CERELAC Berkualitas, Pilihan Si Kecil untuk MPASI yang sehat

cerelac-baby-grade


Jadi seorang ibu itu adalah amanah untuk memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya. Saya termasuk cerewet soal pemberian makanan bergizi kepada ketiga anak saya. Yang pasti, sejak test pack dan dokter mengatakan kalau di perut saya ada janin yang bakal berkembang jadi bayi, saya langsung mengkonsumsi makanan bergizi. Karena saya yakin, kesehatan dan tumbuh kembang seorang anak itu berpengaruh dari gizi yang diberikan sang ibu sejak si debay di dalam perut.


Jadi bisa dibayangkan, bagaimana cerewet nya saya ketika si bayi sudah lahir dan terlihat lucu serta menggemaskan, tentunya harus benar dalam pemberian makanan.  Meski  ibu bekerja, saya selalu memantau makanan yang dikonsumsi anak saya.

Jika membahas kedua anak saya yang besar, tentunya sudah berlangsung lama karena mereka kini sudah ABG.  Nah saya mau membahas si bontot yang masih balita ya. Dalam pemberian ASI kepada si bontot ini terbilang lama yakni 2,5 tahun. Sedangkan pemberian MPASI(makanan pendamping ASI) dimulai ketika si bontot masuk usia 6 bulan, sesuai rekomendasi WHO untuk memberikan makanan padat pada usia 6 bulan.

Pada usia 6 bulan bayi sudah memiliki sistem kekebalan tubuh dan sistem pencernaan yang lebih kuat, sehingga pengenalan makanan baru pada usia ini dapat mengurangi risiko bayi terhadap alergi atau infeksi dari makanan, terutama pada bayi yang memiliki riwayat keluarga alergi atau penyakit celiac (dipicu oleh gluten dan biji-bijian).


Perut anak usia 6 bulan hanyalah berkisar satu kepalan tangan orang dewasa, namun memerlukan nutrisi 5x lebih banyak dari orang dewasa. Langsung berpikir bagaimana caranya harus ngasih makanan dengan nutrisi 5x orang dewasa tapi perutnya cuma 20% orang dewasa. Tentunya kita perlu mencari MPASI padat nutrisi untuk bantu penuhi kebutuhan nutrisi harian Si Kecil.

Lantaran masih baru mencoba MPASI, saya memberikan si bontot CERELAC yang diperuntukkan sesuai usianya. Saya dulu juga memberikan CERELAC untuk kedua abang si bontot. Pilihan saya jatuh kepada CERELAC karena makanan yang diberikan kepada bayi 6 bulan harus padat nutrisi dan dibuat dengan bahan- bahan yang aman untuk Si Kecil.


Si Kecil di usia 6 bulan hanya memiliki perut 20 persen dari orang dewasa, tapi sebagai orang tua saya harus memberikan makanan kaya nutrisi lima kali orang dewasa untuk memenuhi kebutuhan Si Kecil.

Ketika di usia 6 bulan, kedua abang si bontot juga saya berikan bubur CERELAC. Lantaran pengalaman itulah, saya juga memberikan si bontot CERELAC dengan formula baru yang berkualitas.

Mengapa saya memilih CERELAC untuk ketiga anak saya? Alasan utama saya adalah :

1. CERELAC MPASI sesuai dengan usia bayi, sehingga saya tidak merasa khawatir dengan kandungan gizi serta tekstur makanan serta tingkat kehalusan bubur sudah sesuai dengan pencernaan anak. CERELAC MPASI memiliki padat gizi/ nutrisi yang sudah diperkaya dengan berbagai vitamin dan mineral.

2. Satu mangkuk CERELAC berkualitas adalah MPASI yang dibuat dari bahan baku yang ditanam dan dipilih secara seksama sesuai kebutuhan si kecil. Yang paling penting adalah ladangnya jauh dari polusi dan benih pilihannya, bahkan dapat ditelusuri asal usulnya.

Intinya dijaga ketat prosesnya agar aman dan bernutrisi untuk si kecil. Sehingga saya dan mam lainnya merasa yakin akan kandungan bahan makanan di dalam MPASI Si Kecil. Jika kita berbicara soal MPASI berkualitas, tentunya kita sebagai seorang ibu ingin memastikan kandungan nutrisi untuk si Kecil. Nah, dalam CERELAC berkualitas ini memiliki zat besi yang bermanfaat mencegah anemia dan sangat membantu tumbuh kembang Si Kecil agar tetap aktif di usia tumbuh kembang.

3. CERELAC berkualitas telah melalui proses pengujian dan standar yang ketat untuk memastikan kualitas dan keamaan produk untuk Si Kecil. Karena selain menyehatkan, keamanan juga masuk sebagai kriteria terpenting dalam menyajikan MPASi buat Si Kecil, setuju kita ya mam?

CERELAC dibutuhkan ketika saya bepergian yang membutuhkan makanan  cepat jadi. Selain itu, CERELAC bisa saya berikan untuk makanan selingan jika buah di rumah habis. Atau bahkan saya mencoba mencampurkan makanan buatan sendiri dengan CERELAC, tentunya agar si bontot nggak bosan ya mam. 



Fakta Menarik
Jangan lupa selalu berikan satu mangkok  CERELAC berkualitas setiap hari untuk dukung tumbuh kembang  Si Kecil yang optimal. Ada 3 Fakta menarik tentang pertumbuhan Si Kecil yang pesat.
1. Si Kecil tumbuh 1,5 kali lebih tinggi di 1 bulan pertamanya.
2. Otaknya tumbuh 3 kali lebih besar di 2 tahun pertamanya
3. Si Kecil mampu merangkak 1 km setiap harinya

Varian
Ada banyak rasa mam untuk MPASI si kecil, CERELAC mempunyai kemasan baru dengan inovasi rasa baru juga.


