Pengalaman ke Pantjoran PIK 2 Jakarta Utara, Susahnya Cari Makanan Halal

 


Pengalaman ke Pantjoran PIK 2, Susahnya Cari Makanan Halal, aliaef.com

Media sosial Instagram sebagai platform yang menyajikan keindahan foto, tak dipungkiri banyak orang yang mencari spot cakep untuk mengisinya. Sama dengan saya juga. Jadi pada pekan lalu, setelah tidak bisa datang ke undangan peluncuran Pantjoran PIK 2 pada November lalu, saya berkunjung ke Pantjoran PIK 2. 

Penasaran, ada apa aja di sana. Dari yang saya baca di media online, tempatnya cakep dan instagramable serta menyajikan kuliner jadoel. Menyajikan spot China Town, yang berasa kita bukan sedang di Jakarta. 

Berlokasi di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Perjalanan dari BSD hanya satu jam lewat bablas tol ke arah bandara Soeta. 


Baca:
- Pengalaman Akun Instagram Diambil Hacker Turki Lalu Dikembalikan
Cerita setelah 1 Tahun Berobat Tumor ke dr Paulus W Halim di BSD City
- Hindari Hoax, Pahami Dulu Efek Samping 2 Vaksin Corona Ini

Pas Weekend, ruammeee

Niat saya ingin menulis untuk blog dan buat vlog. Selama pandemi agak susah mencari konten untuk 2 platform itu. Sayangnya, ketika mau masuk, saya ditegur satpam untuk tidak boleh menggunakan kamera digital yang saat itu memang sedang melingkar di leher. Ya sudah akhirnya saya menggunakan handphone. Sayang sebenarnya, padahal niatkan mau mempublikasikan di Channel Youtube saya.

Siang itu sangat ramai, memang pas juga weekend so bisa dipahami. Nyaris di semua kursi yang berdekatan dengan tenant terisi. Banyak pula yang pepotoan di pintu masuk.  Ada kereta dengan setingan model jadoel, tapi saat itu lagi nge-team. Entah hanya mejeng di depan pintu masuk atau memang tugasnya berkeliling. 


Lumiyinkan pepotoan untuk feed IG


Sebagai tempat kuliner di Pantjoran PIK 2, bayangan saya tentu banyak pilihan makanan seru yang bisa dinikmati. Tapi saya langsung lemes (karena laper juga), nyaris semua tenant yang saya lihat non halal, dan menyajikan B2. Saya sudah keliling, dan satpam di pintu masukpun hanya terdiam ketika saya tanyakan makanan halal di mana. 

Semakin yakin susahnya cari makanan halal, di depan pintu masuk ada nama-nama tenant sekaligus map Pantjoran PIK 2. 

Mungkin ada terselip satu dua resto halal, tapi jujur saja, saya agak parno dan memutuskan untuk pergi dari sana dan mencari makanan yang diyakini beneran halal. Jadi saya hanya membeli es buah Rp 40 ribu dengan campuran 6 macam yang bebas kita pilih. Itu juga sebelumnya saya tanya ke penjualnya apakah es ini halal? hehehehe....


Tadinya niat mau cobain kopi, tapi harus makan siang dulu dong agar perut terisi. Lantaran susah cari makanan berat akhirnya kopi yang saya incer dilepas. Semoga pengurus Pantjoran PIK menyediakan area khusus makanan halal. Atau kalau misalnya ada makanan halal, di pintu masuk sudah diberikan petunjuk agar pengunjung yang muslim paham. Jujur saja ada sate B2 yang asepnya merambah kemana-mana dan itu bikin saya jadi parno karena tercium asepnya. 





Selain itu, niat saya sehabis makan di Pantjoran PIK 2 akan berkunjung ke Pantai Pasir Putih, tapi ternyata masuknya sudah tidak sebebas sebelumnya. Ada penjaga di depan jalanan fly over, dan yang masuk sepertinya harus membawa voucher tertentu. Entahlah.





Karena lapar, akhirnya kita menuju ke Food Area di kawasan ruko yang tidak jauh dari sana. Dari pintuk keluar sudah terlihat resto makanan halal dengan harga terjangkau dengan banyak pilihan menu. Meski sudah tertulis halal, saya teteuuppp menanyakan ke penjaga sana kalau makanan ini halal. Sebagai muslim kita harus memastikan makanan yang masuk ke tubuh beneran halal geysss. Jangan diangap sepele. 

Menu-menunya sudah bisa terlihat di depan pintu masuk utama



Tips yang mau ke Pantjoran PIK 2. 

1. Kalau ke Pantjoran PIK jangan targetkan makan di sana. Foto aja cukup.

2. Dari rumah sudah makanan berat, jadi sampai di Pantjoran PIK bisa makan buah, es buah atau kopi

3. Pakai sepatu yang nyaman karena bakal keliling

4. Sedia topi atau payung, panas atau bahkan hujan karena desainnya outdoor

5. Bawa tongsis supaya bisa dapat foto kece

Sekian.

Semoga Bermanfaat

Alia Fathiyah


No comments

Alsya Communications

Alsya Communications
Media Consultant untuk press conference, media gathering dan press release. Tim kami terdiri dari para mantan wartawan sehingga memudahkan untuk interaksi dengan media di Indonesia, baik media cetak, media online, atau blogger.