Solusi Paket Internet Lancar Selama Ibadah Haji dengan eSIM Haji JavaMifi

 

Foto: Ist


Masha Allah Tabarakallah.... Dalam hitungan minggu ke depan sudah mulai umat muslim berbondong-bondong akan menunaikan ibadah haji, sebagai salah satu Rukun Islam yang wajib dilakukan jika mampu.

Melihat umat Islam mempersiapkan ibadah haji, terselip rasa 'iri'. Ini iri dalam arti yang positif ya geys. Siapa sih orang Islam yang gak kepengen haji, pasti semuanya kepingin, termasuk saya. Jika mengikuti nomor kursi daftar haji reguler, saya perginya masih lama banget, sekitar umur 60 tahunan, sedangkan usia saya sekarang masih 'jelita'.

Jika ingin haji khusus biaya lebih mahal dan antrian sekitar 5-7 tahun sedangkan untuk haji furoda bisa langsung berangkat tapi biayanya di atas Rp 200 juta. hhhmmm....duit semua itu.

Meski saya sudah 3 kali umroh, keinginan pergi haji masih membuncah di dada. Kepengen banget stay lama di Madinah dan Mekkah. Karena haji reguler itu menghabiskan waktu sekitar 42 hari, sebulan lebih kan.

Di kedua tanah haram itu selama 42 hari bisa banget melakukan ibadah bolak balik ke Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Kata ustadz jika sudah rezekinya, naik haji bisa didapat secepat mungkin jika Allah berkehendak, tidak harus menunggu daftar tunggu dari Kemenag. Betul banget. Banyak kejadian yang dialami beberapa orang bisa berangkat haji maju lebih cepat.

Foto: pribadi

Kata ustadz lagi jika ingin cepat pergi haji salah satunya adalah keyakinan yang kuat di dalam hati. Yakinkan jika Allah mengabulkan doa untuk pergi haji misal dalam 2 tahun ke depan. Bagaimana caranya?

Keyakinan yang kita lakukan adalah mulai merencanakan persiapan apa yang bisa kita lakukan jika pergi haji. Misal membuat list do and don’ts. Jika terus menerus begitu, Insya Allah jika rezekinya Allah akan memudahkan niat baik kita untuk ibadah haji secepatnya, Aamiin ya Allah.

Persiapan Haji dalam Berkomunikasi agar Lancar

Salah satu persiapan yang sudah ada di dalam pikiran saya adalah apa yang akan saya gunakan untuk berkomunikasi dengan keluarga di Tanah Air. Ini penting banget, apalagi pergi dalam jangkat waktu yang lama, 42 hari.

Selama tiga kali umroh saya sudah menggunakan beberapa cara agar internet lancar saat di Mekkah dan Madinah. Waktu umroh pertama saya membeli nomor lokal. Waktu umroh kedua dengan suami saya menggunakan Wifi Portable yaitu JavaMifi dan umroh ketiga saya memakai paket roaming.

Dari ketiga pilihan itu, jujurli lebih nyaman dan aman menggunakan Wifi Portable yaitu JavaMifi. Koneksi internetnya selalu lancar, saya nggak pernah ketemu blindspot padahal di Mekkah dan Madinah masih banyak perbukitan batu.

JavaMifi adalah perusahaan berbasis internet solution yang fokus untuk menyediakan Pocket Wifi, Travel SIM, dan e-SIM Travel untuk wisatawan di seluruh dunia maupun pelaku bisnis, baik yang pergi ke Indonesia atau wisatawan yang pergi ke luar negeri dengan produk terbaik serta pelayanan yang memuaskan.


