Jalan-jalan Seru ke RKB BNI Fest di Halal Park Senayan


Sebagai warga BSD, jujur saya baru tahu kalau ada destinasi kuliner baru di kompleks Gelora Bung Karno (GBK) pintu 11, yakni Halal Park. Ternyata, Halal Park Senayan secara resmi telah dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada April lalu. Wow, kuper sekali saya ini.
Bacaan Penting:
- All New Nissan Livina, Mobil Idaman Para Ibu Indonesia
- Bunda Tenang, My Baby Minyak Telon Plus Lindungi Anak hingga 12 Jam
- Cari Tas Murah di Pasar Senen Jakarta


Well, pada Minggu pagi 28 Juli 2019, Alhamdulillah akhirnya saya bisa mendatangi langsung Halal Park bersama teman blogger lainnya. Posisinya gampang dicari, pintu 11 GBK yang ada di sebrang Hotel Mulia. Masuknya gratis, bebas. Tempatnya enak, bersih dan bisa untuk nongkrong anak milenial, orang tua dan keluarga yang memiliki anak kecil. Buat saya ini bisa jadi tempat alternatif baru bagi orang yang sedang berolahraga di pagi dan sore hari.





Fasilitasnya menurut saya terbilang lengkap. Ada musola, ada toilet yang bersih dan selalu tersedia tisu, dan paling penting ada playground untuk anak-anak bermain.  Desainnya instagramable, tinggal cari spot yang oke, posting ke Instagram, hasilnya kece banget. Halal park dilengkapi oleh berbagai stand yang menjual aneka ragam makanan halal, dan busana muslim.

Nah, sejak Sabtu dan Minggu (27-28 Juli 2019) sedang ada RKB BNI Festivaldi Halal Park Senayan. Apa itu RKB BNI Festival? Wait saya akan jelaskan sedikit ya.

RKB BNI Fest
RKB itu merupakan program dari BNI yang memberi pelatihan UMKM. Singkatannya.Rumah Kreatif BUMN. Tercatat ada 10 produk UKM binaan BNI yang mendirikan booth di Halal Park sejak Sabtu 27 Juli 2019 hingga Minggu 28 Juli 2019.

Sebanyak 10 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan BNI menjajakan produk kuliner unggulan di Halal Park diantaranya yaitu Pempek Bulet yang menyajikan hidangan pempek berbentuk bulat, Pudingu yang menyajikan silky puding, Sosis Bakar Lulu yang menyajikan hidangan sosis, Soto Mie Bakso, Sicipi Food yang menyajikan hidangan kebab, Arafi Food yang menyajikan hidangan dimsum, Pentol Pedas SS, Ramen n Sushi Emperan, Sari Lemon Soogeh yang menyajikan minuman sari lemon, dan Jalanin Doeloe Kopi.

Pada hari Minggu, RKB BNI Fest juga dimeriahkan cooking class halal food dengan Chef Norman Ismail bersama Tora Sudiro dan petarung Mixed Martial Art (MMA) Suwardi. Saya baru saja sampai di Halal Park, ketika Chef Norman bersama Tora Sudiro sudah ada di atas panggung. Meski sedang masak memasak, suasananya sangat cair lantaran karakter Tora yang lucu dan blak-blakan. Chef Norman pagi itu memilih menu kolak pisang. Biasanya kolak pisang memakai santan, tapi Chef Norman menggunakan cream susu. Tentu rasanya lebih gurih dan nikmat ya.

Di depan panggung ada 2 motor Harley sedang mejeng. Ternyata, BNI mengundang berbagai komunitas termasuk Komunitas Motor Gede untuk mengikuti cooking class makanan halal.
Tora Sudiro yang memang tergabung dalam komunitas motor gede,  punya kesan tersendiri terhadap RKB BNI Fest ini. Menurutnya, kemasan acara yang disiapkan sangat menarik, apalagi diselenggarakan di satu kawasan yang khas, seperti Halal Park.

“Ini pengalaman menarik karena saya baru pertama kali datang ke Halal Park. Apalagi saya dapat Kartu Kredit BNI yang khusus dibuat untuk pemilik Harley. Semoga BNI semakin sukses,” katanya.

Bapak Putrama menjelaskan, RKB BNI Fest ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya agar masyarakat Jakarta dan sekitarnya tahu bahwa ada satu destinasi wisata unik di Jakarta, yang tidak hanya berbasis produk-produk Halal, melainkan juga memiliki kekhasan, yaitu menjajakan produk-produk yang dihasilkan oleh para mitra Badan-badan Usaha Milik Negara (BUMN). Di bawah koordinasi Kementerian BUMN RI, Halal Park disiapkan untuk menjadi konsep kawasan terpadu berbasis syariah yang hingga saat ini sudah dibuka di dua lokasi, yaitu dekat Pintu Sebelas GBK dan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta.


Usai Cooking Class, Tora dan Chef Norman memang mendapatkan kehormatan menerima mock up Kartu Kredit BNI Edisi HOG langsung dari Direktur Bisnis Korporasi Putrama Wahju Setyawan. Kedua bintang ini memang nasabah BNI yang memiliki kartu kredit khusus tersebut.

Sebagai nilai tambah dari produk Kartu Kredit, BNI menerbitkan berbagai Kartu Kredit edisi khusus salah satunya Kartu Kredit BNI Edisi HOG. Volume transaksi Kartu Kredit BNI sendiri telah mencapai Rp 19,91 Triliun per Juni 2019. BNI juga telah menerbitkan 1,85 juta keping kartu kredit per Juni 2019.

Cobain Kuliner di RKB BNI Festival

Bersama dengan teman blogger lainnya, saya hunting makanan halal di RBK BNI Fest. Menariknya, setiap kita belanja Rp 50 ribu, struk nya bisa ditukar dengan voucher senilai Rp 25 ribu dan bisa langsung digunakan. Alhasil, saya dan blogger lainnya bolak-balik belanja dan mencoba nyaris semua menu di situ.

Agar bisa berbelanja di area Halal Park, saya menggunakan kartu TapCash, yaitu uang elektronik keluaran Bank BNI. Kartunya bergambar menarik, lucu dan bewarna. Selain berbelanja, TapCash bisa juga digunakan untuk pembayaran tol, parkir, kereta api dan busway. Untuk Top Up pun gampang dan mudah, bisa dilakukan di Indomart, Alfamart atau ATM Link Aja.

Saya mencoba Pempek Bulet , Sari Lemon Soogeh yang menyajikan minuman sari lemon, dan Jalanin Doeloe Kopi. Harganya juga terjangkau, selain murah tentunya juga halal.


Semoga Bermanfaat

Alia Fathiyah

4 comments

  1. Semoga Tahun depan Ada lagi ya dan UMKM Makin banyak jadi puas Kita keliling2 kukineran

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya semoga tahun depan ada lagi, tempatnya enak banget

      Delete
  2. Terimakasih infonya, sukses terus ..

    ReplyDelete