Kedai Mie Aku, Makan Gratis Bagi yang Berpuasa


Suka bingung cari tempat buka puasa jika sedang puasa Sunnah? Jangan khawatir, ada makan gratis di Kedai Mie Aku. Coba dibaca dulu ini gaes.

Baca: 7 Trik Foto dengan HP, Ada Rahasia Kamera HP seperti DSLR

Siapa coba yang nggak suka mie ayam? Pasti rata-rata semua suka mie ayam. Mie yang direbus dicampur dengan daging ayam cincang serta bumbu juga sayuran dan sambel serta saos. Yummyyy, belum lagi kalau ditambahk bakso dan pangsit.

Nah, belum lama saya mau nyobain Mie Ayam di kawasan Ciater BSD. Namanya Kedai Mie Aku, berlokasi di Jl Ciater Raya No. 184, Tangerang Selatan. Posisi ada di sebrang McDonalds. Pemilik kedainya adalah seorang fotografer yang pernah bekerja di media dan kini lebih banyak memberikan pelatihan foto, namanya Adiat Nurdiyat.

Menariknya, Kedai Mie Aku memberikan makan gratis jika ada yang berpuasa. Entah itu puasa Daud, puasa Senin-Kamis, atau puasa sunnah lainnya. Ketika saya tanya, nggak takut dibohongin pelanggan yang ngaku berpuasa padahal nggak? Adiat jawabannya santai, "Biarin aja kalau dia bohong, dia ini yang dosa," katanya sambil tertawa.


Nah, yang masih di jalan ketika pulang kerja atau bepergian dan ingin berbuka puasa, cuzz kuyy mampir di Kedai Mie Aku. Selain dapat makan gratis, di sini banyak pilihan makanan dan minuman enak.


Berbeda dari mie ayam yang biasa saya makan, mie ayam ini unik, yakni dibuat dengan memakai bungkusan daun pisang. Kebetulan saya memesan mie ayam bakar, lantaran terlihat unik. Dan kata si pemilik, itu yang paling banyak dipesan oleh pelanggan.

Jadi mie ayamnya sudah dibumbui dan siap disantap. Sentuhan terakhirnya dengan dibakar yang dibungkus dengan daun pisang. Jadi wangi daun pisang yang dibakar itu yang menambah selera dan menimbulkan sensasi berbeda.

Adiat memberikan harga untuk makana di Kedai Mie Aku terbilang standar. Untuk mie ayam bakar hanya Rp 20 ribu, mie ayam goreng dengan telur ceplok di atasnya Rp 20 ribu, lalu ada bakso kuah Rp 15 ribu, ada juga pisang celup coklat keju Rp 20 ribu dan minuman andalan teh kayu manis Rp 8 ribu saja.

Menurut Adiat semua makanan di kedainya, hasil racikan masakannya sendiri. Mantan fotografer Tabloid Nyata ini mengaku memang suka masak. Bahkan diakuinya mie ayam bakar diadaptasi ketika dia sedang liputan di Bandung.


Semoga Bermanfaat

AAL

No comments

Alsya Communications

Alsya Communications
Media Consultant untuk press conference, media gathering dan press release. Tim kami terdiri dari para mantan wartawan sehingga memudahkan untuk interaksi dengan media di Indonesia, baik media cetak, media online, atau blogger.