Cari Tas Murah di Batam, Ada yang Rp 100 Ribu



Kalau mendengar kata Batam. orang langsung membayangkan barang-barang murah yang diimport dengan harga miring. Konon, Batam sudah lama dikenal sebagai kota pusat belanja, mulai dari barang elektronik, tas, jam tangan hingga sepatu.
Baca juga:
1. Naik Jetstar, Pengalaman Ketinggalan Tas di Bandara Changi
2.  Ada yang PHP, Ada yang Bikin Ngakak, Ini Serba Serbi Meeting
3. 5 Makanan Seru ala Italia di Iceberg Pizza and Gelato Cikini
4. Jalan-jalan ke Pasar Tegal Gubuk Cirebon, Pasar Tekstil Terbesar Se Asia Tenggara

Nah, kawasan Nagoya adalah pusatnya berbelanja barang murah terutama tas. Jalanan besar di depan ruko yang berderet menjual tas, disediakan paarkir kendaraan di situ. Kebetulan gue dan beberapa teman naik taksi online dari hotel Batam City hanya Rp 13 ribu.

Lalu kita melihat toko tas yang besar, FM Collection. Gue dengan Dewi dan Nanad masuk ke dalam dan melihat beragam tas dipajang. Ternyata lagi menggelar Big Sale. Secara gue pernah dagang tas import, kok seneng ya liat tas lucu-lucu itu berderet manja. Sepertinya mereka berteriak minta gue ajak pulang. Tapi lantaran duit gue minimalis, sutralah...lupakan tas-tas ituhh.. (lebay!)


Di FM Collection embak penjaganya ramah, dia mau aja diajak ngobrol sedikit. Gue naksir tas warna coklat dengan desain peta atau map. Sebenarnya gue naksir bukan desainnya, tapi modelnya besar, jadi bisa masuk semua. Berasa kayak dora emon semua ada. Tapi sayang, harganya kemahalan untuk gue, apalagi nggak ada niat belanja. Harganya Rp 650 ribu, belum diskon 30 % . Teteupp mehhoongg.

Di FM Collection ini juga banyak barang prmo yang murah, kualitasnya juga bagus, tapi sayang ukurannya kecil. Ada Rp 150 ribu, Rp 200 k dapet 2, yang paling mahal Rp 1 juta.

Cuzz.. kita pindah toko lain, nggak jauh dari FM Collection. Dari dua toko yang didatangin, FM Collection memang yang paling bagus dan banyak pilihan. NIat mau balik, tapi kita ketemu toko tas lainnya.

Memang nggak sebesar FM, tapi pemiliknya ada disitu jadi bisa dapet harga murah. Gue naksir tas Fossil, yang pasti KW. Untungnya nggak ada tulisan FOSSIL segede gaban, mokal gue kalau pake barang branded tapi KW. Yah, orang taulah model gue gini mana bisa pake barang branded yang harganya jutaan. Lols..Bukannya nggak mampu (ciee), tapi sayang aja itu duitnya lebih baik untuk jelong-jelong, yegak genkss.


Tas Fossil cokelat itu ukurannya besar, kulitnya bagus, jaitannya juga rapi, asesorisnya juga gak murahan. Kata si enci nya si baru datang, harga Rp 500 k. Dia mentok kasih diskon 20 %. Oke skip lagi, Lols.

Nah temen gue yang lain berhasil nih dapet tas incerannya. Si Nanad beli 2 tas longcharms ukuran S dari harga Rp 360  jadi Rp 200 k. Sedangkan Bu Yayu tas Longcharm juga ukuran M dari Rp 400 k jadi 225 k. Lumayankan dapat harga murah.

So... ada yang minat belanja di Batam? Kalau untuk dijual lagi bisa lebih murah lho. Happy Shopping genks.


Ini versi Vlog nya. Endingnya menggantung, karena gue lupa udah keburu di save dan upload, Lols. Susbcribe yesss



AAL

3 comments

  1. Batam memang terkenal surganya belanja barang murah, pernah juga nitip temen yang tinggal disana beli tas. Harganya murah tapi gak murahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, ini aja krn gak beli tas jd kepikiran kenapa kemarin gak beli? kapan lagi coba ke batam? hahaha

      Delete