Aman dari Gigitan Nyamuk dengan My Baby Minyak Telon Plus


Si bontot, Fatih, termasuk sensitif banget kulitnya. Tetiba benjol, memerah, bahkan bisa jadi luka koreng lantaran dia garuk. Tadinya saya berfikir, disebabkan alergi. Tapi saya tandain, misal sehabis makan seafood, telor, ataupun ikan, dia baik-baik saja. Setelah ditelisik, ternyata eh ternyata, dia sensitif banget sama nyamuk.

Baca:
- Belanja di Pasar Modern Intermoda BSD Integrasi keStasiun Cisauk
Pengalaman Berobat Tumor di Dr Paulus W Halim BSD City


Saya perhatikan, nyamuk ini senang banget jika dekat Fatih. Padahal di sebelahnya ada orang lain, tapi Fatih yang jadi sasaran gigitan nyamuk. Ibarat ada gula ada semut, mungkin ini yang dinamakan darah manis ya.


Jadi kalau Fatih tidur, saya selalu oleskan lotion anti nyamuk ke tubuh Fatih. Bayangkan, sampai wajah, kepala hingga kuping dijadikan sasaran nyamuk. Agak worry juga, apakah lotion anti nyamuk ini bahaya jika di daerah wajah dan kepala.

Penting Dibaca:
Jadi travelmate yang menyenangkan itu gampang
Beli Cokelat Murah di Singapura bukan di Muastafa center
- Cari Tas Murah di Batam, ada yang Rp 100 ribu
Cara ke Singapura Lewat Batam, Hanya Rp 275 Ribu PP

Nah, setelah My Baby mengeluarkan produk Minyak Telon Plus dengan formula baru, saya bahagia banget. Pengeluaran jadi lebih irit, saya nggak perlu membeli lotion anti nyamuk lagi. Cukup membeli Minyak Telon Plus saja, karena selain menghangatkan tubuh juga bisa menghalau nyamuk.

Menariknya, My Baby minyak Telon Plus bagi saya banyak kegunaanya. Selain nyamuk emoh mendekat, wanginya bikin nyaman. Seperti wangi aromaterapi yang menenangkan. Bahkan hingga si bontot bangun di pagi hari, wanginya masih melekat dan habis deh Fatih saya ciumi, heheheh.


My Baby Minyak Telon Plus

Pekan lalu, saya diundang oleh  MomBlogger Community untuk menghadiri acara launching My Baby Minyak Telon Plus. Happy banget lantaran bisa bawa si bontot. Acara talkshow Interaktif tersebut dihadiri beberapa narasumber yang mumpuni di bidangnya.

Ada Ibu Dahlia Yolanda selaku GM Brand Portofolio Dtrategy & Innovasion CCHC – PT. Barclays, lalu ada Prof. Drh. Upik Kesumawati selaku Kepala Unit Kajian Pengendalian Hama Pemukiman (UKPHP) IPB dan juga selebritis ibu tiga, anak Shireen Sungkar.

Prof. Drh. Upik Kesumawati


Ibu Upik menjelaskan perihal nyamuk yang memiliki 450 jenis nyamuk di Indonesia, (pas denger saya kaget juga). Tapi kata Ibu Upik tidak semua nyamuk berperan merugikan manusia, *lega.

Munculnya nyamuk, penyebabnya sederhana tentu kita sudah sering dengar ya.
1. Menguras tempat penampungan air.
Ini harus rutin dicuci, jangan cuma dibuang airnya saja. Karena telur nyamuk masih menempel dan kemungkinan besar, nyamuk masih ada

2. Menutup tempat penampungan air
Berpotensi nyamuk berkembang biak

3. Kebersihan lingkungan


Jangan malas untuk beberes rumah, jangan banyak cucian kotor numpuk atau gantungan baju bekas pakai. Disarankan mendaur ulang barang bekas atau membuang barang sudah tidak bisa dipakai.

