Scarlett Brightly Essence Toner, Ada Bubble Pink Beads yang Berfungsi Mencerahkan Wajah

 


Bismillah,

Kali ini saya akan menulis lagi mengenai salah satu produk Scarlett Whitening. Scarlett Brightly Essence Toner. Tau gak besties, merawat kulit wajah tidak cuma menggunakan sabun pembersih wajah tapi ada beberapa rangkaian produk yang harus digunakan agar wajah terlindungi, terjaga dan tentunya wajah makin bersih dan cerah ceria.

Seperti sebelumnya yang sudah pernah saya tulis, serangkaian perawatan wajah dan tubuh yang saya gunakan dengan produk Scarlett. Saya lampirkan link tulisannya untuk di klik dan dibaca ya besties.

Baca Juga:
Rangkaian Skincare dari Scarlett Whitening, Mencerahkan dan Mengurangi Penampakkan Pori-pori Wajah
Scarlett Glowtening Serum, Wangi Rempah yang Cepat Menyerap Kulit Serta Mencerahkan



Dan kini mengenai Scarlett Brightly Essence Toner yang merupakan bagian penting untuk perawatan wajah.

Lalu Toner itu apa sih? Apa bedanya dengan sabun pembersih wajah?

Pertanyaanya mirip dengan pertanyaan yang saya ajukan beberapa tahun lalu sebelun mengenal toner. Selama ini memang saya membersihkan wajah hanya dengan sabun saja, tapi setelah menyadari kulit wajah saya kok tidak terlihat cerah, malah cenderung kusam. Lalu saya mulai brosing dan ngobrol dengan teman ternyata masih ada yang kurang yaitu saya harus menggunakan toner.

Toner itu apa?

Toner adalah salah satu dari rangkaian rutinitas skincare yang berbahan dasar air. Selain mengangkat minyak dan sisa kotoran di wajah yang tidak terangkat oleh sabun pembersih wajah, toner juga punya fungsi penting dalam rangkaian skincare. Toner dapat menyeimbangkan pH kulit dan mempersiapkan kulit agar kandungan dari skin care lainnya dapat terserap dengan baik. Ternyata toner juga dapat menenangkan kulit dan mengecilkan pori-pori kulitmu. Banyak banget kan fungsinya.

Scarlett Brightly Essence Toner




Scarlett Brightly Essence Toner menganduung vitamin C, Glutathione, Witch Hazel Extract, Jeju Propolis Extract, Allantoin, Niacinamide dan Grape water

Manfaatnya banyak banget, yaitu:

1) Vitamin C meningkatkan produksi kolagen

2) Glutathione mencerahkan kulit

3) Witch Hazel Extract membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori

4) Jeju Propolis Extract meregenerasi kulit untuk membantu membuat tekstur kulit lebih halus dan kenyal

5) Allantoin melembabkan, menenangkan, dan sifat anti-iritasi

6) Niacinamide membantu meminimalkan pori-pori yang membesar

7) Grape Water melembabkan, menenangkan dan menyegarkan kulit

 

Kapan waktu yang tepat memakai toner?

Saya akan menceritakan rangkain perawatan wajah yang biasa saya lakukan. Biasanya saya lakukan sebelum tidur. Jadi Ketika menjelang malam sehabis magrib,  saya wudhu untuk sholat Isya sekaligus saya membersihkan wajah dengan sabun pembersih.



Setelah itu wajah dikeringkan, lalu saya tuangkan Scarlett Brightly Essence Toner secukupnya di kapas. Usapkan secara merata ke seluruh wajah sampai meresap, dan biasanya juga saya usapkan di leher. Ternyata benar adanya, meski sudah membersihkan wajah dengan sabun, terlihat kotoran masih ada di kapas usai diusapkan toner. Setelah itu baru saya balurkan wajah dengan serum yang ditutup dengan cream malam.

Kemasan Scarlett Brightly Essence Toner

Kemasan Scarlett Brightly Essence Toner nya menurut saya berbeda dan lucu. Berbeda dengan toner yang biasa saya gunakan, botolnya biasa saja. Sedangkan Scarlett Brightly Essence Toner botolnya terkesan feminin. Essence toner Scarlett ini dikemas dalam botol plastik berwarna pink muda dengan ukuran 100 ml. Tutupnya berwarna bening sehingga terkesan sederhana tapi tetap modern. Ada penjelasan soal Active Ingredients dan How to Use.

