5 Makanan Seru ala Italia di Iceberg Pizza And Gelato Cikini



Soal makanan, saya termasuk tipe penakut untuk mencoba makanan baru. Susah juga memang, doyan jalan tapi nggak mau nyobain makanan setempat. Nyusahin deh. Jangankan makanan luar negri, makanan Indonesia di berbagai daerah saja saya termasuk emoh. Suka nggak nyambung sama lidah.
Baca:
Mau bisnis tapi nggak ada modal? Gampang ikuti Tips dari Futri Zulya Ini
Wahana Jejak Nutris, Ajak Anak Berimajinasi Sekaligus Bermain

Tapi nggak tahu kenapa, lidah saya bisa diajak kerjasama jika bersentuhan dengan makanan Italia. Mau tau kenapa? Pasalnya, kebanyakan makanan Italia itu dipenuhi dengan keju. Dan saya termasuk salah satu pecinta keju! Mencium aroma masakan berkeju, mulut ini seperti menyeces ingin segera mencoba.

Food Blogger
Cheff Andi dan Pak EddySaputra
Belum berapa lama, saya bertandang ke salah satu resto ala Italia di kawasan Cikini, Jakarta Pusat. Namanya, Iceberg Pizza & Gelato. Tempatnya enak banget, meski berada di pinggir jalan, kita nggak bakal terganggu dengan deru motor yang memekik. Tempat di dalam lebih nyaman dan cozy, dijamin bakal lama nongky disitu. Nah, kalau udah nongky, pasti harus ada makanannya dong. Ini beberapa makanan di Iceberg Pizza & Gelato yang nggak bikin terlalu kenyang tapi asik disantap.

Ini tungku Pizza dari Italia
Kebetulan, saya melihat langsung pembuatan pizza di atas tungku khusus pizza yang sengaja dibawa dari Italia dan harus menunggu 8 bulan hingga dikirim ke Jakarta. Cafe yang dimiliki oleh Pak Eddy Saputra yang juga pemilik Ohlins, suspensi asal Swedia itu.


1. Pizza Gioiosa, IDR84K

Nah ini terlihat pizza pada umumnya. Berisi toping saus tomat  yang dibuat secara fresh, keju mozarella, bayam, jamur, irisan daging dan keju parmesan. Dibuat tipis, jadi lebih anak jika dimakan setelah matang, jangan menunggu lama karena kalau udah dingin bakal agak keras.

2. Pizza Vulcano, IDR92K

Tadinya saya bingung, kok nggak kliatan topingnya. Ternyata isian berada di tengah lalu ditutup lagi dengan dough. Ketika dimakan, ini lebih lembut dan tentu berbeda dari pizza yang biasa saya makan. Sensasinya lain.

3. Lasagna Al Forno, IDR68K

Ketika disajikan, terlihat menggiurkan. Diletakkan di atas piring panjang dan tengahnya salad, nggak sabar untuk icip. Ketika dipotong dengan sendok, saos dan cream langsung berlarian ke luar. Rasanya enak dengan rasa keju yang kuat, apalagi jika dipadu salad jadi segar.

Baca:
Papsmear di YKI Lebak Bulus Bisa Pakai BPJS
Sempat Menolak Anak Nyantri, Akhirnya Anak Masuk Pesantren
Ke Semarang, Pengalaman Pertama Kali Naik Kereta Api dengan Anak Balita

4. Mozarella in Carrozza, IDR52K
 Ini sejenis roti lapis keju goreng dalam masakan Italia dan masakan Italia Selatan. Ini disiapkan dengan menggoreng keju mozzarella yang ada di dalam irisan roti. Ini adalah hidangan populer di wilayah Campania di Italia Selatan dan di daerah New York City.

Foto: Jalan2kenai.com
Di gambar udah terlihatkan keju mozarella yang mengintip manja untuk dimakan. Rasanya asik apalagi ada telur rebus, dan dicocol saus. Bikin nagih.

Coppa Creama O Frutta

5. Coppa Fragola, IDR74K dan Coppa Creama O Frutta, IDR95K

Ini memang nggak masuk ke arena makanan, tapi menurut saya ini pas untuk menemani semua makanan yang saya sebutkan di atas. Kelihatannya udah 'seksi', dengan toping irisan buah strawberry, serta whipped cream rasanya menyegarkan dan gelato berasa banget. Sedangkan Coppa Creama itu adalah dua scoop gelato yang diletakkan di atas irisan pisang. Terlihat memang seperti banana split.

Coppa Fragola

Mau nyoba? Ngilerkan? Cuzz ke Cikini yaaaa

Lokasi Iceberg Pizza & Gelato:
Jalan Cikini Raya No. 70
Jakarta Pusat 10330

Open hours: 10.00 - 23.00 wib
www.icebergpizza.com

Alia Fathiyah

4 comments

  1. Aduh eskrimnyaaa. Di kota saya, Jogja, lagi panas-panasnya minggu ini. Asyik nih kalo misal bisa makan eskrim yang kayak gitu di cuaca panas begini :))

    ReplyDelete
  2. Dududu ... aku naksir pizza volcano, Mbak. Foto-foto makanannya menggiurkan banget!

    ReplyDelete