Liburan Sekolah, Memperkuat Bonding dengan Anak di Kidzlandia Mall Taman Anggrek

 

Assalamualaikum, 


Liburan telah tiba, yeay...


Biasanya tiap liburan anak sekolah, saya termasuk puter otak juga, kemana tempat yang bisa ajak anak berlibur dengan riang gembira? Tentunya bukan sekedar liburan tapi juga harus ada unsur edukasinya.

Apalagi zaman sekarang, semakin marak dan memprihatinkan melihat anak-anak yang genggaman tangannya tak lepas dari gadget. Main game online atau menonton Youtube. Termasuk saya yang mencoba mengalihkan si bontot, Fatih (7 tahun) untuk tidak terus-terusan merengek minta gadget demi game online. 


Kidzlandia, Mall Taman Anggrek Jakarta

Bersama dengan teman-teman Blogger


Nah, akhir pekan lalu kebetulan saya diundang untuk menghadiri Grand Opening Kidzlandia di Mall Taman Anggrek Jakarta Lantai 3 bersama dengan teman-teman blogger. Lokasinya pas sebelahan dengan Funworld. Saya ajaklah si bontot untuk menikmati berbagai permainan di sana.

Dan ternyata Kidzlandia ini di bawah manajemen Funworld.

Acara grand openingnya termasuk seru juga bun. Ada tarian, ada balet dan doa bersama dengan seorang ustadz agar tempat permainan itu berkah ya, Aamiin. Tak lupa manajemen dari Kidzlandia dan Mall Taman Anggrek juga hadir.



"Sebuah mall tidak akan ada artinya  jika tidak ada tenan-tenan yang mengisi. Selama ini Fundworld menjadi satu tujuan anak-anak yang datang ke Mall Taman Anggrek. Tentunya dunia anak-anak adalah dunia bermain," kata Ibu Maggie Manager Tenanta Relation Mall Taman Anggrek, Sabtu 17 Desember 2022.

Selain Ibu Maggie, acara hari itu juga dihadiri Ibu Ria Andayudeta - General Manager, Ibu Dorothe.  Kidzlandia Manager dan Bapak Nurah Alit,  Asisten Manager Operasional.

Rangkaian pembukaan Kidzlandia diakhiri dengan pengguntingan pita yang menandakan Kidzlandia di Mall Taman Anggrek  sudah resmi operasional dan bisa dinikmati anak-anak untuk mengisi liburan sekolah di akhir tahun.



Lokasi Kidzlandia bersebalahan dengan Funworld

Untuk bisa bermain di Kidzlandia jangan lupa memakai kaus kaki ya, tentunya yang ada karet di dasarnya supaya jika berlarian nggak terjatuh. Fatih yang datang tidak memakai kaus kaki, akhirnya membeli dengan harga Rp 20 ribu. Ini penting banget bun, agar si kecil tidak terpeleset karena area permainan yang licin dan tentunya untuk kebersihan.

Menariknya, ada 17 wahana di Kidzlandia sehingga jujurly saya kewalahan mencari Fatih karena lelarian dan eksplore semua wahana. 

Wahana permainan yang terdiri dari: Ocean Ball, Mini Trampoline, Cube Foam, Funnel Slide, Canon Ball, Role Play, Sand Pitt, Donut Slide, Happy Chair, dan lainnya. Fatih mencoba semua permainan sambil tertawa gembira. Terutama di Funnel Slide, yang mirip dengan permainan di air. Perosotan menggunakan ban, lalu dia tertawa ketika meluncur ke bawah. Dan itu diulang-ulang sama dia.

Selain itu Fatih juga banyak menghabiskann waktu di Sand Pitt, yaitu pasir yang terbuat dari bulatan kecil plastik berwana putih sehingga terlihat dari jauh seperti salju.  Dia membenamkan setengah tubuhnya (tidak boleh tiduran karena menghindari masuk ke dalam kuping dan ini diawasi oleh petugas juga orang tuanya). Nah, di permainan ini sebenarnya pas banget untuk membina bonding antara anak dan orang tua. Sebagai orang tua, kita juga harus meletakkan dulu gadget nya di tas dan fokus bermain dengan anaknya.

Sebenarnya hampir di semua permainan dibutuhkan kedekatan antara anak dan orang tua. Selama ini anak dan ayah bundanya tentunya asik  dengan gadgetnya masing-masing, di Kidzlandia semua berbaur tanpa teralihkan dengan gadget. Dan itu menyehatkan bun, anak juga bahagia akhirnya bisa menghabiskan waktu tertawa bersama kedua orang tuanya.


