Pengalaman dengan JavaMifi ke Beberapa Negara, Lancar Jaya dan Praktis

 


Assalamualaikum geys,

Akses internet saat jalan-jalan ke luar negeri sekarang  ini menjadi salah satu bagian penting yang perlu dipikirkan. Dunia informasi yang serba digital, tentu dibutuhkan akses internet yang lancar seperti saat ke bandara untuk memperlihatkan e-ticket, perubahan jadwal perjalanan yang dikirim ke email, pemesanan taksi online, pemesanan hotel di negara yang dituju serta masih banyak kebutuhan yang menggunakan internet.

Beberapa kali jalan ke luar negeri saya sudah mencoba beberapa metode agar akses internet lancar. Mulai dari membeli kartu lokal, belakangan saya tinggalkan karena menurut saya kurang efektif, agak merepotkan. Pernah juga membeli paket roaming, tapi saya pernah salah pilih paket alhasil h-1 sebelum pulang internetnya mati. Menyusahkan. Dan yang terakhir adalah menyewa portable wifi. Di antara pilihan itu yang paling nyaman ya portable wifi, yaitu JavaMifi.

Alasan saya memakai portable wifi adalah:

1. Aktivasinya gampang

Setelah landing, hidupkan handphone, hidupkan portable wifi lalu masukkan username serta password, setelah itu internet akan berjalan lancar dengan kecepatan yang stabil serta jaringan yang kuat.  No wonder karena sudah 4G meski berpindah-pindah tempat.

2. Akses Internet di mana saja dan kapan saja

Pengalaman saat ke Turki dan menelusuri pedesaanya, akses internetnya lancar banget. Gak ada kendala apapun. Sinyal terus ada jadi bisa langsung sharing dan update status di media sosial.

3. Praktis dan Simple

JavaMifi yang saya bawa itu ukurannya seperti handphone atau power bank. Nggak berat dan nggak memakan tempat di dalam tas. Dengan bentuk yang compact itu, portable wifi ini bisa juga ditaruh di dalam kantong. Tapi kalau saya pribadi lebih memilih tas, merasa lebih aman saja. Kalau kantong khawatirnya terjatuh ketika sedang asik menikmati pemandangan sekitarnya. 

Baca juga:
- Pengalaman Pakai JavaMifi ketika Umrah

JavaMifi praktis, simple dan sinyal selalu bagus


4. Banyak Pilihan Paket

Biasanya JavaMifi memberikan banyak pilihan sesuai kebutuhan. Untuk harian juga bisa dipilih dengan harga mulai dari Rp25 ribu/hari. Tanpa uang deposit pula.

5. Bisa Sharing

Portable wifi yang saya gunaka ini bisa digunakan 5 device
. Murah bangetkan, bisa patungan. Saat saya ke Hatyai, Thailand belum lama ini bersama keluarga, paksu menyewa JavaMifi dan kita bisa menggunakannya sama-sama. Ternyata JavaMifi bisa digunakan di 200 negara geys.

6. Menyewa dan mengembalikannya nggak ribet 

Untuk menyewa JavaMifi tinggal buka website
lalu bisa juga melalui CS Sales, e-Commerce dan juga OTA seperti Traveloka & Tiket. Untuk website hanya mengisi 
form soal nama, tujuan negara dan berapa lama, lalu klik book. Nah nanti bisa diambil di bandara Terminal 2 dan 3 di Bandara Soeta. Jika sudah selesai juga bisa langsung dikembalikan ke bandara atau lewat Indomaret.

Baca Juga:
- Liburan 3 Hari, 3 Kota dan 2 Negara, Bisa!
- Ngebolang ke Malaysia, Thrifting Sepatu Onitsuka Tiger cuma Rp 150 Ribu
Berkunjung ke Oman, Negara dengan Kurs Rp 40 Ribu


Ini si tengah minta foto bareng JavaMifi mau dishare ke temennya saking sinyalnya bagus

Pengalaman dengan JavaMifi

Saya pertama kali mengenal JavaMifi lewat paksu. Paksu ini memang langganan banget dengan JavaMifi, jika ada tugas ke luar negeri dia pasti memakai portable wifi itu. Pada 2019 saya dan paksu ibadah umrah dan kita menyewa JavaMifi. Lantaran kita tidak satu kamar, dan jika ibadah di masjid yang jaraknya jauh antara laki-laki dan perempuan, paksu menyewa 2 bentuk portable wifi. Yaitu portable wifi yang berbentuk compact itu dan satunya lagi simcardnya.

Kalau di Arab kan sudah pasti sulit ya mendatangi area laki-laki, jadi menyewa dua portable wifi itu benar-benar harus dilakukan. Nggak kebayang saya di tengah ibadah umrah nyasar tanpa ada paket internet.

Saya yang memakai simcard, jadi dimasukkan ke dalam handphone. Mirip dengan simcard nomor handphoe pada umumnya. Perjalanan umrah lancar jaya, komunikasi dengan keluarga di rumah juga lebih mudah.

