Agar Test Drive Aman dan Nyaman di Masa Pandemi, Perhatikan Hal Ini

 


Assalamualaikum, 

Agar Test Drive Aman dan Nyaman di Masa Pandemi, Perhatikan Hal Ini , aliaef.com

Jika ingin membeli sebuah mobil tentu kita harus melakukan test drive terlebih dulu, Dengan test drive kita bisa mengetahui dan memahami detil mobil pilihan yang akan kita gunakan. Kita juga bisa mengesplorasi kelebihan mobilnya, mulai dari segi akselarasi, handling hingga kepraktisan mobil itu.


Saya pernah beberapa kali test drive mobil, waktu itu memang niat akan membeli mobil dan diundang liputan ke sebuah acara otomotif. Dari test drive saya jadi mengetahui bagaimana jika bermanuver di jalan tol misalnya. Atau apakah kabin dan bagasi cukup dengan apa yang saya butuhkan mengingatkan saya ibu tiga anak yang tentunya butuh bawaan banyak barang.


Nah di masa pandemi ini tentu ada kekhawatiran jika melakukan test drive. Jangan khawatir, Anda tetap dapat memiliki mobil idaman dan test drive dengan aman meskipun tidak leluasa seperti biasanya.

Apabila Anda ingin melakukan test drive mobil Suzuki di masa pandemi, sebaiknya perhatikan beberapa tips berikut ini agar tidak terjadi penyebaran virus selama proses tersebut. 

Tips Agar Test Drive Aman dan Nyaman di Masa Pandemi: 

Mempelajari Ketentuan Test Drive Terlebih Dahulu 

Hal dasar yang perlu Anda perhatikan ketika hendak melakukan test drive mobil yaitu mempelajari ketentuan-ketentuannya terlebih dahulu. Tujuan Anda mempelajari ketentuan test drive adalah agar lebih memahami terkait apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan. 


Ketika melakukan test memang ada petugas yang akan menjelaskan terkait ketentuan test drive, tetapi akan lebih baik jika Anda juga mempersiapkannya terlebih dahulu agar tidak terlalu kebingungan. Informasi terkait test drive bisa Anda dapatkan dari internet maupun sumber lainnya. 


Tidak ada ruginya jika Anda membaca terlebih dahulu, bukan? Pemahaman Anda justru akan lebih meningkat karena sebelumnya telah mempersiapkan hal tersebut. Ketika test drive Anda hanya perlu menanyakan hal lain yang sekiranya belum dipahami pada petugas yang mendampingi. 




Menerapkan Protokol Kesehatan 

Sebagaimana aturan pemerintah, selama masa pandemi semua orang diharuskan untuk menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan. Ini sama halnya dengan proses test drive, Anda perlu menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya dengan memakai sarung tangan dan masker. 


Nyaman maupun tidak Anda harus memaksakan diri untuk mengikuti peraturan tersebut agar dapat memutus penyebaran virus covid-19. Anda juga harus menjaga jarak aman dengan petugas yang melayani selama melakukan test drive. 


Protokol kesehatan tidak hanya diterapkan pada orangnya saja, tetapi unit atau mobil yang digunakan juga perlu diperhatikan kebersihannya agar tetap steril. Untuk mengurangi penyebaran virus, sebaiknya lakukan penyemprotan desinfektan terlebih dahulu pada mobil yang akan digunakan. 


Proses penyemprotan harus dilakukan secara merata pada seluruh bagian dalam dan luar mobil tersebut. Agar lebih optimal, sebaiknya penyemprotan tersebut juga diulangi setelah mobil selesai digunakan untuk test drive. 


Tidak Mengajak Seluruh Anggota Keluarga 

Datang langsung ke dealer dan melakukan test drive memang hal yang efektif dan tidak ribet ketika membeli sebuah mobil. Anda hanya perlu datang ke tempat tersebut dan melakukan test drive pada unit yang diinginkan. 


Ketika membeli mobil dan melakukan test drive biasanya tidak sedikit yang ingin mengajak seluruh anggota keluarganya. Hal tersebut mungkin wajar saja jika dilakukan sebelum masa pandemi. Namun, di masa pandemi seperti saat ini, sebaiknya Anda tidak perlu mengajak anggota keluarga ke dealer. 


Selain untuk memutus penyebaran virus covid-19, Anda pasti juga tidak ingin jika anggota keluarga terpapar virus tersebut. Oleh karena itu, sebaiknya Anda datang seorang diri atau diantar oleh satu orang saja sehingga tidak menimbulkan kerumunan di dealer mobil tersebut.  


Melakukan Test Drive Dirumah 

Apabila Anda terlalu was-was untuk pergi ke dealer mobil secara langsung, tidak ada salahnya jika memilih untuk melakukan test drive dirumah. Saat ini Suzuki memiliki layanan online yang dapat Anda hubungi kapan saja sehingga dapat mengikuti test drive dirumah. 


Pilihan mobil test drive Suzuki juga dapat Anda pilih sesuai keinginan karena unit yang ditawarkan juga bermacam-macam. Anda hanya perlu menjaga komunikasi yang baik dengan petugas yang datang ke rumah. 

Tidak dapat dipungkiri bahwa selama masa pandemi permintaan terhadap pelayanan test drive online Suzuki memang mengalami peningkatan. Selain dirasa lebih efektif jika dilakukan di masa pandemi, Anda tidak terlalu merasa khawatir juga karena tidak harus pergi ke luar atau ke dealer mobil langsung. 


Anda dapat melakukan booking terlebih dahulu terhadap pelayanan yang diinginkan. Selain itu, meskipun dilakukan di lingkungan rumah, tetap saja Anda harus mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Selalu gunakan masker dan jangan lupa memakai sarung tangan jika diperlukan selama test drive. 


Layanan test drive online yang diberikan oleh Suzuki tentunya untuk memudahkan para pelanggan dan sangat membantu. Kemudahan tersebut hendaknya dapat Anda manfaatkan dengan baik, khususnya

 selama masa pandemi. 

Semoga Bermanfaat

Alia Fathiyah


1 comment

Alsya Communications

Alsya Communications
Media Consultant untuk press conference, media gathering dan press release. Tim kami terdiri dari para mantan wartawan sehingga memudahkan untuk interaksi dengan media di Indonesia, baik media cetak, media online, atau blogger.