Makanan Berbuka yang Harus ada Tiap Tahun




Makanan Berbuka yang Harus ada Tiap Tahun, aliaef.com

Assalamualaikum,

Hari pertama puasa, mau coba ikutan challenge dari Blogger Perempuan. Insya Allah bisa konsisten selama 1 bulan ya, walaupun agak ragu siii lantaran sebagai seorang ibu yang riweuh urusan domestik. Tapi Bismillah yah

Menjelang masuknya bulan Ramadan, saya dan keluarga happy banget. Bulan penuh hikmah, bulan yang segala doa diijabah, bulan dari seribu bulan dan bulan di mana Al Quran diturunkan, Masha Allah.

okeh, berbicara soal makanan berbuka, semua tentunya tidak jauh berbeda. Makanan yang manis yaitu kolak, sop buah atau gorengan juga kurma. Entah kenapa, di rumah itu setiap tahun harus selalu ada gorengan. Ini sepertinya, kebiasaan paksu waktu kecil yang kemudian ditularkan ke anak-anaknya, juga saya, Lols.

Apa aja si gorengannya, biasalah seperti risol, pastel, dan martabak telor. Biasanya mereka dicocol dengan sambal kacang. Kalau saya pribadi lebih suka martabak telor buatan sendiri yang dimakan dengan rawit hijau. Kayaknya mantap banget.

Jadi, untuk orang rumah saya biasakan untuk berbuka kepada orang rumah itu adalah teh panas manis, kolak, lalu mereka langsung menyambar gorengan dan es buah. Ini manis semua ya. Maklum, emaknya di rumah manis sendiri, (abaikan).

Oiya saya mau kasih resep simple martabak telor buatan saya, silahkan dicoba. Rata-rata si yang nyobain bilang enak, Alhamdulillah.

Resep Martabak Telor Simple
1. Telor 2
2. kulit lumpia 10 lembar
3. Tahu (bisa juga di skip, sesuai selera aja)
4. 1/4 bawang bombay diiris halus
5. Daun bawang diiris halus
6. garam, lada, penyedap rasa

Cara:
Tahu, telor, garam, lada penyedap dicampur. Tahu sebelumnya dihaluskan dulu ya. Masukkan bawang bombay, daun bawang. Lalu ambil 1 sdm dimasukan ke dalam kulit lumpia dan goreng. Agar telor di dalam mateng, di tengah biasanya saya tusuk sedikit dengan pisau. Selesai, makan dengan cabe rawit hijau.

Selamat mencoba,
Smeoga bermanfaat

AAL

2 comments