Bimbel Online di Brain Academy by Ruangguru Solusi Belajar di Masa Pandemi

 


Assalamualaikum, Bimbel Online di Brain Academy by Ruangguru Solusi Belajar di Masa Pandemi- aliaef.com

Mengikuti bimbel (bimbingan belajar) adalah hal yang lumrah diikuti oleh siswa. Biasanya mengikuti bimbel jika menjelang kelulusan sekolah, seperti keponakan  saya yang akan lulus SMA. Kenapa harus dengan bimbel? Dengan mengikuti bimbel, saya melihat dia  banyak mendapatkan pelajaran tambahan. Selain itu siswa juga menjadi yakin tujuan dan jurusan apa yang akan dipilih. 

Kini di masa pandemi, kehadiran bimbel online semakin dicari karena siswa dapat belajar dengan waktu yang lebih fleksibel dengan berbagai fitur yang ditawarkan dinilai mampu membuat belajar lebih menyenangkan. Pasalnya, pandemi Covid-19 telah membuat seluruh kegiatan sekolah tatap muka, ditiadakan. Sehingga, mendaftar di bimbel online terbaik, menjadi pilihan dan solusi banyak siswa, untuk menerima pembelajaran tambahan, dengan cara yang praktis dan asyik.

Baca:
- Alasan Dua Pria Ini Mengambil Kelas Online Bersertifikat di Skill Academy By Ruang Guru
- Kembangkan Potensi Diri di Masa Pandemi di Skill Academy by Ruang Guru


Selain itu yang paling penting  mendapatkan pemahaman lebih mendalam tentang materi yang telah dipelajari. Belajar secara mandiri tentunya merupakan proses yang berbeda bagi setiap orang. Hal ini ditentukan oleh kemampuan individu dan juga tujuan yang ingin dicapai. Jika kegiatan ini dilakukan secara efektif dan maksimal, maka kemampuan siswa akan meningkat dan hasil akhir yang diinginkan pun akan tercapai.

Saya pernah bertanya kepada keponakan saya kenapa memilih bimbel online. Katanya, karena sudah terbiasa memegang handphone dan berinteraksi apapun dengan digital, mengikuti Bimbingan Belajar Online Brain Academy Online menjadi mengasyikan dan menjadi bagian dari rutinitasnya berinteraksi dengan dunia maya. Jadi dia tidak merasa terbebani dengan kata 'belajar'. 

Menjelang lulus SMA, bimbel online di masa pandemi ini sangat berguna sekali dalam membantu Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) menggunakan hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). 

Selain itu adanya hubungan emosional antara anak dan orang tua. Orang tua yang biasanya memiliki kesibukan sendiri atau bekerja di luar rumah, dengan masa pandemi ini memilih bimbel online mau tak mau orang tua harus ikutan stand by di samping anaknya.

"Selama ini dia asik banget sama handphone nya. Di kamar terus, jarang keluar. Pas ikut bimbel online mau nggak mau dia ajak ngobrol saya juga. Biasanya ada yang ditanyain. Selain itu lebih murah dibandingkan bimbel lainnya," kata Ratih, adik saya mengenai anaknya yang mengikuti bimbel online.




Brain Academy by Ruangguru


Tidak hanya untuk membuat nilai lebih baik, banyak siswa mengikuti bimbel online karena merasa metode penyampaian materi lebih menarik dan mudah dimengerti. Hal itu sangat penting terlebih bagi siswa di tingkat akhir seperti SMA yang harus mempersiapkan ujian SBMPTN dan penerimaan masuk universitas.




Brain Academy ini adalah produk baru dari Ruangguru yang bisa memenuhi kebutuhan siswa, tidak hanya belajar akademik saja tapi juga ada kelas pengembangan soft skills. Brain Academy merupakan bimbel yang mengkombinasikan antara bimbingan belajar online dan bimbingan belajar offline, atau gabungan teknologi dengan tatap muka. Brain Academy ini sangat terbuka untuk siswa-siswi mulai dari kelas 4 SD hingga 12 SMA.

Brain Academy kini telah ada di 10 kota besar di Indonesia: Bali, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara dan Yogyakarta.



Keunggulan Bimbel Brain Academy Online:

1. Bimbel dengan kelas online interaktif
Dengan live teaching interaktif yang terjadwal bersama Star Master Teacher secara langsung via aplikasi dan dekstop.

