Pengalaman Menginap di Hotel Atria Magelang

 


 Assalamualaikum geys, 

Jika pergi berlibur, saalah satu hal yang paling penting adalah tempat menginap/akomodasi. Menginap di tempat yang nyaman tentu mempengaruhi suasana serta momen liburan bersama keluarga.

Pada liburan lebaran kemarin ini, saya bersama keluarga memutuskan untuk ke Magelang, Jawa Tengah. Selama ini jika ke Jawa Tengah, tujuannya selalu Yogyakarta. Tahun ini ingin merasakan vibes yang berbeda, kita memilih Magelang. 

Jika ke Magelang gak selalu ke Borobudur ya geys,.udah sering beberapa kali ke sana. Jadi kita ingin mencoba destinasi lain yaitu ke Negeri Sayur Desa Sukamakmur dan Nepal Van Java.  Kalau dilihat dari Google kayaknya indah banget.

Nah untuk akomodasi pilihan kita ke Atria Hotel & Conference Magelang yang merupakan hotel bintang empat yang mengusung konsep budaya Jawa dan seni batik. Kenapa memilih Hotel Atria Magelang?

1. Lokasinya strategis ada di tengah kota Magelang. Di depan Hotel ada taman terbuka, bisa untuk jalan nikmati suasana pagi di Kota Magelang

2. Dekat dengan Mall Artos, kadang kiddos pengen mencoba mallnya.

3. Berdekatan dengan pilihan kuliner legendaris, misal Nasi Goreng Pak Yatno yang tak jauh dari hotel.

Tentu bukan alasan itu saja yang memutuskan kita memilih Hotel Atria Magelang untuk menginap. 

Pool, Gym dan Spa



Jika menginap di hotel, salah dua yang dicari adalah kolam renang. Si bontot excited banget jika ada kolam renang, baru juga check in masuk kamar dia sudah ribut pingin renang. Dan yang kedua adalah gym. Ini untuk si tengah yang memang lagi rajin membentuk badannya jadi sixpack dan berotot. Fasilitas ini sudah masuk dalam daftar list,  jadi nggak ada alasan lain untuk tidak memilih Hotel Atria. Untuk spa saya skip dulu, biasanya mencoba untuk spa atau pijat jika menginap di sebuah hotel, tapi untuk kali ini tidak dulu ya.

Sarapan



Salah satu bagian favorit untuk menginap di hotel adalah sarapannya, kayaknya seneng banget melihat makanannya dengan banyak pilihan ada di depan mata. Kalau saya jujurli sarapannya itu mencari kopi. Dan senang banget ketika melihat di sudut ruangan  ada mesin kopi dengan pilihan cappucino, coffe latte, americano dan lainnya. Duh seneng banget, jarang-jarang ada hotel yang menyediakan mesin kopi begini. Saya tentunya memilih latte, favorit banget dan bisa bolak balik nambah, hahaha.



Selain kopi, tentu banyak makanan pilihan di sini, Ada nasi dengan segala pilihan lauk pauknya, ada bubur ayam, omelet, soto, salad, buah, roti bakar, kue-kue, dan sereal untuk anak-anak. Di depan pintu masuk restoran disediakan jamu, bubur kacang hijau serta ada ubi dan makanan kampung lainnya. Pokoknya lengkap semuanya ada. Pelayanannya juga gercep, jika di meja terlihat ada piring atau gelas kotor, mereka segera mengambilnya agar kita bisa mencoba makanan lainnya.

Butik



Di lobi hotel yang luas terlihat di pojokan  ada butik Bateeq yang menjual baju dan kain batik serta ornamen batik. Pas banget untuk mengenalkan tamu hotel, apalagi ketika saya menginap ada sekelompok bule juga menginap di sana.

Lounge/Lobi



Selain itu ada pula lounge yang menyediakan live musik, ruangannya terbilang luas dan ada panggung. Di depannya juga ada welcome drink yang selalu tersedia setiap saat. 

