Aswata Luncurkan Layanan Digital Chat, Bernama Vania


Makin gampang saja kita sekarang berasuransi. Hanya menggunakan hape, semua kerjaan dan kebutuhan bisa diselesaikan tanpa harus keluar rumah.

Berturut-turut perusahaan asuransi mengeluarkan pelayanan barunya yang terkait dengan dunia digital. Yup! Teknologi digital yang semakin meluas tentunya juga berimbas kepada pelayanan asuransi yang ingin memudahkan nasabahnya dalam bertransaksi.

Berbeda dengan perusahaan asuransi layanan digital lainnya yang lebih menggunakan aplikasi di play store atau Google Play, PT Asuransi Wahana Tata atau yang lebih dikenal Aswata malah menggunakan Vania. PT Asuransi Wahana Tata meluncurkan Vania, Jumat 8 Desember 2017 di kantor Aswata, Rasuna Said Kuningan Jakarta.


Wait, saya jelaskan dulu apa itu Aswata.


PT ASURANSI WAHANA TATA atau kini dikenal dengan Aswata adalah perusahaan asuransi umum yang telah hadir melayani nasabah sejak 1964. Kini, Aswata adalah salah satu perusahaan asuransi umum terbesar di Indonesia dengan kekuatan permodalan yang solid didukung oleh dedikasi dari hampir 1.200 karyawan di lebih dari 70 kantor yang tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Lalu siapa Vania? Kenalan yuk sama si gadis cantik ini

Vania adalah  Virtual Assitant yang  merupakan chat based Artificial Intelligence guna membantu nasabah maupun calon nasabah dalam berinteraksi dan menjawab pertanyaan hingga penutupan polis asuransi umum.


Vania hadir dalam sosok gadis cantik yang lincah dan cerdas dengan mata menawan, Vania akan menjawab semua pertanyaan melalui chat selama 24 jam. Selain cepat dalam merespon, Vania akan menyediakan bantuan untuk Emergency Roadside Assistance (ERA), pertanyaan seputar polis dan claim, informasi seputar produk dan jaringan kantor Aswata, bahkan informasi terkini mengenai info lalu lintas hingga piawai meramalkan arti nama.