Bunda Tenang, My Baby Minyak Telon Plus Melindungi Anak HIngga 12 Jam



Tahun ajaran baru pun dimulai. Dan ini awal mula Fatih (4,5) masuk ke lingkungan sekolah dan langsung duduk di TK A. Fatih semangat banget untuk sekolah, pasalnya sudah banyak teman-temannya yang bersekolah sejak usia 3 tahun, yaitu di level playgrup.


Saya memang sengaja tidak ingin terlalu lama Fatih bersekolah, bahkan tadinya saya ingin dia langsung ke TK B. Tapi lantaran banyak pertimbangan, salah satunya dia kesepian karna teman-temannya sudah bersekolah, Fatih pun ikutan sekolah.


Nah, bicara sekolah, kebetulan saya memasukkan ke sekolah dekat rumah, masih di dalam kompleks. Alasan saya memilih sekolah ini lantaran tertarik memakai sistem sentra. Artinya si anak tidak berdiam di satu kelas saja. Tapi akan berpindah kelas dan guru, jadi anak diransang untuk beradaptasi, bersosialisasi dan pintar bergaul.  Selain itu, sekolahnya tidak tertutup. Buka pintu kelas langsung keluar ruangan (outdoor). Apalagi Fatih tipe anak yang nggak bisa diam. Dia bisa langsung lari ke area playground.

Nah, ini menjadi salah satu kekhawatiran saya, jika Fatih keluar ruangan. Pasalnya dia memiliki kulit sensitif terhadap gigitan nyamuk. Banyak sisa 'kecupan manja' dari si nyamuk di kulitnya yang belum hilang sama sekali. Saya bersyukur banget ketika mengetahui jika My Baby mengeluarkan formula baru untuk minyak telon Plus Longer protection 12 jam. Bayangkan, Fatih bisa bebas main keluar ruangan selama 12 jam tanpa saya khawatir dengan nyamuk.

Jadi di pagi hari sehabis mandi, biasanya saya balurkan MY BABY Minyak Telon Plus Longer Protection 12 Jam ke Fatih. Selain ke daerah perut, dan punggung-tentunya untuk menghangatkan, saya juga memberikan minya telon My Baby ke tangan, kaki sekitar dahi dan kuping secara tipis. Ini ternyata 'tempat favorit' nyamuk lho.

Pulang sekolah jam 10, Fatih masih bisa main dengan teman-temannya secara leluasa di taman. Di siang hari, Fatih juga nyaman ketika tidur siang. Bahkan di sore harinya, ketika mengaji, Fatih juga terlihat menikmati interaksi dengan teman-temannya. Di malam harinya, sebelum waktunya tidur, saya juga memberikan minyak telon di area yang tidak tertutup baju. Alhamdulillah, di pagi harinya Fatih bangun dengan happy. Kalau malam hari digigit nyamuk, tidurnya gelisah, dia selalu menggaruk di area yang gatal. Bahkan bisa merengek yang tentunya menganggu tidur orang serumah.

#BebasMainTanpaNyamuk


MY BABY menghadirkan produk terbaru MY BABY Minyak Telon Plus Longer Protection 12 Jam. Diformulasikan dengan bahan alami terpilih, inovasi terbaru MY BABY ini membantu memberikan perlindungan anti nyamuk hingga 12 jam, sehingga si kecil bisa #BebasMainTanpaNyamuk. Memberi kenyamanan lebih, MY BABY Minyak Telon Plus Longer Protection 12 Jam juga hadir dalam kemasan baru yang modern dan jernih, hingga praktis dan nyaman untuk dibawa kemana-mana.

Survei terbaru yang dilakukan MY BABY menemukan bahwa 85% ibu khawatir ketika anak main di luar, dan 65% merasa gigitan nyamuk dan serangga menjadi alasan utama kekhawatiran para ibu. Padahal berbagai manfaat bermain di luar, seperti meningkatkan semangat dan kemampuan sosial, mengembangkan kreativitas, meningkatan kebahagiaan, hingga menghasilkan energi yang menjaga kesehatan tubuh, menjadi dampak positif yang dihasilkan ketika anak mengeksplorasi alam terbuka . Namun tetap saja, kekhawatiran orang tua sulit dibendung terlebih ketika dihadapkan pada ancaman kesehatan anak.

Gigitan nyamuk tentu saja tak boleh dianggap sepele. Tak hanya sekedar ruam, bengkak atau bentol yang dicemaskan, namun gigitan nyamuk dapat menjadi penyebab awal berbagai penyakit serius seperti demam berdarah, malaria, chikungunya, hingga zika. Dari 676 responden yang mengikuti survey MY BABY, 443 ibu mengemukakan bahwa nyamuk dan serangga merupakan alasan kekhawatiran terbesar saat anak bermain di luar.

"Inovasi MY BABY Minyak Telon Plus Longer Protection 12 Jam menjawab kekhawatiran orang tua dengan berikan perlindungan terbaik dengan jangka waktu hingga 12 jam yang memberikan keleluasaan bagi si kecil untuk #BebasMainTanpaNyamuk. Kehadiran produk ini sekaligus mengukuhkan posisi MY BABY sebagai pelopor produk minyak telon dengan manfaat proteksi anti nyamuk berbahan alami di Indonesia,” jelas GM Brand Portfolio Strategy & Innovation CCHC - Cosmetic and Consumer, PT Barclay Products Dahlia Yolanda.

“Beraktivitas di luar memiliki manfaat yang sangat luas. Peningkatan kreativitas, berkembangnya kemampuan penyelesaian masalah, melatih kerja sama, hingga mampu memperbaiki suasana hati. Jika anak dibiasakan beraktivitas di luar rumah akan terlihat nyata peningkatan kebugarannya. Bermain di luar ruangan diketahui memiliki efek teurapeutik yang baik bagi kondisi psikologis kita. Orang tua sebaiknya memberi kesempatan pada anak untuk menghabiskan waktu di halaman rumah, ruang hijau terbuka kebun, taman, pantai, pegunungan, dan lingkungan alami lain. Dampingi anak bermain di luar rumah agar mereka bisa mengenal lingkungan dengan cara menyenangkan.," kata  Psikolog Keluarga, Retno Dewanti Purba.

Semoga Bermanfaat

Alia Fathiyah


2 comments

  1. My Baby memang penyelamat kala anak-anak bermain di luar ya

    ReplyDelete

Alsya Communications

Alsya Communications
Media Consultant untuk press conference, media gathering dan press release. Tim kami terdiri dari para mantan wartawan sehingga memudahkan untuk interaksi dengan media di Indonesia, baik media cetak, media online, atau blogger.