Wifi

Fasilitas lainnya yang bikin nyaman menginap di sini adalah, menyediakan layanan kamar 24 jam, WiFi gratis di semua kamar sampai di tempat umum serta resepsionis 24 jam, fasilitas untuk tamu dengan kebutuhan khusus. Ngomongin soal internet,  Wifi nya kenceng banget, gak pernah lemot. 

Fasilitas di Kamar



Ketika membuka pintu disambut dengan ruangan kamar yang wangi dan bersih. Di meja sudah disediakan 2 air mineral, kopi, teh dan gula sachet. Juga ada teko untuk pemanas air minum. Di dalam kamar mandi juga ada 2 air mineral, biasanya kalau menginap di hotel hanya tersedia 2 air mineral saja tapi ini 4 lho.



Peralatan mandi juga lengkap tersedia, mulai dari sabun, shampoo, odol  hingga sisir, cottonbut dan shower cup. Juga ada hair dryer untuk mengeringkan rambut. 

Selain itu berdekatan dengan beberapa tempat kuliner legendaris, apa aja ya:

1. Nasi Goreng Pak Yatno



Nasi Goreng Pak Yatno terkenal di kalangan pemburu kuliner Indonesia. Sudah berjualan sejak tahun 1980an. Dari Hotel Atria hanya berjarak sekitar 1,3 km dan hanya 4 menit saja sudah sampai di lokasi, jl Jendral Sarwo Adi Wibowo, Tidak jauh dari Mal Artos.

2. Kupat Tahu Pak Slamet



Lokasinya di depan alun-alun Kota Magelang, tidak jauh dari masjid Agung. Jika dari hotel Atria hanya sekitar 8 menit saja. Kupat sayur juga salah satu makanan khas Magelang, dan Kupat Sayur Pak Slamet sudah ada sejak 1970-an. Satu porsi mulai dari Rp 16 ribu.

3. Warung Nasi Sop Senerek



Dari Hotel Atria Magelang hanya sekitar 8 menit ke lokasi dengan jarak kurang lebih 1,7 km saja. Banyak pilihan makanan di sini yaitu sop iga, sop buntut dan cingur lombok hijau. Berdiri sejak tahun 1973.

Tentang Atria Hotel Magelang

Atria Hotel Magelang adalah sebuah hotel bintang 4 yang berada di bawah brand Parador Hotels & Resorts dan jaringan hotel Parador Hotels & Resorts. Hotel ini didirikan pada tahun 2012. Atria Hotel Magelang memiliki 144 kamar yang tersebar di 10 lantai dengan tiga tipe kamar, yakni suite, superior, dan deluxe. . Berlokasi di JL. Jendral Sudirman No. 42 Magelang Selatan, Kota Magelang, Jawa Tengah. 











29 comments

  1. Ada wifi dan banyaknya pilihan makanan mah jadi bikin betah ya kak Al. Boleh juga nih staycation di sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. wifinya kenceng, makanannya beragam dan enak lagi

      Delete
  2. Wah jadi tau kalo jalan-jalan ke Magelang, nginepnya di Hotel Atria aja
    vibesnya menyenangkan, F&B recommended
    Jadi gak perlu bingung lagi kalo ke Magelang ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, di tengah kota pula deket dengan kuliner legendaris

      Delete
  3. Whoaaa hotel Atria cakep banget layanannya. Tersedia mesin kopi pas sarapan ya kak. Dah gitu di kamar mandi lengkap bet sampe ada sisir, shower cup sama hair dryer. Strategis pula lokasinya deket mall artos dan cuma 20 menit ke borobudur

    ReplyDelete
  4. Aku pernahnya menginap di Hotel Atria Serpong & Malang mbak, dua0duanya aku puas banget dengan pelayanan & makanannya enak-enak. Wah pas nih bisa aku jadiin rekomendasi Atria MAgelang kalau pas ikutan Borobudur Marathon

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah sama, aku yang di serpong juga pernah. pelayanannya emang juarakan