Penting banget bonding dengan anak

Kidzlandia bertujuan untuk memberikan pengalaman berbeda dari tempat bermain anak lainnya yang ada di Jakarta. Selain sebagai sarana hiburan/entertainment, Kidzlandia juga menyuguhkan kegiatan yang mengandung unsur edukasi, seperti Fun Activity, yaitu: Fun Edutainment, Fun Coloring, dan Fun Dancing.


Adapun unsur edukasi yang disuguhkan Kidzlandia memiliki maksud dan tujuan agar dapat membantu tumbuh kembang anak-anak sejak usia dini. Dari segi area bermain, Kidzlandia membantu pelatihan perkembangan syaraf sensorik maupun motorik, serta dapat melatih perkembangan seni, kreativitas, dan kemandirian.

Pelatihan syaraf sensorik dapat dibantu dengan anak bermain pada area Ocean Ball (anak diperkenalkan bagaimana cara menggenggam bola, melempar bola, dan menagkap bola), area Projector (anak dilatih bagaimana melempar bola dan mengenai target pada layar dinding), maupun area lainnya (seperti pegangan pada area). Hal-hal tersebut ada baiknya diperkenalkan untuk anak sejak dini, agar mereka mengetahui bentuk dan tekstur dari benda-benda yang ada di sekitarnya.

Pelatihan perkembangan syaraf motorik juga tidak kalah penting dan bisa didapati anak-anak saat bermain di Kidzlandi, seperti bermain Mini Trampoline, Funnel Slide, Sand Pit, dan Donut Slide. Sementara itu dari segi edukasi, Kidzlandia menyuguhkan program Fun Activity, yaitu: Fun Edutainment, Fun Coloring, dan Fun Dancing. Berbagai kegiatan tersebut membantu anak untuk dapat melatih perkembangan seni, kreativitas, dan kemandirian sejak dini. Berbagai kegiatan diantaranya: Mengenal Alfabet, Belajar Berhitung, Mengenal Bentuk Geometri, Mewarnai Objek, Dancing, dan masih banyak lainnya. Seluruh kegiatan akan dipandu oleh kakak-kakak dari Kidzlandia, serta pastinya anak-anak dapat berinteraksi dan berkenalan dengan teman baru.

Puas main di Kidzlandia, Fatih pindah ke Funworld



Ruangan yang luas itu di desain dengan nuansa yang fresh dan colorful. Sebelum memulai bermain jangan lupa menaruh sepatu di loker yang telah disediakan. Oiya Tempat permainan ini dibuat untuk usia anak 2-7 tahun ya bun. Dan lokasi di Mall Taman Anggrek ini adalah lokasi pertama di Jakarta.

Untuk biayanya: ini sudah termasuk si kecil dan pendamping. Ada 2 paket yang ditawarkan yaitu Reguler dan Member. Untuk Reguler Rp 170 Ribu (2 jam), untuk perminan 1 jam Rp 120 Ribu dan untuk 1 hari Rp 200 Ribu.

Sedangkan untuk Member: untuk 2 jam Rp 150 Ribu, Untuk permainan 1 jam Rp 100 Ribu dan untuk 1 hari Rp 180 ribu.'

Ini harganya ya bun


Tertarikkann, Ayooo liburan sekolah di Kidzlandia.

Semoga Bermanfaat

Alia Fathiyah


23 comments

  1. wah, seru banget yaa kak, bisa jalan-jalan liburran sama temen-temen blogger. silaturrahmi tetap terjaga

    ReplyDelete
  2. Pas banget musim liburan dan saatnya main ke Kidzlandia. Lumayan banyak ya pilihan permainannya. Ini bikin anak betah seharian. Bisa tuh sekalian daftar member biar harga tiketnya terjangkau

    ReplyDelete
  3. Ini sih enakan main seharian. Karena anak-anak kayaknya gak cukup deh kalau cuma 1-2 jam. Pastinya seru banget. Karena bisa main bareng orangtua juga

    ReplyDelete
  4. naah, makin banyaak yaa playground yang luas dan seru begini sekarang. terrnyata satu grup juga sama funwolrd. aku biasa ngajak anak2 ke funworld yang di Dmall aja karena deket bingit dari rumah, ahaha

    ReplyDelete
  5. Aseliikk seru bgt d sini ya mbaa.
    Bocils pasti sukaa
    Ortu jg makin demen dah

    ReplyDelete
  6. Pas banget musim liburan sekolah, para bunda bisa ajak anak-anaknya bermain di Kidzlandia. Dalam mall, ga kehujanan dan kepanasan. Soalnya sekarang lagi hujan terus ya, mau kegiatan outdoor jadi mikir-mikir kalau bawa anak, khawatir jadi pada sakit juga ya kan. Kalau di sini amanlah. Tempatnya luas, nyaman, dan bersih juga. Tempat makan juga banyak. Tiket seharian lebih ekonomis karena anak-anak ga mungkin mau main sejam saja :D

    ReplyDelete
  7. Lengkap banget aktivitas edukasi yang tersedia di sana yaah. Anak2 pastinya bakal betah dan enggan pulang kalo main di sana yaah.

