Photo Facial Glow di ZAP Clinic, Meningkatkan Regenerasi Kulit dan Mengecilkan Pori-pori Wajah

 


Assalamualaikum, 

Perawatan terutama di wajah itu terbilang penting bagi perempuan. Perempuan itu semuanya cantik tapi tentunya harus bersih dan wangi, dan melakukan perawatan tubuh dan wajah sebagai salah satu pendukung agar penampilan seorang perempuan terjaga.

Nah kebetulan siang itu saya menemani keponakan, Hani untuk melakukan perawatan wajah di Zap Clinic, Summarecon Mal Serpong.  Keluhan di wajahnya adalah bekas jerawat dan ingin meminimalisir pori-pori di wajah.

here we go...


Baca:
Pengalaman Ikut War Tiket Konser Coldplay
- Cari Travel Umroh yang Amanah itu Susah atau Gampang?
- Rasanya Umroh di Bulan September, Suhu 44 Derajat Celcius 

ZAP Clinic di Summarecon Mal Serpong

ZAP Clinic mempunya banyak cabang, dan saya memilih yang dekat dengan rumah yaitu di Summarecon Mal Serpong (SMS).  Hanya beberapa menit perjalanan dan sampailah di SMS, itung-itung sekalian cuci mata di mal hihihih. 

Oiya, sebelum datang saya sudah registrasi dulu ya. Jadi jadwalnya on time serta tidak ada antrian dan penumpukan pengunjung di ruang tunggu. Lokasinya di lantai 2 SMS, berdekatan dengan Dept Store STAR.

Saya dan Hani tiba sekitar pukul 10.30 pagi, masih terlihat sepi. Lalu kami duduk di ruang tunggu yang disambut ramah oleh kaka-kakak di front office. Tak lama dr Nita memanggil Hani untuk masuk ke dalam sebuah ruangan. Jadi sebelum dieksekusi, dr Nita harus mengetahui lebih dulu permasalah kulit dan treatmen apa yang diambil.

Sekaligus kita konsultasikan ke dr Nita apakah treatmen yang dipilih sudah sesuai dengan keluhan di wajah Hani? 



dr Nita sangat komunikatif dan informatif dengan segala pertanyaan yang diajukan. Dia menjelaskannya dengan detil dan tidak berlebihan. Artinya, dia membeberkan fakta dengan apa adanya. Biasanya jika kita datang ke suatu tempat untuk perawatan atau jasa apapun, mereka akan memberikan penjelasan dengan janji manis dengan hasil maksimal. Saya lebih suka dengan penjelasan apa adanya.

Photo Facial di ZAP Clinic  adalah treatment wajah yang dipilih Hani dan ternyata ini yang paling favorit di ZAP. Konsultasi dengan dr Nita tidak begitu lama, dia menjelaskan soal treatment yang akan dilakukan nanti.

Mumpung ketemu dr Nita, saya juga menanyakan beberapa hal kepada dr Nita, terutama mengenai ketergantungan. Apakah setelah sekali treatmen ini akan ketergantungan untuk terus datang ke ZAP Clinic untuk perawatan wajah?



"Ini nggak ketergantunga karena hanya perawatan saja, kalau ingin hasil yang maksimal sebaiknya setiap 2 minggu sekali perawatan agar bekas jerawat hilang dan pori-pori makin mengecil," kata dr Nita.

Kata dokter melakukan Photo Facial Glow secara teratur bisa bantu menipiskan hiperpigmentasi dan bekas-bekas jerawat di kulit saya.

Baca:
- Ke Gunung Uludag Turki, Indahnya Kota Bursa
6 Hal yang Perlu Diwaspadai Jika Pergi ke Luar Negeri
Ke Turki Lebih Baik Membawa Dolar US, Lira atau Rupiah?
Penerbangan Panjang ke Turki 

Setelah jelas, kita keluar lagi dan tak lama menunggu panggilan untuk ke ruang perawatan. Ruangannya luas dan ada 3 kamar yang dibatasi dengan hordeng untuk pengunjung yang melakukan perawatan. 

