Herbamuno+ Mustika Ratu, Solusi Tingkatkan Imunitas Tubuh di Masa Pandemi

 


Masa pandemi yang telah berjalan selama delapan bulan ini memang melelahkan. Bukan hanya secara fisik tapi mental. Terlebih ketika harus keluar rumah, perasaan deg-degan, cemas dan khawatir berada di urutan teratas. Kalau kaki sudah melangkah keluar rumah, saya selalu waspada. Banyak protokol kesehatan yang harus digunakan, memakai masker dan membawa cadangan di dalam tas. Dua botol hand sanitiser dan selalu ingat untuk terus menjaga jarak dengan orang lain.

Imunitas memang tidak hanya dari fisik tapi pikiran juga. Tetapi perasaan agak lebih tenang ketika kita sudah yakin tubuh kita kuat jika sudah mengkonsumsi vitamin yang cukup. Sejak pandemi di awal pada Maret lalu, di kulkas saya selalu tersedia rimpang seperti jahe, kunyit, sereh, kayu secang, bawang putih tunggal dan lainnya.

Saya usahakan meracik sendiri lalu diminum dengan madu. Kadang juga dikombain dengan vitamin kapsul yang langsung telan.

Selama di rumah saja, meski aktifitas saya lebih banyak di depan laptop, kondisi fisik tentu juga harus fit. Menulis juga perlu kesehatan pikiran, fisik dan jiwa agar menulis bisa mengalir dan banyak mendapatkan bahan referensi yang saya tuangkan di dalam blog saya.




Herbamuno+  Mustika Ratu

Nah, saya surprised ketika mengetahui bahwa Mustika Ratu memiliki inovasi produk baru yakni Herbamuno+. Selama ini Mustika Ratu dikenal sebagai brand yang memproduksi warisan budaya Indonesia lewat produk perawatan tubuh yang alami kaya manfaat bermutu tinggi.

Mustika Ratu terus berinovasi dengan meluncurkan ramuan dari rempah di Indonesia. Dengan kualitas yang bermutu tinggi, saya langsung percaya kalau Herbamuno+ efektif memberikan imun bagi tubuh di situasi seperti sekarang.

Sistem daya tahan tubuh menjadi sangat penting di tengah pandemi virus corona.  Agar memiliki sistem daya tahan tubuh yang kuat, seseorang butuh suplemen atau vitamin tertentu, makanan  yang bergizi, tidur yang cukup dan diimbangi dengan olahraga. 

Selain rekomendasi tersebut, di Indonesia terdapat beberapa tanaman herbal yang membawa manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari berbagai jenis penyakit.

Dalam rangka mendukung pemerintah Indonesia untuk percepatan penanganan Covid-19, Mustika Ratu meluncurkan Herbamuno+ untuk memperkuat daya tahan tubuh yang mengandung 5 herbal pilihan asli dari Indonesia yaitu Sambiloto, Akar Manis, Meniran, Jahe Emprit dan Daun Jambu Mete. Kombinasi lima  herbal ini menciptakan sebuah racikan yang optimal dan memiliki manfaat sebagai immunomodulator. Selain itu, juga untuk membantu meredakan gejala badan meriang, mual, perut kembung, pusing dan batuk.

Pendiri Mustika Ratu, Ibu Mooryati Soedibyo dinobatkan sebagai Empu Jamu dari MURI pada 2008 lantaran mampu memberikan solusi dan memanfaatkan kekayaan alam di Indonesia dengan membuat racikan jamu-jamuan.

Dikutip dari website Mustika Ratu, Direktur Business Development & Innovation PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Kusuma Ida Anjani mengatakan, “Mustika Ratu menciptakan inovasi yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat dan hadirlah Herbamuno+ yang mengkombinasikan science, technology & nature dalam 1 produk. Jamu yang merupakan natural immunomodulator ini terbuat dari racikan 5 bahan alami Indonesia. Bahan-bahan yang terkandung didalamnya memiliki banyak fungsi, diantaranya anti nyeri, anti radang, hepatoprotektor, bronkodilator dan gastroprotektor."

Menurutnya dalam masa pandemi seperti sekarang, masyarakat cenderung mengonsumsi banyak suplemen dan obat-obatan yang membuat kerja organ hati menjadi lebih berat dari biasanya. Pada produk Herbamuno+ ini, 80 persen dari herbal yang digunakan memiliki fungsi hepatoprotektor untuk melindungi fungsi hati. "Dan ternyata, 5 bahan alami yang terkandung dalam Herbamuno+ sudah dikaji dalam buku Alam Sumber Kesehatan yang ditulis oleh DR. BRA Mooryati Soedibyo, Sang Empu Jamu lebih dari 20 tahun yang lalu," katanya melanjutkan.