1. Tomato & pumpkin stew


Mengandung zat besi, zink, vitamin A dan vitamin C untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya. Juga mengandung Omega 6 (Asam Linoleat) dan Omega 3 (Asam alfa Linoleat). Kandungan Zat Besi per saji dalam, Nestle CERELAC Tomato & Pumpkin Stew memenuhi lebih dari 50% angka kecukupan gizi, untuk anak usia 6-24 bulan.

2. Bubur SUSU Pisang (Bananalicious)


MPASI bergizi lengkap untuk perutnya yang kecil. Mengandung zat besi, zink, vitamin A dan vitamin C untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya. MP-ASI instan bergizi lengkap untuk perutnya yang kecil.

Fitur & Keuntungan
Vitamin dan Mineral, membantu memberikan zat gizi mikro esensial. CHE (Cereal Hydrolized Enzimatically), membantu mengurangi kekentalan bubur, menunjang pelarutan bubur dan mempermudah si Kecil untuk mencerna bubur. Bifidus BL, untuk meningkatkan system imun.
Minyak Ikan, sumber DHA dan Omega 6, membantu perkembangan penglihatan dan otak. Kini dengan Iron+ yang dapat memenuhi 65% kebutuhan zat besi harian Si Kecil per sajinya. Dengan kandungan vitamin C yang tinggi membantu penyerapan zat besi dalam tubuh.

Snack CERELAC
CERELAC juga mengeluarkan varian baru yakni snack yang mudah dikonsumsi si kecil.
NutriPuffs Banana & Orange dan  NutriPuffs Banana & Strawberry
Snack yang dirancang khusus bagi Si Kecil untuk bantu mencukupi nutrisi dan mendukung perkembangannya. 




Saat Si Kecil menginjak usia 8 bulan, disarankan untuk memberikan makanan dengan ukuran yang mudah dipegang oleh jari mungil Si Kecil. CERELAC NutriPuffs dibuat dengan bentuk yang sesuai dengan ukuran jari Si Kecil, sehingga mudah dipegang olehnya. Dengan memegang sendiri makanannya, Si Kecil dapat melatih kemampuan untuk makan sendiri (self-feeding) sekaligus kemampuan motoriknya.

Selain itu, CERELAC NutriPuffs terbuat dari gandum utuh dan buah asli dengan tekstur yang mudah meleleh di mulut, sehingga Ibu tidak perlu khawatir Si Kecil akan tersedak. Diperkaya dengan kandungan zat besi dan vitamin B1, snack ini dapat bantu penuhi kebutuhan nutrisi hariannya.  Tersedia dengan varian rasa Banana & Strawberry dan Banana & Orange. Selain itu CERELAC Nutripuffs juga ada varian baru Tomato & Onion dan Spinach & Onion.

5 Keunggulan CERELAC NutriPuffs:
1. Mudah dipegang oleh Si Kecil
2. Meleleh di mulut
3. Dipanggang, bukan digoreng
4. Terbuat dari gandum utuh dan buah asli
5. Tinggi zat besi dan vitamin B1



Komposisi Nutripuffs Banana & Orange:
Beras, gandum utuh (21%), pati jagung, minyak nabati (mengandung antioksidan askorbil palmitat), gula, pisang (2.6%), 2 premiks mineral dan 2 mineral,jeruk (1.2%),wortel,Vitamin B1. Mengandung susu dan kedelai.
So mam, sudah gak bingung lagi ya cari MPASI dan cemilah sehat untuk si kecil

Semoga Bermanfaat
Alia Fathiyah
 

 


#Tenangajabunda
#CERELACmamamyuk
 #mpasi
#mpasi6bulan

Info lebih lanjut bisa visit: www.mamamyuk.co.id




12 comments

  1. Ternyata semangkok cereal juga udah cukup memenuhi nutrisi si kecil ya Al, asal pilih produk yang berkualitas tentu saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mak, apalagi ada snack nya bisa untuk dibawa jalan

      Delete
  2. kemarin abis beli cerelac. hari ini saya coba beri ke si kecil deh. siapa tahu doyan. agak susah nih makannya

    ReplyDelete
  3. MP ASI anak-anak saya dulu. Suka dengan snack-nya. Pas di tangan si Kecil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gizinya juga sama mam, yang penting terpenuhi nutrisinya

      Delete
  4. Saat pilih MPASI pertama anak yang berkualitas emang kudu teliti. Jangan cuma tergoda diskon, sebaiknya Cari tahu bahan Baku dan proses pengolahannya.
    Btw, meski udah gede tapi SID suka colekin bubur CERELAC. Hehehe...

    ReplyDelete
  5. cerelac ini legendaris banget yaa..
    kayaknya semua ibu ibu yang punya baby pasti kenal deh hahaha...

    ReplyDelete
  6. Cerelac emang rasanya tuh enak al, anak gua jg dulu suka banget.

    ReplyDelete
  7. Variasinya beragam ya mbak, makin banyak pilihan untuk buah hati. Selain itu kandungan gizinya juga mumpuni ya

    ReplyDelete
  8. 4tahun lalu, MPASI awal anak bungsuku adalah pisang dan cerelac bubur merah. ALhamdulillah makin variatif ya Cerelac ini :)

    ReplyDelete
  9. Wah cara praktis memenuhi kebutuhan nutrisi dalam MP-ASI si kecil ini ya. Yang rasa pisang susu pasti jadi favorit deh ini!

    ReplyDelete