Kembangkan Potensi Diri di Masa Pandemi dengan Skill Academy by Ruangguru

 


Assalamualaikum, Kembangkan Potensi Diri di Masa Pandemi dengan Skill Academy by Ruangguru-aliaef.com

Masa pandemi yang telah berjalan selama satu tahun otomatis mengubah cara pandang  dalam berinteraksi dengan orang lain tanpa harus bertemu. Banyak para pekerja yang dirumahkan hingga harus mencari ketrampilan lain agar bisa bertahan hidup. Meningkatkan kapasitas diri dengan mengikuti berbagai pelatihan keterampilan online di masa pandemi mulai  diminati para pekerja. Bagi para pencari kerja, mengasah keterampilan yang berkaitan dengan pekerjaan jarak jauh sangat penting dikembangkan dan tentunya yang sesuai kebutuhan.

Nah, agar bisa mendapatkan ketrampilan online secara maksimal, jangan sembarangan memilih kelas online prakerja terbaik. Ini ada beberapa tips yang bisa digunakan:


1. Siapa pengajarnya. Tentunya pengajar yang profesional yang kita ketahui sosoknya bisa dilihat apakah si pengajar itu memang benar mumpuni di bidangnya.

2. Track record. Kita harus mengetahui latar belakang si pengajar, biasanya pengajar yang sukses dan dikenal pasti ada track recor yang bisa dibrowsing. Di zaman serba terbuka ini, mudah sekali menyusuri profil seseorang.

3. Harga. Banyak yang bilang ada harga ada  barang. Biasanya harga mempengaruhi kualitas, tentunya bisa mempertanggung jawabkan materi serta hasil yang bakal diterima oleh pengguna kelas online tersebut.

4. Penyedia jasa. Dari jam terbang serta ulasan bisa dinilai apakah platforma pelatihan online prakerja itu terbaik atau tidak. 

Meski banyak kelas online prakerja secara gratis, tapi bisa dibuktikan jika yang mengikuti kelas tersebut kurang bisa maksimal mendapatkan ilmu serta pelatihan yang dibutuhkan. Terbukti tingkat penyerapan tenaga kerja masih sangat kurang.

Kenapa? Secara psikologis jika seseorang ikut kelas pelatihan prakerja secara online yang gratis, dia tidak akan masimal melakukannya.  Selain itu komitmennya untuk menyelesaikan pelatihan seringnya tidak tuntas.

Tapi jika berbayar, kemungkinan untuk belajar serius dan menuntaskan materi yang diambil lebih tinggi.  Mereka juga akan membuat target pembelajaran serta timeline yang jelas, serta mengerjakan latihan serta evaluasi yang diberikan. Intinya, jika bebayar mereka akan konsisten, gak asal-asalan. 

Skill Academy by Ruangguru




Adalah Skill Academy by Ruang Guru sebuah platform  online dan offline bersertifikat terbesar di Indonesia. Melalui situs dan aplikasi, tersedia ratusan kelas pelatihan secara daring dalam bentuk video belajar dengan topik seperti pengembangan diri, persiapan tes, pemasaran, teknologi & software, serta bisnis & keuangan. 

Seluruh kelas daring di Skill Academy by Ruangguru diajarkan oleh pakar industri terpilih dan dapat diakses seumur hidup setelah pembelian. Ada pula berbagai opsi lokasi pelatihan offline berkualitas dan terakreditasi di seluruh Indonesia di Skill Academy by Ruangguru. 

Dengan mengikuti pembelajaran online pekerja akan merasa lebih produktif di tengah pandemi dan juga meraih peluang baru. Pembelajaran online bisa meningkatkan nilai-nilai pribadi tiap orang, yang akan diterjemahkan ke dalam nilai bisnis untuk pertumbuhan. Lalu pekerja dapat memilih pembelajaran yang sesuai kebutuhan mereka.

Banyak kelas yang bisa dipilih dalam Skill Academy. Misalnya kelas pengembangan diri terbaik, kelas bisnis, kelas marketing, kelas konten, kelas analisa saham, kelas bisnis & keuangan, kelas persiapan terbaik, kelas pemasaran terbaik, kelas teknologi & software terbaik juga ada pilihan kelas paket.