Herbamuno+  dikemas praktis dalam bentuk strip yang terdiri dari 4 kaplet, dimana setiap 1 kaplet memiliki kandungan tumbuhan herbal yang banyak manfaat antara lain: 

Jahe emprit : Mengatasi mual muntah dan sebagai immunomodulator dan Gastroprotektor
Sambiloto : Anti radang / Anti nyeri dan penurun demam
Akar manis : Anti radang / Anti nyeri, meredakan batuk (ekspektoran) dan sesak napas
Meniran : Immunomodulator dan Hepatoprotektor
Daun Jambu Mete : Anti Nyeri, meredakan diare dan Bronkodilator.




Masih dikutip dari website Mustika Ratu, Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Bingar Egidius Situmorang menjelaskan bahwa, “Untuk mendukung pelaksanaan program protokol kesehatan pemerintah, Mustika Ratu sebagai produsen kosmetik, jamu dan kesehatan Indonesia turut ambil bagian memproduksi dan menyediakan hand sanitizer gel dan spray dengan skincare benefit, Jejamu by Mustika Ratu serta memproduksi suplemen kesehatan yang bermanfaat menjaga daya tahan tubuh yaitu Herbamuno+. Produk ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam penyediaan produk kesehatan buatan Indonesia yang berbahan alami asli Indonesia yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan masyarakat serta berkontribusi kepada negara Indonesia.  

Mustika Ratu berharap masyarakat mampu melindungi diri dan keluarga secara maksimal dengan perlindungan dari dalam bersama Herbamuno+. Selain memiliki banyak manfaat dan membantu memelihara daya tahan tubuh, Herbamuno+ juga dapat membantu meredakan meriang, pusing, perut kembung dan membantu meredakan batuk” ujar Egi.

Aturan Pakai:

Dewasa:
Untuk menjaga daya tahan tubuh : 2 kali sehari 2 kaplet
Bila merasa gejala2 sakit : 2 kali sehari 3 kaplet
Saat sedang sakit : 2 kali sehari 3 kaplet
Anak 2-12 tahun: 2 kali sehari 1 tablet



Tentang Produk

Keunggulan/USP Mengandung bahan herbal berkhasiat dari alam Indonesia.

100% alami, tanpa pengawet, dan aman dikonsumsi setiap hari Tersertifikasi Halal oleh Majelis Ulama Indonesia Terbukti secara empiris khasiat dan kegunaannya. Resep turun temurun dari Empu Jamu BRA Mooryati Soedibyo

Kemasan

1 Box isi 12 strip 1 Strip isi 4 kaplet


Herbamuno+ tersedia di offical store Mustika Ratu Online dan E-commerce:

https://mustikaratuonline.com/product/b0757a1c-530d-4598-99bf-a5ff3cfac03a

  • https://www.tokopedia.com/mustika-ratu/herbamuno-immune-mo

https://shopee.co.id/Herbamuno-Immune-Modulator-Weekly-Pack-

https://www.bukalapak.com/p/kesehatan-2359/obat-suplemen/vita

https://www.blibli.com/p/herbamuno-immune-modulator-weekly-p

https://www.lazada.co.id/products/herbamuno-immune-modulator-starter-pack-4-strip-i2590862453-s4760228296.html?spm=a2o4j.searchlist.list.1.69294b828jqQRH&search=1 Semoga Bermanfaat

Alia Fathiyah

17 comments

  1. kaget pas tau mustika ratu ngeluarin produk herbal seperti ini, karena di benakku ketika muncul kata-kata mustika ratu, yang langsung terbersit adalah kosmetik.
    bener banget, sekarang kudu jaga stamina, kalau perlu dengan tambahan suplemen juga

    ReplyDelete
  2. wah sekarang mustika ratu mulai merambah sektor herbal ya mbak ..
    aku kira mereka hanya produksi kosmetik
    btw emang saat seperti ini butuh multivitamin ya, biar daya tahan tubuh terjaga

    ReplyDelete
  3. Aku juga baru tau lho Mbak kalau Mustika Ratu sekarang punya produk namanya Herbamuno. Tapi melihat kiprahnya Mustika Ratu pasti rekomended ya produk-produknya. Sejak dulu jamu-jamuan yang terkandung di Herbamuno seperti jahe emprit dan sambiloto sudah sering dipakai oleh nenek moyang kita untuk jamu. Sekarang lebih praktis lagi karena dihadirkan dalam bentuk multivitamin oleh Mustika Ratu.

