All New Nissan Livina, Mobil Idaman Para Ibu Indonesia


Apa sih yang dibutuhkan seorang ibu di dalam mobilnya? Pasti perlengkapan dan atribut untuk anak-anaknya kan. Yup!
Baca Otomotif Lainnya:
- Pengalaman Cantik bersama Mitsubishi XPander 

Saya mengalaminya sendiri. Saya seorang ibu dengan tiga anak, laki semua lagi. Kebayang itu bagaimana riweuh-nya di dalam mobil kalau mereka berkumpul. Yang gede jahil ke adiknya, atau yang gede sama si tengah jahilin adeknya yang kecil, terus yang kecil nangis jejeritan di dalam mobil. Mending kalau pas suami yang lagi menyetir, lha kalau pas saya? Gimana coba? Pusing kan ngebayanginnya.
Ini Trio Mamat, gerombolan si berat. Kalau di dalam mobil, gak bercanda, boong aja.
Melihat seringnya kejadian begitu, saya sudah menyediakan beberapa barang wajib di dalam mobil.
1. Bantal.
Di dalam mobil berbagai jenis bantal ada. Bantal Dora Emon, bantal Tayo atau bantal segi empat biasa. Bantal ini penting banget, supaya ketiga jagoan saya ngantuk, lalu tertidur, jadi saya bisa nyaman menyetir.
2. Makanan cemilan
Nah, ini penting banget juga. Daripada mereka ribut di dalam mobil, saya kasih cemilan bisa mengurangi keberisikan itu.
3. Botol minum
Ini tentu harus ada minumnya. Jika tetiba mereka haus dan kita sedang ada di tengah jalan tol, macet pula, nggak mungkin keluar tol cuma untuk beli minuman. Kalau disuruh sabar sampai ke luar tol, malah tambah parah, yang ada mereka teriak-teriak kehausan.
4. Tisu


Ini penting banget, tisu basah dan kering. Habis makan kotor, perlu dibersihkan, Jangan sampai lapisan kursi jadi sasaran. Mobil saya sudah banyak jadi sasaran mereka lap-lap bekas makanan.
5. Baju Ganti
Ini diperlukan untuk yang bontot, lantaran dia masih balita, baju ganti perlu banget. Tahulah anak-anak kalau makan sendiri pasti kotor dan berantakan.
6. Plastik
Ini diperlukan untuk menaruh sampah. Jujur sih agak susah mendisiplinkan mereka buang ke plastik, pastinya ada remahan sisa makanan yang tersebar seantero mobil
7. Mainan dan buku
Lantaran saya sering pergi sama si bontot, mainan dan buku penting juga. Ini untuk mengalihkan dia dengan kebosanan cuma duduk berjam-jam di mobil. Kalau bosan, bisa bolak-balik dari depan mobil sampai bagasi belakang.

See?
Segitu banyaknya bawaan, tentu saya sebagai seorang ibu memerlukan mobil yang kabinnya luas, kursinya nyaman, bagian dashboar dan kursi depan luas, tentunya untuk memudahkan saya mengambil barang yang dibutuhkan meski sedang menyetir.

Saya biasanya akan menaruh semua barang yang diperlukan di bawah kursi samping sopir. Jika si bontot teriak laper, tinggal ambil makanan tanpa harus berhenti dan buka bagasi belakang. Kalau di bagasi belakang, paling saya menaruh semacam baju ganti.

Perlunya ruang bagian dashboard luas itu, karena si bontot dengan seenaknya menginjak barang yang ditaruh di bawah mobil. Jika luas, tentunya dia bisa berdiri dengan nyaman, barang atau makanan saya taruh ke bagian dalam, pas di bawah dashboard.

All New Nissan Livina
All New Nissan Livina sepertinya menjawab kebutuhan saya. Dari body, keren banget. Besar dan terlihat kekar, sebagai seorang emak dari tiga anak milenial, tentu perlu juga memiliki mobil besar. Selain lebih kekar, terlihat lebih stylish dan dinamis.


Exterior

Bila dilihat dari depan, mobil terbaru milik Nissan ini memang gagah perkasa, sporty dan dinamis. Pas banget untuk para ibu Indonesia yang terkenal multitasking.

Dual Lead Signature

All New Nissan Livina ini menggunakan V-Shape Design. Desain grill ini yang banyak dikenalkan sebagai V-motion grille. Tampilan nya juga semakin mewah dengan dual led signature. Penerangan area depan yang luas dari head lamp halogen. Untuk penerangan tambahan di situasi berkabut dibantu dengan fog lamp yang menyatu dengan bumper depan.

Interior

Masuk ke dalam kabin, layar monitor headunit 7 inci layar sentuh langsung menarik perhatian. Layar yang besar, tentu saja, akan memudahkan pengoperasian headunit ini. Selain itu headunit ini juga bisa dihubungkan dengan smartphone. Oya, headunit ini juga telah mendukung navigasi, pas banget untuk saya yang sering nyasar kalau ke tempat baru, Lol.

