Great Bristish Circus BSD City, Ada Dinosaurus Pengganti Hewan Sirkus


Anak mana yang nggak mau nonton sirkus? Pasti semua anak langsung jingkrak kegirangan ketika diajak ke sirkus. Sama halnya dengan si bontot, Fatih. Kebetulan pertujukkan Great Bristish Circus dekat dengan rumah, akhirnya bersama sohibnya Fatih, namanya Icha kita pun nonton sirkus.
Berlokasi di depan pemukiman elit Greenwich BSD City, Kabupaten Tangerang, tenda merah besar mentereng, memancing perhatian pengendara yang lewat. Tulisan 'Great British Circus' terpampang besar di depan tenda merah khas sirkus internasional itu.



Fatih dengan Icha, sohibnya
Baca:
1. Naik Jetstar, Pengalaman Ketinggalan Tas di Bandara Changi
2. Ada yang PHP, Ada yang Bikin Ngakak, Ini Serba Serbi Meeting
3. 5 Makanan Seru ala Italia di Iceberg Pizza and Gelato Cikini

Tenda didominasi warna merah dan ruang pertunjukkan yang tidak terlalu besar. Tidak pakai lama ruangan mulai redup dan muncul suara musik. Berbeda dengan sirkus yang pernah saya tonton sebelumnya, Great British circus ini lebih menekankan kepada musik-musik yang menghentak dan menawarkan host nya untuk bernyanyi. Tak heran karena pertunjukkan sirkus ini diproduksi oleh perusahaan Inggris, Big Kid Entertainment Ltd yang menampilkan kombinasi atraksi yang menegangkan di campur dengan keahlian sirkus tradisional, mereka juga mengandalkan tata lampu yang mengagumkan.

Menariknya, sirkus ini tidak menyertakan binatang untuk menjadi salah satu bintang pertunjukkan. Mereka komitmen untuk tidak mengesploitasi binatang dalam pertunjukkan, ini terkait pula dengan pelarangan memanfaatkan binatang dalam pertunjukkan. Tapi tentunya, sebuah pertunjukkan yang melibatkan anak-anak tidak mungkin juga tidak ada binatang.


Sirkus ini mengakalinya dengan adanya beberapa binatang dinosaururs. Sudah terlihat ketika di pintu masuk area pertunjukka. Selain itu ketika jeda istirahat selama 15 menit, salah satu anggota sirkus keliling dengan menggendong tyrek yang bisa bergerak. Ampuh, anak-anak terlihat happy, juga Fatih. Di dalam area pertunjukkan juga ada dua dinosaurus berjalan dengan ditambah suara-suara mereka.
Lalu atraksi apa saja yang ada di The Great Bristish Circus?

1. Trapeze (aksi berayun di ketinggian)

2. Wheel of Stunt (atraksi di dalam dua roda besi dalam kecepatan tinggi), penonton lumayan ada yang histeris pasalnya mereka tidak memakai tali pengaman.


3. Crazy Globe (aksi berkendara sepeda motor di dalam sebuah bola besar), ini juga bikin ngilu. Awal dua motor, lalu bertambah jadi empat motor.

4. Hair Aerial (aksi berayun dan menari di ketinggian dengan rambut yang tergantung di tali)


5.  Hulla Aerial (aksi berayun dan menari di ketinggian menggunakan hula hoop)

6. Polar Bear (pertunjukan beragam model kostum binatang berukuran asli)


Serta penampilan musik dan tarian lainnya. Yang bikin bingung ada dua penari yang dalam hitungan detik tubuhnya ditutupi hulahup tau-tau udah ganti baju. Emejing ini.

Durasi selama  1,5 jam lebih ini, dibagi menjadi tiga babak. Masing-masing show berdurasi 10-20 menit, tergantung banyaknya tantangan yang dibawakan.  Pertunjukkan ini hanya sampai 2 Desember 2018, dengan harga tiket Rp 150 ribu ( weekdays), Rp 250 ribu (weekend) dan Platinum Rp 350 ribu. Ada dua pertunjukkan setiap harinya pukul 16.00 dan 19.00.


Have Fun!

Alia Fathiyah

2 comments

  1. Wah, sudah lama saya tidak nonton sirkus. Keren juga nih sirkus tidak pakai show hewan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini terkait dengan pelarangan memakai hewan untuk pertunjukkan

      Delete

Alsya Communications

Alsya Communications
Media Consultant untuk press conference, media gathering dan press release. Tim kami terdiri dari para mantan wartawan sehingga memudahkan untuk interaksi dengan media di Indonesia, baik media cetak, media online, atau blogger.