pasar ini udah dibuka sejak April 2018. Kebanyakan yang berdagang, juga mempunya toko di Pasmod BSD 1.

"Kalau di BSD 1 istri saya yang jaga. Di sini sekitar 60 persen pedagangnya dari Pasmod 1. Nanti ini juga akan ramai, di sini lebih enak karena luas dan bersih," kata seorang pedagang buah.


Sama halnya dengan pedagang bumbu mengaku juga punya toko di BSD 1. "Targetnya (pasar ini) memang untuk yang berdomisil di BSD sini," katanya.

lorong ituuuu

Lantaran masih baru, untuk parkir hanya Rp 3000 flat ampe malem. Ini berlaku juga untuk pengunjung pasar yang ingin ke stasiun Cisauk. Lumayankan parkir cuma Rp 3000 sampai malam, kalau parkir di Rawa Buntu maksimal Rp 15 ribu. Sedangkan kalau naik ojol ke Stasiun Cisauk cuma Rp 10 k, kalau ke Rawa Buntu Rp 17 k. Lebih muraaahhhkaaaannnn (*gaya Incess)

Untuk ke Stasiun Cisauk dari Pasmod 2, ada lorong ke arah stasiun yang puanjaaangggg, paksu udah nyoba sekitar 1 km. Jauh ya? Itung-itung olahraga bisa dicoba. Meski sepi ada satpam yang setia menjaga supaya aman. Gue juga mikir si kalau pas diburu-buru waktu mau ke kereta, tapi harus jalan dulu sepanjang 1 km apa sanggup? Entahlah, pastinya BSD nanti ada solusinya, kita lihat aja yaaa nanti.

Soal parkir mobil di Stasiun Cisauknya belum nyoba nihhhh, jadi belum bisa berbagi ya.

Baca:
1. Naik Jetstar, Pengalaman Ketinggalan Tas di Bandara Changi
2.  Ada yang PHP, Ada yang Bikin Ngakak, Ini Serba Serbi Meeting
3. 5 Makanan Seru ala Italia di Iceberg Pizza and Gelato Cikini
4. Jalan-jalan ke Pasar Tegal Gubuk Cirebon, Pasar Tekstil Terbesar Se Asia Tenggara

Semoga Bermanfaat

AAL

2 comments

  1. stasiun cisauk sekarang jadi ketjeh banget ya, macam stasiun di luar negri aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa. .Padahal dulu mirip kandang ayam lhooo. .Bisa2 rame nihh sebentar lagi

      Delete

Alsya Communications

Alsya Communications
Media Consultant untuk press conference, media gathering dan press release. Tim kami terdiri dari para mantan wartawan sehingga memudahkan untuk interaksi dengan media di Indonesia, baik media cetak, media online, atau blogger.