Keunggulan eSIM Haji JavaMifi


Foto: Ist


Berikut ini 7 keunggulan eSIM Haji JavaMifi  yang bisa kamu dapatkan :

1. Tidak Perlu Ganti SIM Card & Mudah Digunakan

Sebelumnya, kamu sudah tau belum kepanjangan dari eSIM? Teknologi eSIM ini adalah singkatan dari embedded SIM. Sesuai dengan namanya, kamu tidak perlu memasukkan kartu SIM secara fisik ke dalam ponsel karena sudah tertenam di dalamnya. Layanan ini memungkinkan kamu mengakses jaringan seluler tanpa perlu mengganti kartu SIM fisik.

Penggunaan teknologi eSIM ini sangat mudah. Agar eSIM dapat digunakan, kamu perlu membeli paket eSIM yang kamu inginkan. Lakukan scan QR Code agar bisa terkoneksi ke internet. QR Code akan dikirim melalui email yang kamu daftarkan.

Cara ini tentunya mudah, karena tidak perlu melakukan registrasi ataupun antre untuk mengaktifkan kartu. Adanya eSIM Haji ini juga menjadi solusi internetan saat menjalankan ibadah.

2. Layanan Support 24 Jam

Dalam memberikan layanan kepada pelanggan, Java MiFi selalu mengedepankan service selama 24 jam setiap hari. Layanan ini tentunya akan memudahkan kamu jika terjadi masalah dalam menggunakan eSIM. Dengan demikian, kamu tidak perlu khawatir akan terputus dari jaringan internet.

3. Kecepatan 5G

Beralihnya eSIM 4G ke eSIM 5G memberikan pengaruh yang sangat besar, sehingga para pengguna sekarang lebih sering mengandalkan jaringan 5G daripada 4G. Apalagi beberapa negara maju di luar sana sudah banyak yang menggunakan jaringan 5G.

Oleh sebab itu, kecepatan maksimal eSIM 5G tersebut akan membuat kamu menikmati traveling lebih nyaman pada saat mengunjungi beberapa negara maju tersebut. Bahkan saat menghibur diri dikala istirahat sekalipun tidak akan pernah ada kendala sama sekali.

4. Bisa Topup Kuota

Ketika data internet e-SIM kamu habis atau ingin memperpanjang jangka waktu pemakaian, kamu dapat melakukan top up. Top up dapat dilakukan dengan cara menghubungi CS Sales JavaMifi. Kamu cukup menyebutkan nomor order atau ICCID yang sudah terkirim via email lalu hubungi CS Sales JavaMifi, sehingga kamu tidak perlu lagi membeli e-SIM yang baru. Kemudian, data internet e-SIM Haji sudah dapat digunakan kembali.


Foto: Pribadi

5. Bisa Tethering

Dengan eSIM JavaMifi, kamu dapat menikmati fitur tethering. Artinya, kamu dapat menggunakan perangkat parangkatmu sebagai hotspot Wi-Fi untuk menghubungkan perangkat lain seperti laptop, tablet, atau smartphone. Ini memungkinkan akses internet yang mudah dan fleksibel di mana pun kamu berada.

6. Harga yang Lebih Terjangkau

Mungkin Sebagian dari kamu akan berfikir harga yang ditawarkan eSIM Haji dari JavaWifi ini mahal. Tenang saja, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya mulai dari Rp 79.000 per hari  &  kuota data internet hingga 25 GB. Dengan biaya tersebut, kamu sudah bisa menggunakan layanan internet sesuai dengan kebutuhanmu nantinya.

7. 100% Jaminan Pasti Connect

Dengan 100% jaminan 100% pasti Connect, JavaMifi akan selalu support untuk customer dalam menikmati koneksi internet yang andal dan cepat. JavaMifi berkomitmen untuk menyediakan layanan yang stabil dan terjamin, sehingga customer dapat internetan tanpa hambatan.

Saat ini, layanan e-SIM Haji JavaMifi tersedia di seluruh Indonesia, mulai dari website, eCommerce, CS Sales, Offline Store serta di beberapa bandara seperti Soekarno-Hatta, Juanda Surabaya, dan Yogyakarta International Airport.

