Dibalik Kesulitan Pasti akan Ada Kemudahan, Life is a Circle


Foto: AAL

Assalamualaikum,

One day one post day 3...

Hidup itu nggak ada yang sempurna. Hidup itu naik turun, kadang berada di bawah, kadang berada di atas. Life is a circle.

Baca juga: Reuni itu Banyak Manfaat atau Mudharatnya

Ada banyak kejadian di dalam kehidupan ketika kita di posisi atas dan banyak pula kesedihan ketika berada di bawah. Itu udah fitrahnya kehidupan. Namun, yang namanya manusia, meski udah menyadari hal itu, tetap saja kadang lupa untuk bersyukur.

Beberapa tahun lalu...

Saya merasa sangat beruntung dan banyak mendapatkan rezeki itu ketika mengenal seorang konglomerat sekaligus politikus. Waktu itu saya dikenalkan oleh bos saya di kantor, kebetulan konglomerat ini sedang membutuhkan infotainment untuk meliput pernikahan putranya yang mewah dan tentu mahal.

Saya yang sedang asik meliput film, di telpon pak bos untuk datang ke kantor si konglo ini. Langsunglah saya ngacir. Ini pertama kalinya ketemu seorang konglo bukan kapasitas saya sebagai seorang wartawan dan narasumber.

Komentar pertama ke konglo itu dia seperti raja. Omongannya nggak boleh dibantah, harus manut dan nurut, dan apa yang dia inginkan harus dapat. Sejak itu berturut-turut saya diberi proyek oleh konglo ini. Mulai dari soft opening hotelnya di Bali, lagi-lagi saya harus membawa infotainment.

Lalu saya diberi proyek pembuatan buku, dan masih banyak lagi. Saya jadi diberi kemudahan datang ke rumahnya di malam hari, ketika si pak konglo ini dalam keadaan santai. Saya berada di tengah keluarganya yang sedang berkumpul (jadi tahu, orang setajir apapun, sehari-harinya nggak jauh dari kita kok, meski rumahnya segede istana).  Alhamdulillah, saat itu penghasilan saya (di luar gaji) terbilang lumayan besarla.

Itu bisa dibilang saat saya berada di atas ya.