Nyamuk paling berbahaya dan mengerikan itu adalah Aedes Aegypt, pencetus penyakit demam berdarah. Menurut Ibu Upik, jika nyamuk jenis Aedes Aegypt itu menghisap darah pertama kali dari manusia yang sedang sakit, lalu dia menghisap ke manusia kedua, kemungkinan besar akan tertular, berbeda kasus jika yang dihisap pertama adalah orang yang sehat.

Ternyata jika nyamuk itu bertelur butuh darah hingga dia kenyang, dan setelah 2 hari si nyamuk akan bertelur. Bagaimana dia bertelur? Gampang, si nyamuk hanya butuh air  meski air yang dia temukan hanya setetes.

"Berdasarkan penelitian, nyamuk Aedes aegypti telah mengalami perubahan perilaku adaptif. Jika sebelumnya nyamuk ini lebih aktif menghisap darah di siang hari kini dia juga aktif menghisap darah di malam hari. Uniknya dalam berkembang biak, nyamuk ini tidak hanya bertelur di air jernih tapi juga di air berpolusi," kata Ibu Upik.

with Momblogger Community

Nah, Ibu Upik telah melakukan Uji Repetesi dari IPB mengenai My Baby Minyak Telon Plus. Caranya adalah kedua tangan dilumuri dengan My Baby  Minyak Telon Plus, terbukti selama 8 jam, si nyamuk emoh mendekat. "Terbukti sebanyak 90 persen bisa melindungi selama 8 jam dari gigitan nyamuk," kata Ibu Upik.

Dahlia Yolanda, GM Brand Portofolio Dtrategy & Innovasion CCHC – PT. Barclays
Ibu Lia-biasa disapa, menjelaskan jika My Baby Minyak Telon Plus tersebut terdapat formula baru yaitu dengan eucalyptus dan bahan alami lainnya. Selain formula baru, My Baby Minyak Telon Plus ini memiliki desain baru.

"Ini sebagai bentuk dukungan kami terhadap program pemerintah," kata Bu Lia.

Ibu Lia mengatakan jika My Baby Minyak Telon Plus ini tergolong aman jika dibalurkan ke kepala bayi untuk menghindari gigitan nyamuk dan menghangatkan.


Shireen Sungkar

Meski sibuk dengan pekerjaanya sebagai seorang selebritis, Shireen Sungkar tak lupa melakukan perlindungan kepada anak-anaknya. Ibu tiga anak ini pernah merasakan tidak enaknya mengidap penyakit demam berdarah. Hal tersebut memicunya untuk berusaha semaksimal mungkin menghindarkan ketiga anaknya dari pencetus penyakit tersebut.

Baca:
1. Naik Jetstar, Pengalaman Ketinggalan Tas di Bandara Changi
2.  Ada yang PHP, Ada yang Bikin Ngakak, Ini Serba Serbi Meeting
3. 5 Makanan Seru ala Italia di Iceberg Pizza and Gelato Cikini
4. Jalan-jalan ke Pasar Tegal Gubuk Cirebon, Pasar Tekstil Terbesar Se Asia Tenggara

Saat ini dengan banyaknya kasus anak-anak yang terkena DBD, Shireen sangat berharap jika ketiga buah hatinya jangan sampai terkena penyakit tersebut. Salah satu cara yang dilakukannya adalah membersihkan rumah dan lingkungan sekitar serta perlindungan ekstra dengan memberikan My Baby Minyak Telon Plus.

Semoga Bermanfaat

Alia Fathiyah

4 comments

  1. Biar anakku dah gede pake ini hbs Mandi dmen bngt dia,, jd selalu stock d rumah dan aman juga dr ganguan nyamuk

    ReplyDelete
  2. Hiii nyamuk aedes aegypti ini ya cuma butuh air setetes udah bisa bertelur. Alhamdulillah di rumah, SID rajin pakai minyak telon plus My Baby.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya serem juga pas tau cuma setetes air nyamuk bs bertelur untung ada my baby minyak telon plus

      Delete