      Delete
  5. Wah, hotenya nyaman
    Makannannya banyak dan nampak lezat
    Bisa jadi rekomendasi saat jalan jalan ke Magelang

    ReplyDelete
  6. Nginep di hotel selain liat luas kamar dan furniturenya yg gak kalah penting fasilitas gym kolam renang dan sarapannya. Jadi rekomendasi nih hotel klo ke Magelang

    ReplyDelete
    Replies
    1. fasilitas lengkap, makanan enak, lokasi strategis, wah asik bangetkan

      Delete
  7. Mantab ya hotel bintang 4, taoi fasilitasnya keren. Ada lapang golfnya. Jarang-jarang ada hotel yang memberi fasilitas golf

    ReplyDelete
  8. Lobinya mewah banget, sukaa ama desain interiornya. Terus kamarnya juga bersih. Sarapannya juga enak-enak yaa. Kalau mau staycation atau traveling langsung aja ke Hotel Atria ya karena service-nya memuaskan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, nyaman banget aku 3 hari staycation di sini

      Delete
  9. Fasilitasnya banyak juga ya termasuk lapangan golf. Gak bisa main sih, tapi penasaran buat lihat langsung, hehehe. Bakal betah tuh kalau nanti nginep di sana

    ReplyDelete
  10. Hotel Atria tuh ada di Magaleng juga ternyata, kalau gak salah di Serpong Tangerang juga ada mak. Noted nih nanti kalau pas liburan dan pengin main daerah Magelang bisa nginep sini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mak ini cabangnya, pelayanannya jg oke sama

      Delete
  11. Liburan jadi istimewa dan relax dengan fasilitas pendukung. Bisa sekalian beli oleh oleh batik juga nih .

    ReplyDelete
  12. hotel atria bagus ya, jadi kepingin tau nih rentang harga kamarnya kira2 berapaan ya? cocok banget untuk liburan.

    ReplyDelete
  13. Kalo uda ketemu ama mesin kopi emang mendadak bestiee ya, ka..
    Suka juga sama fasilitas Atria Hotel Magelang yang lengkap dan memanjakan tamu. Serasa ingin berlama-lama staycation yaa..

    ReplyDelete
  14. Pantas kalau banyak yg betah di Atria Hotel & Conference Magelang secara ini hotel bintang empat yang lokasinya strategis banget ya

    Apalagi hotel ini mengusung konsep budaya Jawa dan seni batik. Pasti banyak yg penasaran dan ingin melihat langsung.

    ReplyDelete
  15. Kalau dengar nama kota Magelang, pasti langsung keingetan sama Candi Borobudur. Buat yang sering wara-wiri ke daerah Jawa Tengah mungkin udah bosen kali ya sama destinasi wisata ini. Aku pun kalau ada kesempatan ke Magelang, mau banget ke Nepal van Java. Pasti liburan akan tambah berkesan kalau menginap di Hotel Atria yang kelihatan banget suasana homey-nya.

    ReplyDelete
  16. Wah cakep dan nyaman tempatnya. Apalagi fasilitas hotel lengkap banget ya mba. Cocok banget nih buat nginap bareng keluarga pas liburan nanti

    ReplyDelete
  17. fasilitas hotelnya lengkap ya Mbak, tempatnya pun juga strategis gitu dekat dari tempat makan juga kalau pengen makan di luar aja, apalagi kalau jalan sama keluarga gini ya, jadi bisa explore lebih banyak tempat di sekitar kita.

    ReplyDelete
  18. Huhu aku belum pernah jalan ke Magelang, jadi pengen deh ya. Apalagi kalau ada penginapan yang rekomend, jadi mudah kan buat memastikan perjalanan ke sana akan stay dimana. Makasih infonya ya

    ReplyDelete
  19. ini hotelnya kayaknya bintang 4 yaa. aku juga kalau ke hotel suka penasaran sama sarapannya gimana. hehe

    ReplyDelete