Apakah Ciri Khas Blog Pengaruhi Branding?



Kalau ditanya apa isi blog lu? Saya akan jawab.. campur-campur. Yes,  I'm going to write about everything. I'm a lifestyle blogger.

Ketika menjadi wartawan, desk saya hanya seputar film, musik, sinetron, fashion, artis, dan hal yang berbau entertainment lainnya. Salah satu keinginan saya memiliki blog adalah saya bisa menulis apa saja yang menurut saya menarik dan bermanfaat.

Saya bisa menulis parenting (apalagi si bontot masih balita), saya bisa menulis kesehatan, saya bisa menulis soal belanjaan yang menjadi kesibukan para emak, dan kategori terbaru di blog saya adalah, saya bisa menulis otomotif meski saya nggak ngerti amat soal mobil.

Tapi dari sana saya banyak belajar bermacam hal. Mau nggak mau saya jadi banyak membaca dan keluar dari zona nyaman saya yang selama ini hanya di seputar entertainment. Dan yang pasti saya merasa hidup saya lebih bermanfaat karena content yang saya berikan kebanyakan dari pengalaman pribadi. Nggak sedikit pembaca blog saya yang japri bertanya soal tulisan saya di artikel.

1. Ada seorang perempuan muda yang japri serta bertanya soal bell palsy yang pernah saya alami beberapa tahun lalu (baca di sini). Saat itu saya sedang hamil tua dan bell palsy kena di bagian wajah saya sebelah kiri. Perempuan ini 'curhat' mengenai ibunya yang sedang hamil tua dan terkena bell palsy hingga stres. Dia bertanya macam-macam dan saya jawab sebisanya. Tak lama dia japri lagi dan bercerita kalau ibunya sudah tenang sekarang karena tidak takut lagi dengan bell palsy yang dialaminya.

2. Banyak pula yang japri soal tulisan saya mengenai Pijat Saraf di Haji Zein. Mereka kebanyakan bertanya soal lokasi serta bayar berapa. Ada juga yang mengatakan kalau salah satu keluarganya terkena penyakit yang berhubungan dengan saraf.

3. Soal daycare. Dulu, ketika si bontot masih di bawah 1 tahun dan saya belum bertemu bibi yang sekarang ini, Fatih sempat merasakan daycare meski sebentar. Pengalaman tersebut saya tulis di blog.

Itu segelintir tulisan saya di blog yang diapresiasi orang lain. Senengkan? Berasa hidup ini berarti, bermanfaat untuk orang banyak.

Tapi belakangan saya lagi seneng menulis traveling nih, ini terkait dengan akun Youtube saya yang mau difokuskan ke travel dan kuliner. Buka di sini. Meski masih baru banget jadi vlogger, tapi ketika saya berkunjung ke sebuah tempat, saya akan menulis beberapa angle (kebiasaan menulis berita waktu jadi wartawan nih), jadi materi yang saya dapat banyak. Mungkin, Insya Allah, blog saya meski berbau lifestyle akan cenderung ke sana. Karena ketika nge-vlog pastinya akan share di blog juga, giiccuuu..

Traveling is my passion

Sempat sih, kepikiran dulu mau menjadikan ciri khas tulisan saya ketika pengalaman jadi wartawan gosip. Apalagi kalau ketemu temen blogger baru, langsung ngeh kalau saya yang suka nulis soal artis. Tapi lama -kelamaan males juga ya, malah banyak yang mengira saya Lambe Turah hahahahah. Soal itu nanti sajalah kalau mood lagi enak.

Lalu, apa ciri khas dari blog lu Al?

 I'm going to write about everything genks.

AAL

2 comments

  1. Wkwkwk lambe turah, aku juga bingung branding blog aku, konsultasi dong kakak.

    ReplyDelete
  2. Insightyag sangat menarik mba

    Tingkyu sharingnya :D

    ReplyDelete