Mau Liburan aman dengan anak? Pilih Singapura



Masyarakat Indonesia dikenal suka berlibur terutama ke Singapura. Selain lokasinya yang dekat dengan Indonesia, Singapura dikenal sebagai negara yang memiliki sistem yang baik, terutama 'ramah' anak. 

Michelle Wooi, Area Director for Indonesia Singapore Tourism Board (STB) mengatakan wisatawan Indonesia merupakan salah satu yang terbanyak berkunjung ke Singapura. Setiap tahunnya paling tidak terdapat tiga juta wisatawan menghabiskan waktu dengan mengunjungi Negeri Singa Putih itu.

Selain angkanya yang tinggi, mendominasi sekitar 20 persen dari jumlah wisatawan asing Singapura, karakter yang terlihat dari wisatawan asal Indonesia yaitu sangat ramah dan mudah berbaur dengan penduduk lokal atau bahkan wisatawan lain.

"Wisatawan asal Indonesia mudah bersosialisasi dan ramah," kata Michele di Thamrin Nine Ballroom. 

Lebih lanjut, turis Indonesia kerap kali terlihat berwisata secara berkelompok karena mereka sangat menghargai kebersamaan. Baik bersama teman maupun bersama keluarga.


Hal yang juga mencolok lain yaitu para wisatawan Tanah Air suka sekali mengabadikan momennya ketika berlibur. Terbukti dengan ramainya media sosial di dunia maya yang menggambarkan kesenangan mereka saat berlibur di Singapura.

"Mereka suka sekali mengambil gambar dan selfie. Tak heran mereka kerap mengunggah gambar saat berlibur," katanya.

Adapun, hiburan yang paling dicari orang Indonesia di Singapura biasanya adalah wisata belanja, konser hingga menghadiri berbagai acara olahraga.

ALIA 

*JadiKangenSingapura

No comments