Alasan Dua Pria Ini Mengambil Kelas Online Bersertifikat di Skill Academy by Ruangguru

 


Assalamualaikum,

Alasan Dua Pria Ini Mengambil Kelas Online Bersertifikat di Skill Academy by Ruangguru-aliaef.com


Meningkatkan potensi diri di masa pandemi dengan ikut kelas online bersertifikat itu berguna banget. Banyak orang yang dirumahkan atau sudah tidak bekerja lagi di masa pandemi, untuk 'menabung' keahlian yang pada akhirnya akan digunakan dalam bekerja. 

Saya kebetulan bertemu dengan dua pria yang masih berusia 24 tahun dan 19 tahun. Taufan, 24 tahun mengaku pernah mengikuti pelatihan online di Skill Academy by Ruangguru untuk pelatihan kelas bahasa Inggris. Sedangkan Eki memilih kelas online bersertifikat strategi pemasaran dan mendapatkan penghasilan dari adsense google.

Baca:
- Kembangkan Potensi Diri di Masa Pandemi dengan Skill Academy by Ruangguru


Alasan Taufan memilih bahasa Inggris lantaran dia merasa belum mahir untuk berkomunikasi dengan orang bule lewat virtual. Taufan memang seorang freelancer dan menerima pekerjaan lewat platform pencari kerja yang berhubungan dengan web developer. Menurutnya, di masa pandemi tentu sulit mencari kursus bahasa Inggris secara tatap muka.

"Alasan saya memilih Skill Academy karena secara kualitas, nama dan harga terjangkau. Skill Academy ini juga sudah digunakan oleh 4 juta pekerja, bahkan makin ke sini saya melihat makin banyak pilihan kelas online," kata Taufan yang tinggal di kawasan Cinangka, Ciputan Tangerang Selatan.

Sambil memperlihatkan sertifikat di handphonenya, Taufan menuturkan jika proses untuk ikut pelatihan online di Skill Academy tidak sulit. Pelayanan customer service yang baik dan menjawab semua pertanyaan yang tidak diketahui bisa dijawab dengan ramah. Pengajarnya mumpuni terbukti bisa dilihat dari jejak digital dan pemberitaan di media sosial sebagai seorang profesional.



Lain halnya dengan Eki. Si jangkung yang belum lama tamat SMA ini mengaku tertarik belajar adsense gooogle lantaran sering menonton vlogger yang beraksi di akun Youtube.  Dia merasa sepertinya mudah sekali seperti Atta Halilintar mendapatkan uang hingga miliaran lewat adsense google.

"Selain itu saya juga diajarkan bagaimana cara kerja marketing digital, ini berguna banget. Bukan cuma untuk adsense google tapi ilmunya bisa saya terapkan ke pekerjaan dia media sosial lainnya," kata Eki yang tinggal di kawasan Cinere.

Bahkan Taufan dan Eki berniat akan mengambil kelas online bersertifikat lainnya di Skill Academy by Ruang Guru dalam waktu dekat. 

Dari obrolan ini bisa saya simpulkan jika mengikuti kelas online di Skill Academy by Ruang Guru ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:

1. Belajarnya pakai sistem micro-learning

Skill Academy menggunakan sistem belajar micro-learning, yang mana konten disusun dalam segmen-segmen kecil dan fokus. Konten ini berupa video dengan durasi 2-5 menit. Biasanya, materi pelatihan disampaikan dengan konten yang memiliki durasi panjang. Ini bisa bikin kamu mudah bosan, susah fokus, dan mudah lupa karena terlalu banyak informasi yang masuk.

Strategi micro-learning memudahkan kamu dalam menerima serta memahami materi pembelajaran. Metode pencacahan materi ini sangat sesuai untuk diterapkan dalam pembelajaran menggunakan ponsel karena fleksibel. Dapat diakses kapan saja dan di mana saja.

Selain itu, materinya disampaikan dalam bahasa Indonesia yang membuatmu lebih mudah memahaminya.

2. Kelas bisa diakses selamanya

Nah, berbeda dengan platform pelatihan lain yang materinya punya batas waktu alias bisa kadaluarsa, di Skill Academy, kelas yang sudah dibeli bisa diakses selamanya. Jadi, semisal kamu lupa atau perlu membuka kembali materi kelas pelatihan. Nggak perlu beli dan bayar lagi. Langsung saja buka skillacademy.com dan akses kembali kelas-kelas yang sudah kamu beli.

