Sering Dilupakan, 5 Barang Ini Wajib Ada Saat Traveling Bersama Anak



Traveling bareng anak? Kenapa gak. Sejak ada si bontot saya sering banget traveling membawa bontot, ibarat satu paket, kalau saya pergi dia harus pula diangkut. Membawa anak kecil itu tentu nggak mudah. Ada banyak faktor yang harus diperhatikan.


Namun, traveling bersama anak sebenarnya tidak sulit untuk dilakukan. Tentunya harus diawali dengan persiapan yang matang. Salah satu persiapan yang bisa dilakukan adalah dengan mempersiapkan barang-barang kebutuhan anak. Jejaga supaya nggak lu,a saya cantumkan beberapa barang yang penting dibawa jika traveling bareng anak. Ini tipsnya:
Baca:
11 Tahun Setelah Chrisye Pergi, Adakah yang Menggantikannya
7 Inspirasi Padu Padan Sneakers Agar Tampil Fashionable
Pengalaman Berobat Tumor di dr Paulus W Halim BSD City
5 Jajanan Enak di Lurik Coffe & Kitchen, Dijamin Bikin Ketagihan




1. Makanan dan minuman
 
Apabila anak-anak merasa kelaparan, mereka cenderung lebih vokal daripada orang dewasa. Anak-anak akan terus memberi tahu orang tuanya, bahwa mereka sedang kelaparan atau kehausan. Tentunya Anda juga tidak tega untuk membiarkan mereka kelaparan dan kehausan bukan? Oleh karena itu, selalu siapkan makanan dan minuman yang setidaknya bisa mengganjal rasa lapar dan haus mereka untuk sementara waktu. Makanan dan minuman yang Anda berikan pun sebaiknya tidak tinggi gula, untuk menjaga kesehatan si kecil.

2. Tisu basah
Anak-anak yang aktif akan terus melakukan kegiatan yang tak terpikirkan orang dewasa. Beberapa ketigatan mungkin akan mengotori pakaian dan tubuhnya. Mengingat tidak semua tempat memiliki saluran air, maka untuk sementara waktu Anda bisa menggunakan tisu basah sebagai pembersihnya. Selain untuk anak, tentunya Anda pun membutuhkannya.

3. Masker 
Kualitas udara di tempat lain mungkin bisa berbeda dengan kualitas udara di rumah Anda. Kualitas udara di ruang terbuka sendiri cukup rawan bagi kesehatan pernafasan anak yang masih cenderung lebih sensitif dari orang dewasa. Oleh karena itu, untuk menjaga kesehatan anak, Anda bisa mempersiapkan masker baik yang sekali pakai maupun yang bisa digunakan berulang-ulang.

4. Obat alergi 
Anak-anak masih cukup rentan dengan alergi. Beberapa bahkan memiliki reaksi alergi yang cukup parah. Selama traveling bukan tidak mungkin anak Anda akan terkena benda, makhluk, atau makanan yang memicu reaksi alerginya. Misalnya saja alergi seafood, alergi panas, alergi debu, dan sebagainya. Masing-masing alergi ini pun memiliki cara penanganan yang berbeda-beda, tergantung tingkat keparahannya. Oleh karena itu, sebelum melakukan traveling sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter kepercayaan Anda. Untuk mengetahui obat apa yang diperlukan apabila si kecil mengalami reaksi alergi.

5. Mainan 
Mainan adalah hal yang cukup penting bagi anak-anak. Wajar saja karena memang anak-anak sangat menyukai permainan, dan anak-anak juga sangat mudah bosan. Tentunya Anda tidak ingin si kecil rewel karena dilanda kebosanan. Terlebih lagi kalau Anda berlibur ke luar negeri dengan jam terbang yang panjang.

Namun kalau Anda terbang menggunakan maskapai penerbangan yang memberikan pelayanan prima, maka hal ini tidak akan menjadi masalah. Sebab bukan hanya kenyamanan kursi yang dapat dirasakan, tetapi juga adanya fasilitas inflight entertainment yang bisa menghibur anak selama penerbangan. Untuk itu, Anda bisa mempercayakan penerbangan yang disediakan oleh maskapai-maskapai berbintang. Contohnya, Eva Air yang dianugerahi lima bintang oleh situs rating penerbangan Skytrax yang terpercaya.

AAL

No comments