Bahkan ada kelas baru yakni bagaimana menjadi seorang barista, atau bagaimana menjadi seorang financial planner. Nyaris semua bidang pekerjaan ada di Skill Academy yang kini sedang menggelar harga miring pada tiap kelasnya.

Seperti, masker saat ini sangat dibutuhkan oleh seluruh manusia di dunia, di Skill Academy ada pelajaran bagaimana membuat dan menjual masker kain yang masuk dalam kelas bisnis.

Atau yang ingin menjadi artis ada pelajaran akting bersama pemain film Fedi Nuril yang masuk dalam kategori kelas pengembangan diri. Dalam kelas ini juga ada pelajaran bagaimana menjadi seorang youtuber profesional bersama Gita Savitri Devi.



Sekarang ini Skill Academy sedang menggelar flash sale dengan harga diskon gila-gilaan. Seperti belajar analisa saham untuk investasi yang menguntungkan bersama Rio Rizaldi, seorang CFP and Founder Galerisaham.com hanya Rp 149 ribu saja dari harga Rp 1.290.000. 

Sudah banyak yang tahu Skill Academ Prakerja sudah dipercaya oleh 4 juta pengguna, dan peringkat pertama di kategori adult learning.

Semoga Bermanfaat

Alia Fathiyah


24 comments

  1. seru banget nih mba bisa ngembangin diri sesuai minat dan potensi yang ada di dalam diri sendiri melalui academy ruangguru

    ReplyDelete
  2. Waaaah lagi diskon ya
    Pas banget buat yang ingin mengembangkan diri ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat ibu-ibu juga ada misal ingin bisnis penjualan masker

      Delete
  3. Hemmm Ruang Guru berinovasi terus ya, termasuk dengan memberikan diskon kepada calon peserta didik supaya lebih semangat dalam mengikuti kelas online, apalagi tutornya seoarng aktor yang ga bisa diremehkan ^-^

    ReplyDelete
  4. Wow skiil academy berarti bisa diikuti oleh beragam usia dong ya. Meski dia masih sekolah misalnya?

    ReplyDelete
  5. Anakku bimbel Ruang Guru sejak kelas 9 SMP tahun lalu. Terus Emaknya ambil kelas Skill Academy. Kelas kepenulisan dan 3 kali ..pas flash sale juga haha. Bahagia!
    Beneran membantu ini Skill Academy untuk kembangkan diri di masa pandemi

    ReplyDelete
  6. Wah ada kelas konten juga ya? Menarik. Aku pikir tu ruang guru cuma untuk pelajaran sekolah aja loh mba.Tetnyata banyak pilihannya ya

    ReplyDelete
  7. oh kalau Skill Academy arahnya itu lebih ke yang sudah bekerja atau mau mencari kerja dengan menambah skill di sini, ya. Sertifikatnya pun legal, bisa dipakai buat menambah portofolio.

    Btw, memang kalau les berbayar jadi lebih giat belajar soalnya udah bayar, heheh

    ReplyDelete
  8. Wuih keren banget ini. Gak hanya masalah akademis sekolah ya, ada pengembangan skill juga. Jadi tertarik deh ini Buat anak-anakku Si sulung dan si nomor 2. Kepengen tahu potensi mereka. Baca-baca ke tekape aaah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkann kak, ada yg terbaru utk anak remaja misal ingin jadi barista

      Delete
  9. Keren banget dengan adanya skill academy seperti ini bisa tau potensi anak anak saat ini Tentunya yah moms

    ReplyDelete
  10. Mumpung ada flash sale gede-gedean ya bisa ikutan kelas online di Skill Academi nih. LIhat ah ada kelas apa aja sekarang yang lagi diskon

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak kak, flash sale nya juga gila-gilaaan, murahh

      Delete
  11. Mau ah lihat - lihat Skill Academy, mumpung masih ada edisi WFH, jadi bisa leluasa cari dan mempelajari hal baru dari ruang guru ini, semoga saja masih kebagian flash sale -nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, kita upgrade diri dari rumah aja pas pandemi ini ya

      Delete
  12. Harganya menjadi sangat terjangkau sekali yaa..
    Dengan ilmu yang diperoleh dan pasti bermanfaat untuk meningkatkan skills.

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar kak, ilmu yang didapat lebih banyak daripada uang yang dikeluarkan

      Delete