    ReplyDelete
  4. Udah Beberapa kali liat herbamuno di ecommerce ama postingan temen sih, tapi blom bisa nemu produknya di toko. Apa hanya bisa dibeli online ya mbak? pengen nyoba sih.

    ReplyDelete
  5. Wah ini nih, selama ini nyari penguat imun yg halal mui tuh jarang2 ada. Kayanya patut dicoba, semoga ud ada yg jual disekitar rumahku

    ReplyDelete
  6. Lengkap banget ya produknya Mustika Ratu, dari mulai kosmetik, perawatan badan dan juga herbal penambah imunitas tubuh. Dulu juga kayaknya memproduksi paket jamu ibu bersalin ya. mamaku dulu juga dapat satu paket dari RS dan dibawa pulang, suka banget mencium aroma jejamuan di dalam kamar ibu baru melahirkan. sekarang malah enggak trend lagi yaa. btw makasih infonya ya mbak. pas banget ini lagi nyari suplemen tapi yang herbal

    ReplyDelete
  7. Saya suka kalau ada produk suplemen bahan herbal yang bisa dikonsumsi anak dan dewasa seperti Herbamuno ini, jadi nggak perlu beli vitamin terpisah lagi untuk keluarga. Mau coba juga ah.

    ReplyDelete
  8. So this is the new product? I just found out about it and I think everybody needs something to boost their immune system

    ReplyDelete
  9. Semenjak pandemi akupun jadi rajin banget konsumsi vitamin untuk daya tahan tubuh, tapi ini aku baru ngeh ada Herbamuno. Nanti kalau pas beli vitamin sekalian cari ah pengen nyobain juga.

    ReplyDelete
  10. penting banget jaga kondisi tubuh di masa pandemi skr ini. ada herbamuno, imun terjaga biar ga mudah tertular virus berbahaya. mau cobain juga ah :)

    ReplyDelete
  11. Woh herbamuno dr mustika ratu toh. Wah terobosan baru dr di kuar kosmetik...
    Ini ternyata bisa buat anak2 juga ya mba Al.
    Jaga daya tahan tubuh penting bgt di masa pandemi gini

    ReplyDelete
  12. Enak ya kalau udah bentuk kapsul gini, tinggal telen aja. Saya baru tahu ada Herbamuno Mustika Ratu. Selama pandemi ini seringnya rebus jahe emprit, kunyit sama sereh. Lumayan sih, kerasa beda. Cuma kalau pas malas nyiapin jadi gak minum deh.

    ReplyDelete
  13. Baru tau nih inovasi terbaru dari Mustika Ratu. Salut! Apalagi kandungannya semua herbal ya yang khas Indonesia. Sekarang nggak perlu rempong lagi nih nyari rempah untuk direbus, bisa beli Herbamuno dan langsung diminum.

    ReplyDelete
  14. Recommended banget ini!
    Kandungan herbal dari racikan Sambiloto, Akar Manis, Meniran, Jahe Emprit dan Daun Jambu Mete, membuat immunomodulator.

    Beralih ke herbamuno deeeh .. ini lagi ga enak tenggorokan ku gatal soalnya

    ReplyDelete
  15. Ternyata Herbamuno produk Mustika Ratu yaaa... Salut lah karena dia ikut ambil bagian mengeluarkan produk jejamuan & kesehatan di masa pandemi ini. Trend minum empom-empon & jejamuan memang saat ini lagi meningkat, begitu juga konsumsi suplemen kesehatan.

    ReplyDelete
  16. wah produk plus-plus nih Herbamuno plus ..Enggak hanya mampu melindungi diri dan keluarga secara maksimal dengan membantu memelihara daya tahan tubuh, Herbamuno+ juga dapat membantu meredakan meriang, pusing, perut kembung dan membantu meredakan batuk. Pas dikonsumsi saat pandemi

    ReplyDelete
  17. pas banget buat booster sehat selama pandemi ya. Apalagi terbuat dari bahan alami, jadi pengen nyobain.

    ReplyDelete

Alsya Communications

Alsya Communications
Media Consultant untuk press conference, media gathering dan press release. Tim kami terdiri dari para mantan wartawan sehingga memudahkan untuk interaksi dengan media di Indonesia, baik media cetak, media online, atau blogger.