Botol toner Scarlett ini sudah dilengkapi dengan pump untuk mempermudah mengeluarkan cairan toner ke permukaan tangan atau kapas. Bentuk botolnya pun cukup ramping. Jadi, termasuk produk yang travel-friendly.

Botol toner Scarlett ini sudah dilengkapi dengan pump untuk mempermudah mengeluarkan cairan toner ke permukaan tangan atau kapas.

Pink Beads

 




Menariknya, di dalam air toner tersebut terlihat bulatan pink beads, seperti bubble diminuman boba. Di dalam beads terdapat kandungan Niacinamide yang mampu mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam dan mengecilkan pori-pori besar di wajah.

Saat dipakai, beads ini tidak terlihat di kapas, sepertinya otomatis melebur dan mencair dan ketika diusapkan ke kulit wajah jadi membaur tanpa terasa ada gumpalan.

Wanginya lembut, ini pas banget untuk saya. Karena saya kurang suka aroma yang kuat lalu menempel di wajah, bikin pusing.

Tekstur Scarlett Brightly Essence Toner agak kental dan sedikit lengket tapi ketika diusapkan ke wajah, wajah tidak terasa berat. Justru makin ringan karena merasa kotoran di wajah sudah dibersihkan.




Perhatian:
Produk ini aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui (dianjurkan konsultasikan dengan dokter sebelum pemakaian).

Seperti produk skincare pada umumnya, di kemasan toner Scarlett ini dilengkapi dengan petunjuk pemakaian, expired date, active ingredients, nomor BPOM, dan stiker hologram yang menunjukkan keaslian produk. Scarlett Brightly Essence Toner ini juga sudah memiliki label Halal dan No Animal Tested.

Untuk order bisa melalui: https://linktr.ee/scarlett_whitening
Menunjukkan cara cek keaslian produk Scarlett dengan membuka link https://verify.scarlettwhitening.com/

 

Semoga Bermanfaat

Alia F

 

 


8 comments

  1. Gemes ya bubblenya heheh, anak gue pakai toner ini dan habis. Dia cocok deh, gue lihat wajahnya glowing gitu. Hitam manis kan mb lintang, jadi fresh banget pas bare face

    ReplyDelete
  2. Aku sempat pakai toner ini juga mbak dan emang enak karena multifungsi jadi essence sekaligus toner. Jadi waktu pakai skincare bisa dipercepat. Cuma sekarang aku lagi stop dulu pemakaian karena lagi nyoba produk lain.

    ReplyDelete
  3. Waaah Scarlett udah ada tonernya ya. Jadi pengen nyobain nih. Enak pake toner begini. Wajah jadi seger dan cerah kan.

    ReplyDelete
  4. Belum pernah coba dan pengen coba
    Sayangnya masih menyusui jadi butuh tahu mana saja yang aman
    Soalnya sensitif juga kulitku

    ReplyDelete
  5. Baca ini pas banget dengan aku yang toner niacinamide-nya mau habis dan emang mau ganti merk karena pakai merk Korea yang belum tentu halal. Kudengar Scarlett sekarang juga udah halal MUI ya mba? Jadi pengen nyobain apalagi kemasannya spray gini jadi nggak takut tumpah deh.

    ReplyDelete
  6. Wah, seneng banget karena produk Scarlett Whitening. Scarlett Brightly Essence Toner aman untuk ibu hamil dan menyusui. Yang kebayang di akutu kalau menggunakan skincare gak hanya wanita, tapi kini juga mejadi kebutuhan dan gaya hidup pria.

    ReplyDelete
  7. Saya sudah pernah pakai toner ini. Cuma di wajah saya terasa kering. Ternyata cara pakai saya yang salah. Untuk kulit yang normal cenderung berminyak memang sebaiknya jangan dipakai setiap hari dan dilanjutkan dengan hydrating toner.

    ReplyDelete
  8. Wah, aku juga pernah pakai toner ini nih mbak, waktu itu masih menyusui pula. Lumayan sih, emang ringan dan menyegarkan ya.

    ReplyDelete