Nggak ada kendala apapun, meski sedang ramai atau sedang ziarah di Mekkah dan Madinah yang lokasinya banyak pegunungan bebatuan tapi akses internetnya lancar, tidak bermasalah. Di saat teman perjalanan lain kebingungan mencari sinyal, saya malah bisa berbagi foto dan video di media sosial.

Sama halnya ketika ke Turki, saya membawa JavaMifi juga. Ternyata beberapa teman seperjalanan juga menyewa JavaMifi langsung dari airport. Meski berpindah-pindah kota dari Angkara ke Istanbul, internetnya lancar banget. Bahkan ada teman yang kesulitan sinyal, saya berbaik hati berbagi dengannya dan saya berikan passwordnya. Kan bisa juga dipakai dengan 4 orang lainnya.

Selain itu saya juga pernah menyewa JavaMifi saat sedang ke Penang dan Hatyai, kebetulan sekaligus menengok si sulung yang sedang sekolah di Sintok. Lantaran perginya beramai-ramai, paksu kembali menyewa JavaMifi. Meski ke dua negara yaitu Malaysia dan Thailand, Alhamdulillah internetnya lancar banget. Anak-anak tentunya bahagia karena mereka bisa berbagi cerita dan gambar ke teman-temannya dan media sosial.

Baca Juga:
- Ke Gunung Uludag Turki, Indahnya Kota Bursa
6 Hal yang Perlu Diwaspadai Jika Pergi ke Luar Negeri
Ke Turki Lebih Baik Membawa Dolar US, Lira atau Rupiah?
Penerbangan Panjang ke Turki 

Gak perlu ribet antri dan registrasi bisa diambil di airpot

eSim Traveling

Belum lama saya iseng browsing soal JavaMifi, ternyata JavaMifi telah mengeluarkan produk baru yaitu eSim Traveling. Atau bahasa awamnya SIM Card digital. Hanya scan QR code yang didapatkan melalui email, tidak perlu lagi pasang SIM card fisik. Ini sepertinya dimunculkan saat heboh covid-19 beberapa tahun lalu, saat orang tidak melakukan kontak fisik tapi sangat perlu akses internet. Sehingga eSim Traveling ini dibutuhkan banget.

Ketika sedang terburu-buru harus pergi ke luar negeri, tanpa harus antri atau registrasi, eSim Traveling ini membantu banget. Bisa langsung memesan melalui situs web resmi JavaMifi  atau official shop JavaMifi. Nanti akan dikirim dalam bentuk QR Code melalui email, dan untuk mengaktifkannya hanya tinggal scan barcode lalu ikuti saja petunjuknya.

Semoga bermanfaat

Alia



13 comments

  1. Jadi ingat awal-awal haji, Ibu dan Bapak bingung banget gimana mau menghubungi keluarga di Indonesia. Dan ternyata, menggunakan provider Indonesia pun bisa, hanya harganya selangit.

    Solutif banget di masa kini kenalan sama JavaMifi yang menyediakan internet mudah, cepat dan bisa tersambung di banyak negara. Internetan aman dan gak perlu khawatir untuk berbagai informasi saat travelling.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, solusi gampang untuk orang tua yang sedang umroh atau traveling. karena penggunaanya juga gampang, apalagi udah ada esim traveling

      Delete
  2. Pakai JavaMifi benar-benar memudahkan pemakaian internet ketika traveling ke mana aja ya. Apalagi, di zaman sekarang tuh, koneksi internet amat sangat penting.
    Apalagi ketika kita berada di tempat asing.
    Internet amat sangat membantu kita mencari apapun yang dibutuhkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, gak kebayang di negeri orang tanpa akses internet

      Delete
  3. wah asik nih Javamifi udah bisa on di 200 negara bisa sharing lima device lagi... emang yang sharing2 tuh selalu menyenangkan jadi traveling ga takut susah update ya hihi

    ReplyDelete
  4. Perlu dicatat banget infonya ini, internet sebuah kebutuhan saat ini apalagi sedang dolan ke luar negeri, maka menggunakan JavaMifi merupakan pilihan yang tepat , selain bisa sharing juga ada pilihan e Sim Traveling yang memudahkan.

    ReplyDelete
  5. Menarik banget, bisa pakai JavaMifi kala ke luar negeri
    portable wifi ini solusi tepat untuk pengguna yang membutuhkan internet lancar, wuzz wuzz.,.. tanpa gangguan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku udah beberapa kali pake lancar semuanya, gak lola

      Delete
  6. Kemana pun travelingnya, apalagi ke luar negeri gak bakalan terhalang deh urusan internet. Praktis pula nih buat dibawa-bawa

    ReplyDelete
  7. Wahh dengan adanya Javamifi ini kita nggak perlu mikir lagi dimana harus beli dan aktifin paket buat akses internet yaa kl lagi diluar negeri..
    Semudah itu sekarang kalau mau keluar negeri, Tinggal budgetnya yang belum mudah wkwkwkw

    ReplyDelete