2. Klinik PR
Dengan sesi klinik PR untuk selesaikan tugas sekolah bersama Master Teacher secara eklusif dalam grup kecil melalui video call.

3. Konseling Pendidikan
Konseling privat video online dengan guru wali dan disediakan juga laporan perkembangan anak untuk orangtua.

4. Modul Belajar
Bimbingan belajar online yang menyediakan modul lengkap untuk belajar 1 tahun yang dicetak dan dikirim ke rumah siswa

5. Kelas Pengembangan Diri
Bimbel online dengan kelas tambahan seperti tips masuk PTN favorit, prospek karir, public speaking dan kreativitas

6. Komunitas Diskusi Soal
Share berbagai latihan soal yang sulit dalam grup dan akan ada tutor serta teman dari seluruh Indonesia yang siap menjawab

7. Klub Hobi
Bertemu teman dari seluruh Indonesia dengan bergabung ke dalam lebih dari 50 Klub Hobi

8. Tryout Ujian
Try Out Ujian dengan tipe soal terbaru untuk mempersiapkan siswa menghadapi ujian




Cerita Sukses Ikut Bimbel Brain Academy:

- Yudistira
Berkat Brain Academy saya diterima di Teknik Elektro Universitas Sriwijaya


- Tenri
Fasilitas dan soal ujiannya lengkap banget. Tetap bisa belajar online dengan master teacher. Saya jadi sangat suka Klinik PR karena bantun ngerjain PR.


- Kiki M
Selain harganya murah, belajarnya nggak cuma di kelas tapi bisa belajar di Kinik PR. Cara Master Teacher mengajar asik, membuat materi pelajaran yang diajarkan mudah diserap.


Semoga Bermanfaat

Alia Fathiyah


21 comments


  1. RuangGuru memang membantu bangeett meringankan beban para ortu yg ketiban sampur utk jadi fasilitator PJJ. Banyak varian produknya yg super duper bermanfaat.
    Akupun juga puyeng kalo ngikuti materi pelajaran bocah jaman now. Syusyaaahhh.Untunglah ada RuangGuru, sahabat mamak2 jaman now

    ReplyDelete
  2. Anak-anakku sejak 4 tahun lalu udah bimbel di Ruangguru. Saat fitur aplikasinya belum sekaya sekarang. Saat produknya belum sebanyak sekarang. Banyak teman sesama ortu mengatakan puas anaknya bimbel di Ruangguru. Dan memang banyak keunggulannya.

    Brain Academy ini pun berlimpah keunggulan. Benar-benar jadi solusi belajar di masa pandemi.

    ReplyDelete
  3. Bimbel tapi fasilitas fiturnya lengkap bgt kayak sekolah ya. Bisa konsultasi soal jurusan atau metode belajar. Bisa minta les privat, trus ada kelas pengembangan diri dan klub hobi juga. Seru banget sih bimbel kayak gini

    ReplyDelete
  4. Ga perlu khawatir lagi tatkala menghadapi tahun ajaran baru ya, udah punya solusi dan pilihan ini mah. Bimbel Online di Brain Academy by Ruangguru cocok banget di masa pandemi ini yang masih PJJ. yang baru dari Ruangguru bisa memenuhi kebutuhan anak2 , karena ga hanya belajar akademik saja tapi juga ada kelas pengembangan soft skills.Woww keren euy!!

    ReplyDelete
  5. Lagi pandemi gini seneng ya mba adanya bimbingan belajar dari Brain Academy Ruangguru. Orangtua jadi terbantu dengan adanya bimbingan online ini. Soalnya kan sebagai orang tua, kita tidak semua bisa menguasai pelajaran ya yang akan kita ajarkan pada anak. Jadi terbantu nih dengan adanya brain academy ini apalagi lagi kondisi pandemi gini. Jadi belajarnya bisa online

    ReplyDelete
  6. Bimbel tapi eksklusif banget ya. Banyak banget ya ditawarkan bahkan ada pengembangan diri dan klub hobi. Jd anak2 ga hanya melulu belajar ya tapi ada kesempatan mengembangkan diri dari hobi dan tips2 bwrmanfata lain