Hani lalu diminta untuk merebahkan badannya dan dikenakan tutup kepala serta matanya ditutup. Nah ini yang dilakukan Hani untuk Photo Facial Glow: 

1. Face Toning

Sebelum tahap face toning dilakukan, wajah Hani dibersihkan dulu dari makeup.  Bagian mata kemudian ditutup untuk menghindari paparan sinar laser ke mata. 

Lalu treatment laser langsung dilakukan oleh dr Nita, sedangkan terapisnya hanya membantu di awal seperti membersihkan wajah seperti diberikan foam dan dilakukan pemijitan. 





Laser di Photo Facial ini ringan, sehingga  nggak perlu pakai krim anastesi dulu sebelumnya. Kata Hani rasanya kayak digigit semut. Prosesnya pun nggak memakan waktu lama.


2. Alma Rejuvenation

Setelah Face Toning selesai, kemudian seluruh wajah Hani dibubuhkan gel dingin untuk melindungi energi panas yang sudah diberikan. Teknologi yang dimiliki Alma bernama Advanced Fluorescence Technology (AFT) yang lebih tinggi dibandingkan Intense Pulse Light (IPL) pada umumnya. Treatment ini bagus buat mengurangi hiperpigmentasi pada kulit bagian atas (epidermis), bikin kulit lebih lembap dan cerah.


3. Oxy Infusion

Oxy Infusion ini adalah tahap terakhir perawatan. Rasanya sejuk banget, karena kulit diberikan serum dengan oksigen bertekanan tinggi. Fungsinya agar kulit langsung terasa segar, lembap, dan serum meresap sempurna. Oxy Infusion ini bersifat seperti peeling yang lembut, jadi mampu membersihkan kulit dari debu dan kotoran yang bikin kusam. Pas banget kalau kamu mau pakai makeup lagi setelahnya, karena kulit yang pakai Oxy Infusion akan terhidrasi dengan baik dan lebih supple, sehingga makeup yang dipakai setelahnya jadi lebih halus dan menempel sempurna.



Setelah Oxy Infusion selesai, wajah Hani diberi sunscreen, sesuatu yang wajib dibubuhkan setelah kita melakukan treatment kulit apapun di klinik kecantikan, supaya kulit yang jadi lebih “sensitif” tetap terlindungi dari sinar matahari, begitu kata dokter. Apalagi Hani pulang ke rumah dengan kendaraan umum alhasil sinar matahari akan jatuh ke wajahnya. Tapi dr Nita mengatakan dengan ditutup masker sudah cukup untuk melindungi wajah.

Keluar dari ZAP Clinic wajah Hani cerah ceria, dia merasa lebih fresh apalagi pelayanan yang diberikan ZAP profesional.

"Dari segi pelayanannya sangat nyaman. mulai dari bagian administrasinya yang sangat ramah. Lalu terapisnya juga ramah banget dan pengerjaanya hati-hati sekali. Setiap mau mengambil tindakan dia izin dulu, jadi meski mata tertutup kita tahu apa yang akan dikerjakan terapis. Dokternya juga telaten, dia memberikan info tahapan treatmennya," cerita Hani.

Manfaat perawatan ini diantaranya:

1. Mencegah pembentukan pigmen kulit.

2. Menaikkan skin-tone pada wajah.

3. Mencerahkan.

4. Meningkatkan regenerasi kulit.

5. Merangsang pembentukan kolagen.






Biaya yang dikeluarkan untuk Photo Facial Glow Rp 997.000 dan konsultasi ke dokter Rp 50 ribu jadi total semuanya Rp 1.047.000.

Semoga Bermanfaat

Alia F


18 comments

  1. Cuma modal sejutaan aja bisa dapet manfaat sebanyak itu, patut dicoba sih ini menurutku, karena awet muda adalah impian semua wanita hehehe

    ReplyDelete
  2. Woow... beauty tuh nggak murah yaaa... xixixi... tapi untuk sekelas klinik kecantikkan dengan perawatan segitu banyaknya harga segitu termasuk standar sih. Apalagi di ZAP, yang udah punya nama. Jadi mau cobain deh.

