Belanja Murah di Kuala Lumpur


Beberapa minggu lalu gue me time ke Kuala Lumpur, niat awal sih cuma pingin cari suasana baru aja dan refresh otak. Emak butuh hiburan toh?

Niat awal emang cuma mau liburan, tapi pastinya soal belanja nggak bakal ketinggalan dong. Apalagi gue barengan sama emak-emak yang doyan belanja banget. Gue kuatkan iman dan berdoa kenceng supaya nggak tergoda oleh setan-setan yang terkutuk.

Tapi namanya  emak,  fitrahnya doyan belanja susah juga yaaa...

Baca jugak: Keceblos Jadi Solo Traveler

Nah, di sini gue ke beberapa lokasi yang ternyata tempat belanja murah. Kebetulan seorang teman seperjalanan gue, punya temen yang udah bermukim lama di Kuala Lumpur. Jadilah kita diberi petunjuk tempat belanja murah meriah mewah di KL. Ini catatan gue, yang menurut gue dari list paling murah dulu ampe yang mahalan:


1. Plaza GM
Lorong Haji Taib 5, Chow Kit, 50350 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia

Dari luar sepi, karena gue datengnya jam 10 pagi (Lols..). Bangunannya standarla, kayak ITC, gedung sekotak. Berbeda dari mal ITC di Jakarta yang memberikan tempat parkir luas, kalau Plaza GM, kita melangkah masuk beberapa meter sudah banyak toko. Kalau mau parkir di pinggir jalan, kalau gue pakai Grab Car,  sharing cost sama temen.


Plaza GM lebih banyak berjualan parfum, jam tangan, alat-alat kosmetik, asesoris, tas, dompet dan barang-barang lucu lainnya. Harganya? Murah banget. Dari hasil gue ngobrol sama si embak-embak yang jaga (dari Indonesia, kerjanya juga di ITC made in KL hihihih). semua barangnya KW  keluaran China. Tapi mirip banget sama yang asli, dan muraahhh.

Gue kasih contoh nih, sebelumnya temen gue beli parfum itu 10 RM di toko sebelah hotel kita menginap, Sungai Weng Jalan Bukit Bintang. Pas di cek di Plaza GM bisa lho dapat 2 RM dengan merk yang sama. Tapi dengan catatan elo harus beli banyak, kalau beli satuan itu yang harga promo dan barangnya terbatas. Biasanya dipajang pas depan toko.

Yang lucu adalah ketika kita ke toko jam tangan. Si penjual mengatakan 12 buah itu harganya 15 RM. Wah murah banget dong? Para emak-emak ini langsung kalap pilih jam tangan, terutama merk QQ. Pas di cek lagi ternyata satuannya 15 RM dan harus beli 12 buah. Hahahaha baatttaaal....

Sama halnya ketika gue ke toko kosmetik. Semua merk kosmetik ada dan mirip dengan aslinya. Gue tertarik dengan lipstik merk Kylie (Kylie Jenner). Kan lagi nge-hits banget tuh. Harganya cuma 10 RM tapi harus beli 1 pak yang isinya 24 buah.



Jadi agak ragu nih beli barang ber-merk di online, bisa jadi keluaran KW sinikann.. And mohon dimaklumi kalau hasil fotonya gak fokus di sini, ternyata nggak boleh mengambil gambar. Gue ampe ditegor ketika mau bikin vlog.

Plaza GM ini cocok untuk yang dagang lagi, tapi siap-siap aja di Bandara di periksa dan harus bayar cukaii...eeeaaaa....

foto: Google
2. NSK Trade City
Pusat Perdagangan Kuchai, 2, Jalan 1/127 Basement 2, Off Jalan Kuchai Lama. Kuchai Entrepreneurs Park 57100 Kuala Lumpur.

Ketemu tempat ini nggak sengaja. Jadi kita curhat sama temen yang tinggal di KL soal beli minuman MILO. Lalu dia recomend NSK Trade City. Saking excitednya ketika mendengar harganya murah, setelah jalan-jalan keliling KL, kita mampir. Mau tau kita jam berapa ke NSK Trade City? Jam 1.30 pagi booooo..

Sampai lokasi tentunya udah sepi meski masih ada beberapa yang belanja, katanya ini toko buka 24 jam. Kalau gue fokusnya belanja minuman MILO untuk kiddos. Kabarnya MILO keluaran KL beda dibandingkan asli sini. ehm.

Gue beli yang 3 in 1 itu isi 18 sachet seharga RM 14,5. Sedangkan MILO bubuk tanpa susu yang 1 kilo itu 15 RM. Menurut gue lebih murah jika dihitung pakai rupiah. Sebelumnya,  gue beli MILO ini di tempat lain,  harganya RM 17-18. Lumayankan bedanya kalau beli banyak. Tapi saking kalap belanja, kebingungan pas di bandara, kelebihan bagasi cuyy...

China Town


3. Chinatown (Petaling Street) Jalan Petaling, City Centre, 50000 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia.

Pertama kali ke KL beberapa tahun lalu gue menginap di hotel China Town Inn, Petaling Street. Dulu mah murah, pesen lewat online gak sampe Rp 200 ribu. Pas turun dari hotel langsung disambut para pedagang yang heboh.