    ReplyDelete
  7. Welcome Tahun Ajaran Baru! Kudu nguatin tekad anak-anak nih supaya rajin belajar meski PJJ di tahun ajaran baru ini. Brain Academy menurutku membantu banget supaya anak kita bisa memahami pelajaran di sekolah dengan baik

    ReplyDelete
  8. Anak saya betah belajar di BrainAcademy, Udah masuk tahun ketiga. Masih pakai bimbel yang sama karena memang udah cocok

    ReplyDelete
  9. pengajarnya juga udah kompeten deh pasti ya mba si Brain Academy ini. Ruang guru kreatif sangaaaat deh..
    ada klub hobi yaaa, bagus dan ini tuh udah merata ya di kota besar seluruh Indonesia. Jadi nggak hanya jabodetabek aja yang bisa bimbel di Brain Academy

    ReplyDelete
  10. Wah, aku bacanya pelan2 nih, kepengen juga sih anak sulungku ikutan Brain ACademy. Dia kelas 11 sekarang, ga nyampe 2 tahun lagi persiapan lulus dan masuk PTN jurusan arsitektur atau desain interior maunya aamiin. Ternyata fasilitas dan fitur yang ditawarkan banyak banget ya. Ada kelas pengembangan diri dan klub seni, ga melulu tok belajar. Boleh nih aku ceki2 lebih lanjut. TFS ya mbak.

    ReplyDelete
  11. Yang palign aku suka tuh...ada kelas pengembangan diri dan kelas Hobi.
    Bagi anak-anak zaman sekarang yang serba terbatas ruang geraknya, aku ikutan prihatin. Gak sosialisasi itu gimana?

    Bersama Brain Academy, tetap bisa mengembangkan keterampilan sosial ananda dan belajar bersama teman seusianya.

    ReplyDelete
  12. seru ya ada club hobby, bagus banget buat networking anak-anak dengan temena sebayanya dan satu hobby..jd tetap dapet rasa ngmpul2 meskipun hanya secara virtual di dunia maya

    ReplyDelete
  13. Benar, semenjak Pandemi dan pembelajaran dilakukan jarak jauh, Bimbel pun makin dicari. Brain Academy ini banyak fasilitasnya, termasuk Klub Hobi yang memungkinkan setiap murid dapat bertukar referensi dengan murid lainnya, ah seru sekali belajarnya yaaa.

    ReplyDelete
  14. memang saat pandemi seperti ini, pembelajaran berlangsung secara online ya mbak
    biar makin paham materi belajar, baiknya ikut bimbel online di Brain Academy ini

    ReplyDelete
  15. menariknya karena ini tuh harganya juga diskon dan ada konsulnya gt ya misal anaknya masih kesulitan. jadi enak juga bimbelya ini ya mbak

    ReplyDelete
  16. Wah, ada klub hobi jg di brain academy. Gmn gak ngiler nih sbg ortu. Dah gt biayanya jg terjangkau. Kudu dibeliin smartphone khusus nih spy bs maksimal belajar anakku.

    ReplyDelete
  17. Ini bagus ya mba jadi penasaran nih buat coba ke anakku nih soalnua fitur yg ditawarkan lengkap ya mba

    ReplyDelete
  18. Untung ada Brain Academy, memang jadi solusi belajar online terbaik saat pandemi. Fasilitasnya lengkap dan memudahkan belajar anak. Materi yang disampaikan mudah dipahami, biaya bimbel online juga cukup terjangkau

    ReplyDelete
  19. Selama ini anak-anak bimbel cuman karena mereka pengen main cobaaaa Al!
    Karena di rumah kan jauh tetangga ya, minim temen sekolah, jadi mereka emang hobi aja gitu bimbel!

    Nyaho banget kan pandemi "terkurung" di rumah! Untuuuung ada ruangguru!

    ReplyDelete
  20. alhamdulillah ya mbak, sekarang malah lebih mudah mencari bimbel online yang berkualitas, ada brain academy yang metodenya blended learning. Jadi ada alternatif anak anak untuk belajar di mana saja dengan menyenangkan

    ReplyDelete
  21. Weh weh weeeh makin beragam aja nih fitur yang ditawarin Ruangguru. Pertama diluncurkan dulu kayanya cuma sekedar platform belajar online aja. Sekarang udah macem-macem kategori dan fiturnya, jadi lebih fokus sesuai dengan pilihan siswanya sendiri ya Mak :))

    ReplyDelete