    ReplyDelete
  8. Puas banget nih ya Fatih main di Kidzlandia, apalagi ada 17 pilihan wahana. Walau bundanya kewalahan ngikuti gerak cepat Fatih, tapi seneng kan ya karena Fatih bisa dapat kegiatan seru dan mendidik buat ngisi liburan di sini

    ReplyDelete
  9. tempat bermain kayak gini memang favorit anak-anak ya, mbak. kira-kira kidzlandia ini bakal buka di kota lain juga nggak yaa? di mal di kotaku kemarin juga baru buka playground kayak gini

    ReplyDelete
  10. 17 wahana tuh oke banget yaaa mba dan anak - anak bisa puas banget mencoba dan eksplorasi semua mainan yang ada. Aku belum pernah mampir ke sini nih mba.. looks lovely indeed

    ReplyDelete
  11. Wah, seru banget ini mbak tempatnya.Anak-anak pasti suka banget main disini. Next semiga bisa main di Kidzlandia

    ReplyDelete
  12. Asik banget ini jadi tambah tempat bermain untuk anak-anak, anakku senang banget soalnya main di platground gini mak. Mana anak-anak tuhkan kalau main kayak gini batrenya gak habis-habis ya, nanti mau ah cobain main di sana.

    ReplyDelete
  13. Iya
    Liburan sekolah saatnya memperbanyak waktu dan kegiatan bersama anak
    Agar bisa meningkatkan bonding ya mbak
    Misalnya dengan bermain di Playground seperti ini

    ReplyDelete
  14. liburan sekolah anak memang pas banget dijadikan waktu untuk memperkuat bonding ya dengan anak, banyak kegiatan yang bisa dilakukan bersama dan berkualitas.

    ReplyDelete
  15. Seru ya grand opening Kidzlandia di Mall Taman Anggrek, ada balet dan pertunjukan lainnya yang disukai anak-anak. Tiket di Kidzlandia lebih asik pilih yang seharian, jadi anak-anak lebih Lamaan mainnya ya Mba

    ReplyDelete
  16. Terakhir ke Kidzania 6 tahun lalu ajak bocah-bocah, kemarin pengen ajak bocah tapi ngga sempat dan kebayang bakal ramai banget pas liburan sekolah padahal makin seru ya Kidzania

    ReplyDelete
  17. Ini cocok banget buat yang liburan sekolah ini gak ke mana2 yawda ngemol aja ke Taman Anggrek trus main ke Kidzlandia ya. Wahana permainannya banyak. Anak bisa main puas2 sama temen2nya juga. Kalau kurang puas juga bisa mampir Fun World hehehe.

    ReplyDelete
  18. karena pas anak libur sekolah dan belum ada libur dari kantor jadi memang paling pas sih liburan di Kidzania karena lokasinya yang di tengah kota dam di dalam mall

    ReplyDelete
  19. Seru banget ya acara liburan anak-anak bermain di sini pastinya betah dan pengen ke sini lagi deh

    ReplyDelete
  20. Pasti seru banget ya ajak anak2 main ke Kidzlandia, tempatnya lumayan luas aman lagi jadi bikin betah . Next mau ajak juga ponakan nih .. baru tau juga klo dia dibawa manajemen funworld

    ReplyDelete
  21. Serunya. Berharap ada di Surabaya juga jadi tidak perlu bingung mencari tempat bermain yang aman buat anak-anak. Apalagi jika harga juga worth it.

    ReplyDelete
  22. Fatiiiih, seru banget main di Kidzlandia trus lanjut ke Fun World. Anak-anak tuh yaa kapan capeknya sih?
    akupun mikir liburan gini ajak anak jalan kemana ya soalnya kalau di rumah ya minta gadget mulu.
    btw kayaknya area main sand pitt itu menarik, buat betah main sensory asal diawasi ya supaya enggak masuk ke mulut buat anak-anak yang lebih kecil.

    ReplyDelete
  23. wah seru banget mbak bisa sekalian ngajak anak-anak liburan kalau begini. ini ada di mall di luar Jakarta ga ya. Semoga di Jogja juga segera hadir ya

    ReplyDelete