    ReplyDelete
  3. Dengan total lebih dari 1 juta Rupiah cukup banyak yang bisa didapat ya mba. Hasilnya juga langsung terasa yaa

    ReplyDelete
  4. Untuk kedatangan pertama, biayanya cukup lumayan. Nah kalau perlu perawatan setiap 2 minggu untuk menghilangkan hiperpigementasi, mungkin tidak segitu ya Mbak. Apa lagi kalau obat atau produk perawatan sudah dibeli di muka. Jasa konsultasi dokternya, cukup terjangkau lah ya

    ReplyDelete
  5. suka banget kalau abis perawatan itu wajah semakin cerah dan kulit makin lembab. jujur kangen wajahku ke klinik begini lagi

    ReplyDelete
  6. wah pas banget ini aku berencana mau treatment dalam minggu depan, sekalian memang pengin juga nyobain treatment di ZAP. Lihat beberapa teman yang sudah treatment ini jadi pengin.

    ReplyDelete
  7. Aku suka males treatment mba. Cuma sekarang udah usia 30+ udh mulai muncul masalah kulit kayaknya wajib coba treatment deh.. kebetulan ZAP ini dekat, nanti coba ah

    ReplyDelete
  8. Pengen banget perawatan di zap nih Mba. Waktu itu udah aku kepoin. Pas atur jadwal ternyata gak bisa keburu harus putar badan hehehe. Lain waktu deh ke sini

    ReplyDelete
  9. Salah satu alasan orang enggan ke klinik memang karena takut ketergantungan. Apalagi kalau budget tidak selalu tersedia :D . Kalau belum bisa teratur, kan bisa aja sesekali perawatan buat self reward atau me time. Tetapi perawatan yang Mba Hani lakukan di ZAP kan ga bikin ketergantungan ya. SIP!!

    ReplyDelete
  10. wiiii asyiknyaaaaa kalo treatment di Zap.
    pengalaman yg super seru ya mba
    banyaaaakkk benefitnya

    ReplyDelete
  11. Sesekali perawatan buat perempuan itu perlu juga. Itung-itung self rewards. Terus baiknya emang konsultasi dulu ya sehingga tahu masalah kita itu apa. Cucok sih ZAP ini

    ReplyDelete
  12. Rajin treatment selain untuk kesehatan kulit juga bikin tambah percay adiri ya mbak Al. Treatment photo facial glow di ZAP asyik &* enak ya aku pernah coba juga hasilnya langsung terasa

    ReplyDelete
  13. Seneng banget treatment Photo Facial Glow di ZAP Clinic, apalagi kini hadir ZAP Clinic di Summarecon Mal Serpong. Dokternya yang komunikatif, bikin gak ragu untuk mengajukan keluhan dan keinginan yaa.. Jadi bisa puas banget sama hasilnya.

    ReplyDelete
  14. Aku sudah merasakan Photo Facial Glow di ZAP Sentul. Sekali saja hasilnya sudah terlihat. Kulit lebih halus, fresh dan kencang ya

    ReplyDelete
  15. harga tidak pernah mengkhianati hasil ya mbak, terapisnya ramah dan informatif, hasil perawatannya juga terlihat yaa, jadi kepengen deh melakukan treatment juga, secara dah mulai kendor di sana sini nih, pengen dikencengin lagi daerah pipi.

    ReplyDelete
  16. Biayanya lumayan yah tapi aku emang sedang cari treatment buat mengecilkan pori-pori. Ini makin kelihatan si pori-pori. Katanya sih efek usia makin nambah yah.

    ReplyDelete
  17. Iya memang mengesalkan ya bekas jerawat dan pori-pori lebar, aku juga sudah coba perawatan photo facial glow di Zap Clinic memang hasilnya langsung terlihat, wajah jadi lebih bersih ya Mbak

    ReplyDelete
  18. Widih aal lama gak ketemu mainnya ke klinik kecantikan, makin kalah muda aja deh gue ntar wkwkwk. Kece nih jadi pengen nyoba deh karena belum pernah tuh ke ZAP

    ReplyDelete