RS Premiere Jatinegara Sediakan Layanan Tes Swab Drive Thru, Pasien Gak Perlu Turun dari Mobil


Assalamualaikum, RS Premiere Jatinegara Sediakan Layanan Tes Swab Drive Thru, Pasien Gak Perlu Turun dari Mobil-aliaef.com

Stay home, stay healthy and stay safe. Saya selalu sertakan hesteg tiga di atas jika sedang interaksi di media sosial. Karena tiga itu yang harus kita kampanyekan ke masyarakat agar terhindar dari corona virus (Covid -19).

covid-19

Pandemi Covid – 19 yang saat ini belum berakhir, dan sudah sebulan lebih kita #DiRumahAja dan work from home agar penyebaran virus tersebut tidak  makin jadi. Banyak masyarakat yang menjadi parno (paranoid) dengan wabah ini, dan merasa terinfeksi jika menemukan salah satu gejala yang terjadi pada tubuh. Meningkatnya jumlah penderita Covid-19 di Indonesia cukup mengkhawatirkan


Untuk memastikan diri sendiri tidak terinfeksi tentu harus melewati tes, dan banyak masyarakat yang menghindari rumah sakit lantaran banyaknya isu kalau di rumah sakit juga tidak aman. Pasalnya di rumah sakit terbilang rentan tertular virus corona mengingat situasi saat ini. Nah, agar merasa nyaman dan aman RS Premiere Jatinegara membuka layanan Drive Thru untuk tes Swab Covid-19.


Bagaimana Caranya?



covid-19


Kita hanya perlu datang ke RS Premiere Jatinegara dan langsung ke lokasi di parkir baru di samping area gedung rumah sakit. RS Premiere Jatinegara memberikan pelayanan ini agar memenuhi kebutuhan masyarakat. Serta memberikan kemudahan serta rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan Swab Covid-19. Untuk informasi dan pendaftaran dapat dilakukan melalui WA di nomor 0822 1176 7690


Jadi ini proses yang harus dilakukan jika ingin melakukan tes Swab di RS Premiere Jatinegara:
1. Pasien tidak perlu turun dari mobil.
2. Komunikasi pendaftaran dan informasi melalui whats up sehingga semua bisa terdokumentasi
3.Hasil swab PCR Covid-19, akan di email ke alamat email pasien
4. Bonus free consultation voucher untuk konsultasi gratis ke dokter  secara online atau boleh juga datang langsung ke dokter konsultasi tentang keluhan apa aja (gak mesti tentang covid-19). Soal biaya silahkan ditanyakan langsung ke nomor WA yang tertera di atas ya.

Tes Swab ini dilakukan sebagai salah satu pencegahan tersebarnya virus corona. Di beberapa negara yang telah lebih dahulu melakukan tes ini, seperti Amerika Serikat, petugas kesehatan akan menggunakan cotton bud panjang untuk menyeka bagian belakang tenggorokan dan kemudian mengirim sampel itu untuk pengujian. . Hasil swab atau usapan tenggorokan akan digunakan untuk pengujian dengan cara Polymerase Chain Reaction, atau dikenal denganPCR.


tes-swab-covid-19
Contoh tes Swab

Tes PCR bekerja dengan mendeteksi bahan genetik spesifik di dalam virus. Tergantung pada jenis PCR yang ada, petugas kesehatan mungkin menyeka bagian belakang tenggorokan; mengambil sampel air liur; mengumpulkan sampel cairan dari saluran pernapasan bawah (sumber: Tirto.id)

Nah, agar kita terhindari dari virus tersebut dan sukses melewati ujian ini, ini beberapa hal yang perlu kita lakukan. Ini gampang banget dan sepertinya sudah hal biasa yang kita lakukan tapi kini tentunya harus lebih disiplin lagi.

Hal Simpel untuk hentikan Covid-19
1. Cuci tangan lebih sering selama 20 detik
2. Saat batuk menutup mulut dengan siku
3. Jangan sentuh area wajah jika berada di tempat umum
4. Jaga jarak aman sekitar 1-2 meter
5. Usahakan di rumah aja, itu yang paling aman.

Insya Allah jika kita semua disiplin dan mengikuti arahan pemerintah dan tim medis, wabah yang ada di Indonesia bisa segera beraakhir, Aamiin.

Semoga Bermanfaat

Alia Fathiyah








No comments

Alsya Communications

Alsya Communications
Media Consultant untuk press conference, media gathering dan press release. Tim kami terdiri dari para mantan wartawan sehingga memudahkan untuk interaksi dengan media di Indonesia, baik media cetak, media online, atau blogger.