Nah , itu dia 7 keunggulan dari eSIM Haji JavaMifi  sekaligus menjadi salah satu solusi yang bisa kamu gunakan saat melakukan ibadah Haji nanti tanpa takut kesulitan untuk koneksi internet. Selain mudah, eSIM Haji dari JavaMifi juga sangat terjangkau.

 



22 comments

  1. Nice info buat yg ingin pergi haji tahun ini. Manfaat banget ini.... Thx alot mbak infonya...

    ReplyDelete
  2. Wuah sangat membantu infonya, makasih.

    ReplyDelete
  3. Semoga disegerakan berhaji ya Allah. Apapun bisa terjadi atas kehendakMu. Aamiinn..

    ReplyDelete
  4. Wah catet! Boleh juga pakai eSIM Haji JavaMifi ini biar internet tetap lancar jaya. Soalnya pernah cek paket di provider, jatuhnya mahal gitu. Ibadah memang, tapi kan kalau bisa tetap berkabar-kabar sama yang di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi haji lama lebih dari 1 bulan jadi paket internet harus ada

      Delete
  5. Wah ini kayaknya bukan buat haji aja yaa.. Tapi eSIM bisa dipake buat yg mau jalan2 kekuar negeri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bukan haji aja, untuk bepergian ke luar negri di lebih dari 200 negara bisa pakai javamifi

      Delete
  6. Amat membantu dengan adanya eSim ini ya. Bisa jadi pilihan buat lagi ke luar negeri, apalagi pas beribadah ke tanah Suci sehingga tetap bisa terhubung

    ReplyDelete
  7. Wah pas haji tahun lalu, molly juga pakai esim. Tapi biayanya 500rban untuk 30 hari. Lebih murah. Tapi ada fup kuotanya. Jadi lelet kalo kuotanya habis

    ReplyDelete
  8. wah bermanfaat banget ini infonya buat yang mau umroh atau ibadah haji biar nggak bingung pakai provider apa selama berada di tanah suci nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, supaya tetap bisa komunikasi sama orang rumah

      Delete
  9. Membantu sekali ya dengan adanya e-SIM ini buat para jemaah haji atau umrah sehingga komunikasi bisa terus terhubung. Lebih praktis ya, jaringan juga udah 5G

    ReplyDelete
  10. alhamdulillah sangat membantu sekali layanan ini, dapat harus ganti sim, layanan 24 jam, jadi komunikasi lancar terus

    ReplyDelete
  11. Sekarang tuh memang lebih enak pakai eSim ya mak, gak perlu repot ganti simcard atau bawa modem wifi. Aku sudah pakai esim semenjak pandemi melonggar, harganya pun lumayan ramah kantong dan bisa disesuaikan juga pilihannya.

    ReplyDelete
  12. MashaAllaa~
    Ketika pikiran dan apa yang kita lakukan selaras bahwa merindu Baitullah, maka Allah mudahkan. Salah satu persiapan yang gak boleh dilewatkan adalah internet. Kini uda gak perlu bingung yaa.. karena ada e-SIM Haji JavaMifi. Praktis banget dan gak terlalu banyak detailing yang bikin pusing bagi pengguna orang yang sudah sepuh.

    ReplyDelete
  13. Ini nih yang jadi kebutuhan pokok lainnya dari para jemaah haji ya. Internet yang bisa memperlancar ibadah serta komunikasi dengan keluarga di tanah air. Jika dulu para jemaah menggunakan paket roaming dari providernya, sekarang mah lebih praktis dan terjangkau harganya. Bisa pake e-SIM Haji JavaMifi. Semua kebutuhan berinternet jadi lancar dengan e-SIM Haji JavaMifi ini mah ya

    ReplyDelete
  14. Musim haji sudah tiba
    Pastinya kebutuhan internet di sana adalah segalanya setelah nikmat sehat dan bugar
    Tidak ada lagi yang namanya jarak karena bisa call keluarga tanpa bingung sinyal

    ReplyDelete