Selain itu layar headunit juga bisa difungsikan untuk melihat bagian belakang mobil, sebab All New Livina telah dilengkapi dengan kamera parkir atau kamera mundur.


Kabin mobil yang lega semakin terasa nyaman dan premium dengan kursi berlapis kulit (tipe VL) di setiap barisnya. Ditambah ruang yang kedap suara dan kualiatas suspensi mobil makin memanjakan kita sebagai pengguna.

Lipat kursinya sedemikian rupa sesuai dengan kebutuhan penumpang maupun barang bawaan dan nikmati kenyamaan ekstra dengan armrest pada baris depan serta lantai mobil yang rata. Memiliki konfigurasi kabin dengan 7 seater yang nyaman. Kursi - kursi ini cukup fleksibel dan dapat dilipat sesuai dengan kebutuhan untuk penumpang. Di sisi sisi pintu mobil bagian dalam juga dilengkapi dengan cup holder dan bottle holder. Nah ini yang penting untuk saya, pentingnya menaruh barang yang mudah dijangkau ketika sedang menyetir.

Front Storage
Front Generator

Untuk setir, mobil ini memiliki desain setir yang nyaman dan pas untuk digenggam. Setirnya yang bisa diatur ke atas atau bawah (tilt steering) maupun maju-mundur (telescopic steering). Pengemudi bisa menemukan posisi menyentir yang paling sesuai dengan postur tubuhnya. Jadi, gak bakalan pegal meski harus nyetir berjam-jam.

Bagasi luas
Lalu bagaimana soal bagasi. Dari tampilan luar sudah menjawab kalau All New Nissa Livina ini memiliki bagasi yang luas, sehingga bisa mengankut barang dalam jumlah besar. Pas banget untuk saya yang pingin mobil seperti kantong Dora Emon, semua ada. Jika butuh ini itu langsung ada.
Fitur
fitur andalan adalah hill start assist, vehicle dynamic control dan traction control.

Beberapa fitur yang ada disebut dirancang sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia. Salah satu fitur andalan adalah hill start assist, vehicle dynamic control dan traction control. All New Livina melengkapi semua varian otomatisnya dengan fitur tersebut.

All New Livina juga telah dilengkapi I-Key yang membuat kita gak perlu lagi repot mengeluarkan kunci untuk masuk ke dalam mobil. Tinggal pencet tombol saja, beres.

Selain itu, All New Nissan Livina juga dilengkapi rear view camera dengan rear parking sensor. Baris duduk ketiga juga luas serta terdapat 17 tempat penyimpanan dan beberapa colokan listrik. Dari aspek keamanan mobil ini juga dilengkapi Dual SRS Airbag, vehicle dynamic control & traction control system, anti-lock braking system (ABS), electronic brake force distribution, brake assist dan auto hazard light.
Apa itu Hill Start Assist? Fitur ini memiliki fungsi untuk mencegah mobil merosot ditanjakan. Oleh karena fungsinya mencegah mobil merosot di tanjakan, maka Hill Start Assist ini berkaitan dengan pengereman. Hill Start Assist ini sangat berguna saat jalan yang menanjak dalam macet.

Parkir sensor
Pengemudi (khususnya mobil transmisi manual) tidak perlu repot tarik dan lepas rem tangan secara berulang-ulang.
Bersama temans Blogger berkunjung ke Stand Nissan di GIIAS
Salah satu teman saya yang berkunjung ke GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD City,  langsung naksir dengan All New Nissan Livina. Sama halnya dengan saya, teman saya yang biasa disapa Missis Wibowo ini memiliki tiga anak dan langsung naksir ketika melihat fitur dan kelebihannya.
"Nissan itu nyaman, terkenal karena suspensinya yang mantap. Kalau dibawa jalan bergelombang anteng. Desainnya kece, dalemnya lapang dan luas. Cocoklah buat keluarga tiga anak," katanya yang sering menyetir sendiri.

Ini #CeritaLivina aku, bagaimana dengan #CeritaLivina kalian mom?

Semoga Bermanfaat

Alia Fathiyah


7 comments

  1. Mobil idaman keluarga banget ya. Interiornya keren, paling suka dengan bagasinya yang luas cocok buat mudik nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagasi dan kabin bikin mupeng, banyak colokan lagi

      Delete
  2. Bungkus mak... Buat nge grab juga masuk premium charge kali yah... Wkwkwk aaya tertarik sama keyless nya, enak, nyalain mobil kayak nyalain rice cooker aja yak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Iyesss.. Starter mobil tinggal pencet dengan gaya cuantik

      Delete
  3. Wah.. keren nih mobil NISSAN LIVINA. Cocok banget dijadikan mobil keluarga. Apalagi sudah ada layar dengan fitur touch screen. Keren deh..

    ReplyDelete
  4. New livina ini makin keren sih ya disainnya. Dan yg paling utama, mobilnya lega & muat banyak, pas banget buat mobil keluarga

    ReplyDelete