Misal, kamu beli kelas cara membuat masker kain, pas mau praktik ternyata kamu lupa alat dan bahannya apa saja. Buka lagi saja kelasnya dan tonton kembali panduannya sampai kamu paham.

3. Sertifikat gratis untuk setiap kelas

Setelah selesai mengikuti kelas pelatihan dari Skill Academy, kamu akan mendapatkan sertifikat kelulusan. Sertifikat ini nantinya bisa kamu tambahkan untuk mempercantik LinkedIn atau CV mu agar jadi lebih bernilai. Kerennya lagi, sertifikat ini gratis, loh!Kamu bisa cek progress sertifikat secara mandiri melalui menu “cek status sertifikat” yang tersedia di website Skill Academy. 

Jadi, pastikan kamu segera menyelesaikan progress kelas agar datamu bisa segera dikirimkan ke Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, ya! Agar sertifikatmu segera diproses.

 4. Diajar oleh instruktur terbaik

Ketika belajar di Skill Academy, kamu akan belajar dengan instruktur terbaik. Mereka telah memiliki pengalaman bertahun-tahun di bidangnya. 

Mari kita ambil contoh kelas Persiapan Karier sebagai Aktor. Kelas ini dipandu oleh Fedi Nuril, aktor terkenal yang telah membintangi berbagai jenis cerita dan karakter dalam film.





5. Dapat bimbingan karier gratis

Setelah membeli kelas di Skill Academy, kamu akan mendapat undangan untuk bergabung dengan Grup Bimbingan Karier by Skill Academy di Facebook atau Telegram. Lebih dari 70000 member telah terbantu melalui grup Bimbingan Karier ini. 2000 member di antaranya sudah mengikuti mentoring gratis dan mendapatkan pekerjaan.

Di grup ini, kamu akan mendapatkan ratusan info lowongan pekerjaan, bimbingan membuat CV, cover letter, bimbingan interaktif dengan HR melalui Telegram, dan fasilitas lainnya.

Menarik bukan? Setelah beli kelasnya, kamu bisa gabung grupnya untuk dapat info terupdate seputar dunia kerja. Kapan lagi, kan dapat bimbingan karier gratis.


6. Banyak pilihan kelas

Skill Academy menyediakan beragam pilihan kelas yang terbagi ke dalam kategori bisnis & keuangan, pemasaran, pengembangan diri, teknologi & software, dan juga persiapan tes.

Kamu bisa pilih kelas sesuai kebutuhan dan keinginanmu, mulai dari hobi, soft skill, sampai technical skill semuanya ada di Skill Academy.


Semoga Bermanfaat


Alia Fathiyah


26 comments

  1. Menarik banget ya skill academy ini, mbak. Aku yg punya pekerjaan aja jadi kepingin ikutan. Bakal bermasalah gak sih klo sudah jadi pekerja ikutan prakerja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak mbak. Ini sudah bebas siapa aja bisa ikut, tinggal pilih kelas yang diminati

      Delete
  2. aku tuh udah kepoin Skill Academy ini sejak bulan lalu, pilihan kelas atau materi untuk kursusnya beragam dari yang sifatnya teknis sampai yang bisa digunakan untuk bekal usaha

    ReplyDelete
  3. Menarik banget nih Skill Academy dari Ruang Guru yang bisa membantu kita untuk meningkatkan potensi diri, secara online. Apa lagi di masa pandemi kayak gini, persaingan makin ketat kita harus upgrade diri terus yaaah

    ReplyDelete
  4. Saya udah pernah juga ambil kelas di Skill Academy. Memang bagus kelasnya. Materinya ga kaleng-kaleng, tapi disampaikan dengan cara yang menarik dan gampang dimengerti. Recommended kalau saya sih.

    ReplyDelete
  5. Skill Academy ini cerdik menangkap peluang, ya. Saat pandemi mengajak masyarakat untuk memanfaatkan waktu untuk meningkatkan poteni diri

    ReplyDelete
  6. Iya kelebihan Skill Academy ini mentornya berpengalaman di bidangnya dan materi bisa diakses selamanya karena belajar via video ya..

    ReplyDelete
  7. Skill Academy ini punya banyak pilihan yang bisa kita sesuaikan dengan minat kita ya, aku pengen ambil kelasnya yang bersertifikat juga deh.

