Buku Aplikasi Pencari Rezeki, Ketika Rezeki Datang Tanpa Diduga




Bicara soal rezeki, pasti semua orang fokus kepada materi, padahal rezeki bukan melulu soal uang, tapi juga kepada keberkahan hidup, anak-anak yang soleh dan solehah, kehidupan yang nyaman, suamik yang bertanggung jawab, tetangga yang siap membantu, dan banyak faktor lainnya.


"Dan Allah akan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan keperluannya. Sesungguhnya Allah akan melaksanakan urusan yang dikehendaki-Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi segala sesuatu." QS. At-Talaq: 3


Saya senang banget ketika diberi buku Aplikasi Rezeki lalu membacanya. Sebanyak nyaris 200 halaman, di semua lembarannya berisi kalimat yang sangat baik dan positif. Kalima-kalimat motivasi bagi orang yang sabar menanti rezeki yang datang.

Di lembaran awal (halm: 13) saya lumayan terkesima dengan tulisan mengenai sholat lima waktu yang terkait dengan warna alam serta sifat dan karakter manusianya. Dalam hadist disebutkan "Amalan yang paling baik di dunia ini adalah sholat tepat pada waktunya."


Ini saya tuliskan:


1. Sholat Shubuh
Waktu shubuh diidentik dengan warna biru muda, berhubungan dengan kelenjar tiroid dalam tubuh manusia. Kelenjar tiroid sangat berpengaruh terhadap sistemn metabolisme dalam hidup manusia. Ketika azan shubuh berkumandang, warna biru di bumi sedang dalam kondisi optimum, ketika kita sholat shubuh pada waktunya makan warna biru ini akan semakin maksimal.

2. Sholat ZuhurKetika waktu zuhur datang, warna alam akan menguning dan tubuh merespon sistem pencernaan manusia dan berpengaruh terhadap hati.` Jadi mereka yang suka melalaikan sholat zuhur (misalnya yang suka sholatnya dijamak ke ashar nih), akan merasakan masalah di bagian pencernaan dan kurang ceria.

 Untuk liatnya gampang tipe orang model begini, baperan apa gak?

3. Sholat AsharWarna alam akan menjadi oranye. Warna ini akan memengaruhi kondisi prostat, uterus, ovarium, testis dan sistem reproduksi secara keseluruhan. Orang yang sering ketinggalan sholat ashar maka organ reproduksinya akan kehilangan energy positif dari warna alam tersebut.

4. Sholat Magrib
Warna merah. Warna ini selaras dengan warna jin (iblis) dan kekuatan jahat lainnya. Ketika magrib semua gelombang menjadi tumpang tindih dengan fruekensi sama dan dapat menimbulkan fatamorgana yang dapat merusak pandangan mata. Makanya kalau magrib anak-anak disuruh masuk ke dalam rumahkan.


5. Sholat Isya
Warna alam akan berubah menjadi nila dan selanjutnya gelap. Waktu isya menyimpan ketentraman rasa dan kedamaian yang dibutuhkan otak manusia. Ketika ketinggalan waktu sholat isya akan sering merasakan gelisah dan gundah gulana.

Tulisan di atas terkait yang sholatnya rajin tapi tidak dilaksanakan awal waktu, lalu bagaimana yang sholatnya bolong coba? Rezekinya juga bolong-bolong toh?


Penulis


Sang penulis (Achi TM dan Wusda Hetsa) memaparkan di buku ini terkait hal-hal mengenai bisnis, pengalaman pribadi, bahkan hingga cerita fiksi yang semuanya tentu dikaitkan dengan Al quran dan Hadist sehingga sangat pas diaplikasikan kepada muslim dan muslimah.  Mereka memberikan pemaparan bagaimana rezeki itu diraih jika kitanya tidak melakukan hal yang diperintahkan Allah SWT.

Buku Aplikasi Rezeki membawa dua penulis dengan latar belakang yang berbeda sehingga dalam satu buku terlihat perbedaan dalam penyajian materinya.

