Kangen Lagu Anak-anak Era 90-an? Ada Juma Si Penyanyi Cilik dengan Lagu Boneka Barbie

 


Kangen Lagu Anak-anak Era 90-an? Ada Juma Si Penyanyi Cilik dengan Lagu Boneka Barbie- aliaef.com

Assalamualaikum, 

Tahun 90an adalah tahunnya lagu anak-anak yang booming, apalagi jika menyebut nama Papa T Bob yang dikenal sebagai pencipta lagu produktif era itu. Saat ini banyak anak-anak yang mendengarkan lagu yang tidak sesuai untuk usia mereka. Bahkan, banyak generasi anak-anak malah lebih hafal musik idol barat atau KPop seperti Justin Bieber, Ariana Grande, BLACKPINK, BTS dan lainnya. Padahal, jika dipahami makna liriknya sangat tidak cocok untuk anak-anak.


Masalahnya bukan hanya penetrasi lagu dewasa yang kuat. Karya lagu anak-anak luar biasa seperti yang diciptakan Ibu Soed, Papa T. Bob, serta AT Mahmud juga memang tak ada yang meneruskan.


Malahan, anak saya yang bontot, Fatih, 6 tahun, malah menyukai lagu band Queen yang berjudul We Will Rock You. Taukan Queen? Band Asal Inggris yang terkenal di era 80-an. Fatih 'terkontaminasi' dari abangnya yang udah kuliah lantaran sering mendengarkan lagu tersebut.


Fatih senang menonton video dan lagu Juma di Youtube


Liriknya aja udah nggak cocok, penampilan personel band nya udah gak banget jadi panutan anak-anak. Memprihatinkan.


Juma Si Boneka Barbie




Nah, di tengah kegersangan itu muncul penyanyi cilik pendatang baru, Juma. Gadis cilik berusia 8 tahun ini seakan memberikan kesegaran dan harapan bagi anak-anak di Indonesia. Juma membawakan dua lagu khas anak-anak berjudul Boneka Barbie dan Cerita Juma. Untuk menonton dan mendengarkan lagu-lagu Juma bisa klik di sini


Mendengarkan musiknya yang ceria khas anak-anak terdengar familiar lantaran dikemas dengan musikal khas tahun 90-an. Setelah ditelaah ternyata pencipta lagu Boneka Barbie adalah Wahyu WHL yang pernah nge-hits dengan lagu Tenda Biru yang dinyanyikan Desi Ratnasari pada tahun 90an.


Juma dengan guru vokalnya


Wahyu WHL, pencipta lagu yang ngehits lewat Tenda Biru yang dinyanyikan Desi Ratnasari pada era 90an


Tak heran jika lagu yang dinyanyikan Juma seperti mendenga lagu ciptaan Papa T Bob, ternyata Wahyu WHL sering terlibat menjadi penata musik pada lagu-lagu ciptaan Papa T Bob. Wahyu WHL sendiri adalah pamannya Juma yang hingga kini masih aktif bernyanyi dan menciptakan lagu. 

Sedangkan lagu Cerita Juma diciptakan oleh Mama Juma yang liriknya sederhana akan kebesaran Sang Pencipta, tentunya komposer musiknya juga melibatkan Wahyu WHL. 

Dua lagu yang dinyanyikan Juma tersebut menyajikan lirik yang sederhana dan mudah dipahami sehingga anak-anak mudah menghafalkan dan menyanyikannya. 


Juma setiap Senin memberikan makanan kepada ojol dan pemulung, ' Senin Berbagi'


Dua lagu tersebut ditayangkan di Youtube Nat Channel. Hanya dalam waktu 3 hari Lagu Boneka Barbie sudah ditonton lebih dari 11 ribu penayangan. Pemilik nama lengkap Najma Ayla Taufik ini baru saja berulang tahun yang ke 8 pada 3 September 2021 lalu. Setiap Senin, Juma memiliki kegiatan sosial di depan rumahnya yakni memberikan makanan kepada ojol dan pemulung dengan tagline Senin Berbagi.


"Dalam waktu dekat Juma akan mengeluarkan dua lagu lagi," kata Taufik sang ayah.


Semoga Bermanfaat

Alia F



2 comments

  1. Masa aku nonton ikutan nyanyi sampai hapa, berasa ke masa tahun 90an deh. Moga Juma makin banyak ya lagu-lagunya

    ReplyDelete
  2. Juma gemes banget, kalau aku masih kecil kayaknya bakal ngefans nih sama Juma. Kusuka tampilannya sederhana, gak dibuat2, dan bajunya gak aneh2. Duh, kasian anak sekarang ya, ga punya lagu anak yang bisa dinyanyiin, mudah2an Juma bisa kembali membawa lagu anak untuk anak2 ya.

    ReplyDelete

Alsya Communications

Alsya Communications
Media Consultant untuk press conference, media gathering dan press release. Tim kami terdiri dari para mantan wartawan sehingga memudahkan untuk interaksi dengan media di Indonesia, baik media cetak, media online, atau blogger.