    ReplyDelete
  8. wess kelas persiapan karir aktor langsung diajar sm Fedi Nuril....Uhukk!!!
    berarti ga tanggung2 yaa...para narasumber dan coachnya pasti bagsu2 nih

    ReplyDelete
  9. Belajar dengan metode micro learning ini memang menyenangkan ya. langsung fokus to the point ke hal yang ingin dipelajari, sehingga bisa lebih mudah menyerap materinya

    ReplyDelete
  10. Skill Academy ini kelasnya banyaaaak banget. pematerinya juga bukan orang sembarangan tapi emang orang yg bener2 ahli dan berpengalaman di bidangnya. Aku tertarik ama kelasnya Bubah Alfian sih

    ReplyDelete
  11. Aku naksir beberapa pelatihan di skill Academy juga nih mba. Dengan mengikuti pelatihan bisa meningkatkan skil ya

    ReplyDelete
  12. Banyak banget ya pilihan kelas di skill academy ini. Secara online pula dan bersertifikat yang qualified untuk mencari pekerjaan yang diminati sesuai dengan skill yang dimiliki. Top banget.. :)

    ReplyDelete
  13. Skill Academy emang pilihan tepat sih untuk peningkatan skill .. Materinya bagus-bagus dan harganya juga masih cukup bersahabat ya...

    ReplyDelete
  14. Harusnya makin banyak testimoni yang seperti ini biar anak.muda lainnya juga ambil kursus di skill academy, masa langganan apps entertain ga sayang tapi kalau untuk skill up mikir2

    ReplyDelete
  15. Aku pun akhirnya ambil kelas juga di Skill Academy ini, ngisi waktu dan tambah pengetahuan. Begitupun ade-adeku yang mau lulus kuliah, penting soalnya menambah skill.

    ReplyDelete
  16. Aku wanita tapi juga suka belajar di Skill Academy
    Mudah dipahami
    Modulnya juga ga memusingkan dibaca

    ReplyDelete
  17. Belajar adsense sepertinya menarik ya, Mbak. Apalagi yang dr Youtube. Pasti penuh tantangan dalam praktiknya. Btw, kelas online semacam ini sangat membantu ya, murah pulaaaa.

    ReplyDelete
  18. Skill Academy ini makin banyak juga yang pilih ya. Apalagi mentornya juga orang profesional yang ahli di bidangnya, jadi memang benar-benar menguasai materi

    ReplyDelete
  19. Benar sekali.
    Bila tahu caranya, maka kini mencari uang bisa dari mana saja yaa..termasuk dari sosial media yang kita miliki. Untuk tahu lebih dalam dan banyak hal, dari tips dan triknya, ambil kelas di Skill Academy.

    Uda platform belajar paling lengkap.

    ReplyDelete
  20. Skill Academy ini bisa diakses lewat program prakerja pemerintah kah? asik banget ya kalau gitu. Kalau ruang guru biasanya materinya lengkap dan diberikan dengan cara yang tepat sehingga peserta lebih mudah paham.

    ReplyDelete
  21. Keren ya Skill Academy ini. Buat para pemilik kartu prakerja wajib deh ikutan. Biar nambah skill dan punya sertifikat untuk bekerja

    ReplyDelete
  22. metode belajar dengan micro-learning ini aku pun suka, mbak. Sejak kenal MOOC beberapa tahun silam, belajar bertahap maksimal nonton video 5 menit trus praktik lebih efektif buatku. Trus kelas di Skill Academy banyak yang menarik untuk content creator.

    ReplyDelete
  23. Sering baca dan lihat Skill Academy dari Ruang Guru ini, dan lihat beberapa kelas yang ditawarkan rata-rata menarik spt skill publik speaking dan content creator. jadi kepo klo yg pekerja utk ikutan salah satu kelas di Skill Academy ini, gimana alurnya ya?

    ReplyDelete
  24. Penasaran pengin ikut Skill Academy. Review-nya pada puas, jadi makin pengin nyobain. Beberapa kelas sangat mendukung pekerjaan content creator.

    ReplyDelete
  25. Aku tertarik banget ikutan kelas di skill Academy. Tapi masih menimbang manajemen waktuku dimana anak2 masih pada skolah di rumah semua. Beban seolah bertambah. Wkkka. Apalagi ada bayi. Semoga some day bs ambil kelas youtube atau menulis, atau ttg digital marketing

    ReplyDelete

Alsya Communications

Alsya Communications
Media Consultant untuk press conference, media gathering dan press release. Tim kami terdiri dari para mantan wartawan sehingga memudahkan untuk interaksi dengan media di Indonesia, baik media cetak, media online, atau blogger.