Achi TM dikenal sebagai penulis ratusan skenario FTV, sinetron dan penulis novel Insya Allah Sah yang difilmkan.

Sedangkan Wusda Hetsa memberikan pengalaman yang sudah jungkir balik dalam berbisnis.
Wusda memberikan pengalaman bagaimana terpuruknya dia ketika bisnisnya jatuh, tapi dia sanggup bangkit dan percaya Allah akan menolongnya jika saatnya tiba.


"Ada kalanya Allah sengaja menunda pertolongan-Nya. Apa tujuannya? Agar kita belajar percaya, tidak pernah ada masalah yang tidak bisa Allah selesaikan."


Di buku ini juga banyak quotes yang bikin kita adem membacanya, sehingga kita (sepertinya saya juga), yang nggak sabar akan doa yang dikabulkan Allah SWT. Tapi balik lagi, menurut kita baik, belum tentu menurut Allah baik.

"Tulislah rencanamu dengan sebuah pensil dan berikan penghapusnya kepada Tuhan agar Tuhan menghapus bagian yang salah dan menggantinya dengan yang lebih baik."

See?

Pasti ada satu waktu kita merasa, kok gini sih, padahal yang itu kayaknya lebih cocok dan bakal lebih baik. Jujur nih, saya pribadi banyak banget mimpi dan keinginan saya sejak kecil tidak terlaksana. Lalu semakin berumur ke sini (tsaahh berumur), saya kemudian berfikir, oohh mungkin ini maksudnya. Menjadikan saya lebih baik dan semakin dekat sama Allah SWT.

Sok bijak ye gue.

Oke kembali ke buku.

Bukunya dikemas menarik, lembaran kertasnya juga lembut dan fleksibel, penyajiannya tidak menggurui bahkan membantu kita ke arah yang benar dalam mencari rezeki untuk tidak melenceng (misal ke dukun supaya kaya, nauzubillahminzalik *ketok2tembok).

Di beberapa bagian lembarannya juga ada quotes pendukung dengan font tulisan yang supel serta warna-warni. Sooo...buat yang galau kalau rezekinya nggak nongol-nongol...coba baca buku ini, dan praktekkan, Insya Allah rezeki akan mengalir asal sabar dan tawakal.

Bisa buka websitenya Aplikasi Rezeki.

Semoga Bermanfaat


ALIA F

20 comments

  1. wah.. bukunya keren kak, aku jadi pingin baca.. penting banget nih mengetahui korelasi antara ibadah dan kehdipan sehari-hari khususnya dalam mencari rezeki, di gramed kotaku mudah2an ada ya buku ini ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, bisa pesen online mbak, ada di websitenya deh

      Delete
  2. Yang masih galau soal rejeki, baca buku ini ya kak

    ReplyDelete
  3. kalo ketinggalan solat subuh/ashar karena ketiduran memang bawaannya males ya mba dan ke kerjaan juga ga semangat, gabisa menyerap warna alam kali ya tubuhnya

    ReplyDelete
  4. memang harus yakin, tapi seringnya kita dibuat tak sabar ya jadi was-was aja bawaannya bahkan meski sudah ratusan kali dapat keajaiban selalu saja ada tanya tg rezeki

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang manusia suka lupa bersykur ya li, gue juga samak hiks

      Delete
  5. Iman kepada sang Maha Kuasa yg membuat pintu rezeki itu terbuka

    ReplyDelete
  6. Berpikir yang positif saja yaa, bagus juga untuk hati.

    ReplyDelete
  7. saya masih belajar buat yakin dengan kekuatan doa, semoga makin rajin bersyukur, ibadah dan doa tahun ini, amin!

    ReplyDelete
  8. Tetap berusaha dan berdoa, rezeki akan mengikuti ya mbak.

    ReplyDelete
  9. Aku baca buku ini betah. Suka banget. Banyak mengingatkan agar merngurangi keluhan.

    ReplyDelete
  10. Buku ini penuh dengan siraman hati

    ReplyDelete