Sekarang, lokasi itu masih jadi tempat favorit untuk belanja. Yang paling ramai pastinya malam hari. Lokasi tersebut seperti tak pernah hening, dari berbagai barang bisa ditemukan di sana.
Bagaimana soal harga? Kalau belanja di sini, harus jago nawar. Untuk awal disarankan menawar setengah harga dulu, lalu naikin sedikit. Dan yang pasti di sini barang KW juga. Tapi memang bikin kalap sih kalau lihat barang dagangan, hadeuhh emak-emak.

Katuri Walk

4. Kasturi Walk

Ini posisinya di sebrang Petaling Street, agak jalan sedikit. Area terbuka dan lebih rapi jika mau dibandingkan dengan Petaling Street. Waktu siang hari ke sana, banya orang kantoran yang cari makan siang. Lebih banyak jajanan, makanan berat, minuman juice atau teh, tapi juga ada baju, asesoris, dengan banyak pilihan.
Soal harga? Kalau menurut gue sih lebih baik beli di Tanah Abang, lebih murah dan barangnya nggak jauh beda.

Central Market
5. Central Market
Posisinya sebelah Kasturi Walk. Bedanya ini di dalam ruangan. Awalnya gue ikutan temen masuk, ternyata banyak yang jual coklat. Kalau masuk sini, jangan langsung beli ketika melihat toko pertama. Lebih baik masuk agak ke dalam, bedanya lumanya bisa sampai 2 RM.


Gue ketemu toko yang ternyata punya orang Indonesia, aslinya dari Palembang. Ketika tahu kita dari Indonesia, dia kasi harga murah, terutama untuk minuman MILO dan nugget MILO . Di sebelahnya harga 17 RM, pas di tempat ini dia bisa kasih 15 RM. Tempatnya kecil jika dibandingkan toko sebelahnya.

Baca: Pengalaman Cantik Bersama Mitsubishi Xpander

Okeh genks, sepertinya itu dulu. Nanti menyusul sisa tulisan lain selama eksplore di KL. Ada juga vlognya lhooo..Bisa visit dan subscribe Youtube gue yaaa... di

https://www.youtube.com/watch?v=lfjYcNckd38



Semoga bermanfaat

AAL


20 comments

  1. Kalo dulu saya belanjanya di Sungai Wheng kalau gak salah namanya. Jadi kayak sejenis ITC gitu. Selama 3 malam pasti mampir ke situ. Soalnya bawa temen kantor yang ibu-ibu. Jadinya belanjaaa mulu hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oya? saya malah gak ke sana, padahal nginep di sungai weng, memang murah juga ya

      Delete
  2. Belum prnh belanja di KL, krn mikirnya bagusan di Jakarta. Ehh ternyata juga tempat belanja, barang yang murce murce ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau baju menurut saya si better di jakarta, tapi kalau coklat atau MILO murahan di KL, eh sama barang KW itu yaaa, bisa dijual lagi hihihihi

      Delete
  3. Cuman pernah ke Jl. Bukit Bintangnya doang pas ke KL. Buat makan doang itu juga ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheheh makan di pasar alor yaa...emang bukit bintang enak si untuk jalan2, ruameee

      Delete
  4. aisshh...belanja belanji, asyik nih jalan-jalan, pernah ke central market, kayaknya kita datangin toko yang sama hehe. Di situ juga ada mas-mas agak bule Malaysia yang ngelayanin, dia bisa bahasa Jawa, Sunda, Padang banyak lah bahasa daerah, ketahuan yes orang Indonesia hobi belanja..ihiiyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha emak-emak emang kodratnya blenjii yaaa booo

      Delete
  5. Tempat belanja Mydin juga murah-murah tuh mbakk , recommend deh kalo ke KL lagii ... Btw blm pernah aku ke pasar borong , penasarann dgn yg buka 24jam. Next mampir akhj kalo ngetrip ke KL lg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mydin dimana tuhhh, azziikkk dapat tempat baruuu, tengyu yaa dikasih tauu

      Delete
  6. Hihi Mba Al, aku juga kalo ke sana rencananya pingin beli MILO wkwkwk.. Anak-anakku doyan bangeeet.. :D Siiip, jadi tau deh ancer-ancer harganya berapa.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha benerrkaannn, kitamah emak-emak cari MILO ya kesukaan semua anak. Beneran murah lho, aku liat di care4 aja 80 ribu udh diskon, di KL taro 15 RM x Rp 3000= gak nyampe 50 ribu layaaa...Lha gw jadi ngitung dimari wkwkwk

      Delete
  7. Di sana fix price ya Mba, atau tawar menawar juga spt di Indo?

    ReplyDelete
  8. makasih kak untuk infonya, bisa jdi referensi nihh kalau liburan kesana hhehe

    ReplyDelete
  9. Waduh mbak, emang cewek itu klo ga belanja kayak sayur ga dikasih garem yak wkwkwkwkw gimana itu kelebihan bagasi 😂

    ReplyDelete
  10. Thank you mba infonya. Pernah denger toko serba 2ringgit engga? Pengen coba kesana 😁

    ReplyDelete
  11. Kenyang bacanya..
    Kenyang Belanjaa 😍😍😍..
    Buat referensi..
    Makasih Mba sharing nya

    ReplyDelete