Baran Energy, Solusi Baru Atasi Listrik Murah


Siapa di sini yang pusing melihat tagihan listrik tiap bulannya? Saya! Biar bukan saya yang bayar tapi pusing aja gitu kalo lihat tagihannya, padahal udah berusaha irit menggunakan listrik tapi tetap saja besar jumlahnya. Udah gitu sering mati tanpa permisi, nggak sopan.


Jadi saya termasuk excited juga ketika diundang acara workshop mengenai pemakaian listrik tanpa bikin tagihan membesar dan pusing melihat angkanya. Baran Energy memberikan solusi menggunakan listrik tanpa fosil. Bingung? Sama! Tenang genks, ini saya ceritakann ya semoga paham, sama-sama yuk.

Belum lama saya diundang, CeoCoffee Talk dengan tema Cara Baru Mengkonsumsi Energi tanpa Fosil. Perbincangan ini langsung oleh CEO PT Aldebaran Rekayasa Cipta , Victor Wirawan. PT Aldebaran Rekayasa Cipta menerapkan energi terbarukan dengan mengembangkan pembuatan alat yang mampu menampung listrik dari solar panel, kemudian dialirkan ke rumah atau pertambangan.


1. Baran Powerwall


adalah perangkat penyimpanan energi listrik. Dapat menyimpan energi yang dihasilkan dari berbagai sumber, dari panel surya (PVC), turbin angin, turbin air atau listrik yang disediakan oleh jaringan listrik (perusahaan listrik milik negara) yang dihasilkan dari pembangkit listrik berbahan bakar fosil konvensional.

Ukuran dan kapasitas Baran PowerWall dirancang untuk menggerakkan rumah kecil-menengah atau bisnis kecil seperti kantor kecil atau kafe. Dengan pengaturan yang tepat, Baran PowerWall dapat menyediakan kemampuan grid untuk rumah Anda, yang berarti Anda tidak perlu membayar tagihan listrik lagi.

Baran PowerWall dapat digunakan di berbagai tempat dan skenario penggunaan selama konsumsi energinya mencapai 50.000 watt. Baran PowerWall dapat dipasang di rumah Anda, kantor kecil, kafe.

Baran PowerWall dirancang dengan gaya minimalis atau pola kustom yang diterapkan sehingga Anda dapat menggunakannya sebagai hiasan atau elemen integral interior Anda.


2. Baran EV

 Baran Electric Vehicle.  Berangkat dari ketakutan akan mahalnya harga BBM, perawatan kendaraan, dan kekhawatiran lingkungan. Baran Energy juga menawarkan sebuah mobil listrik. Kendaraan supercar elektrik pertama di Indonesia yang memanfaatkan teknologi terbaru dalam motor listrik dan teknologi baterai, supercar Baran-EV dilengkapi dengan prioritas terbaru dan teratas dari platform kendaraan listrik yang dirancang untuk pasar Indonesia dan mengekspos dengan serangkaian kemampuan teknis dan rekayasa Baran-energi yang kuat.

Spesifikasi:
Daya: 900hp
Torsi: 1500Nm
Powertrain: 4 Motor induksi dengan gearbox kecepatan tunggal untuk setiap roda
Baterai: hingga 108Kwh lithium ion liquid cooled battery pack
Jarak: hingga 300km dengan satu kali pengisian daya
Dimensi
Lebar: 1953 mm
Panjang: 2956 mm
Tinggi: 1355 mm
Jarak sumbu roda: 2570mm

3. Baran Cube


Baran PowerCube adalah perangkat penyimpanan energi kelas industri skala besar. Ini dirancang untuk dapat skala dan modular dan memiliki bentuk fisik standar kontainer 20 kaki dengan kapasitas hingga 100.000 Watt-jam untuk setiap kontainer.

Dari wadah tunggal ini, Baran PowerCube dapat dikalikan dengan hampir semua konfigurasi untuk memenuhi tuntutan energi yang lebih besar dari pabrik, kompleks industri hingga pembangkit listrik berskala besar.

Dan seperti Baran PowerCube yang lebih kecil, ia dapat dipasangkan atau menyimpan energi dari berbagai sumber, dari sumber terbarukan seperti matahari atau angin, atau dari sumber konvensional seperti pembangkit listrik tenaga uap, diesel atau gas.

Baran PowerCube dapat dikonfigurasi untuk menangani kebutuhan energi pada skala industri yang lebih besar yang dibutuhkan dari industri manufaktur, real estate, industri kompleks, rumah sakit, pertambangan dan operasi perkebunan.

Baran PowerCube juga memiliki kemampuan untuk menyimpan produksi energi yang berlebihan oleh pembangkit listrik besar, baik dari sumber terbarukan seperti surya, angin atau panas bumi atau dari pembangkit berbasis fosil konvensional seperti pembangkit listrik tenaga diesel atau batubara.
Energi yang tersimpan dapat dilepaskan kembali ke jaringan secara real time (tanpa harus menghidupkan / mematikan turbin misalnya) ketika konsumsi sedang, memaksimalkan pemanfaatan pembangkit listrik itu sendiri.

4. Baran Property


hadir dengan konsep penyediaan properti itu sendiri dengan harga terjangkau, terletak di lokasi utama, dilengkapi dengan desain yang unik dan kombinasi sempurna dengan Baran Powerwall.  Sehingga setiap orang dapat membeli rumah mereka sendiri dengan angsuran rendah bersama dengan cicilan jangka waktu yang lama hingga 15 tahun.

Solusi kepemilikan ini, kami mengharapkan bahwa setiap pemilik Baran Property dapat menikmati energi bersih dan membantu menjaga lingkungan yang sehat tanpa memikirkan membayar tagihan listrik bulanan.

Ini cara Pak Victor Wirawan mendukung anak bangsa untuk maju ke kancah dunia. Pak Wirawa mengumpulkan anak muda yang beprestasi. "Saya mulai mengumpulkan sebuah tim kecil, tim yang terdiri dari anak-anak muda terbaik di Indonesia. Mungkin banyak dari kita yang tidak kenal siapa mereka, tetapi merekalah sebenarnya harta-harta terpendam yang dimiliki negeri ini. Mereka bagaikan batu mulia yang perlu dicari, digali dan dipoles untuk memperlihatkan potensinya. Bersama mereka, saya mulai mengembangkan mobil listrik pertama kami. Bersama mereka, saya yakin kita melampaui penguasaan teknologi baru ini," kata Pak Victor

Kiri: Pak Victor Wirawan

Instagram Baran Energy: @baranenergy
IG Baran, @victorwirawan

Alia Fathiyah

No comments

Alsya Communications

Alsya Communications
Media Consultant untuk press conference, media gathering dan press release. Tim kami terdiri dari para mantan wartawan sehingga memudahkan untuk interaksi dengan media di Indonesia, baik media cetak, media online, atau blogger.