Sempat Mau Tutup Bisnis Kosmetik, Ussy Sulistiawaty Malah Luncurkan Dissy Reborn


Suprise juga ketika mengetahui kalau Ussy Sulistiawaty bakal nge-reborn semua produk kosmetiknya yang bernama Dissy (gabungan Andhika dan Ussy).  Pada Maret lalu, Ussy mengontak saya untuk meminta tolong menghandle media demi Dissy yang sangat dicintainya. Saya yang memang sedang beralih profesi dari pekerja kantoran sebagai jurnalist, sekarang menjadi self employee dengan membuka kantor kecil-kecilan sebagai media relations, (menekuni sidejob yang dulu, jadi serius) tentu seneng banget dapat 'proyek' ini.

Jangan salfok ke Andhika yang lagi asik main game, Lol
Saya mengenal Dissy sejak 2016, - sudah muncul sejak 2014 lewat penjualan online. Saya sudah mencoba beberapa produk Dissy, mulai dari lipstik, lip matte melted, two way cake, bedak tabur, banyak deh. Lalu saya bandingkan dengan produk kosmetik lainnya, Dissy memang berbeda.



Saya tahulah bagaimana standar seorang Ussy jika sudah berbisnis. Total, yang terbaik dalam kualitas pastinya. Fyi, Ussy itu salah satu artis yang memiliki indera ke enam dalam berbisnis, dia memang jago melihat peluang.  Jadi saya paham banget (halah sok kenal).

Nah, ketika Ussy menceritakan bakal melakukan inovasi dengan merombak Dissy menjadi Dissy Reborn ini, mulai dari isi, formula, packaging, label, logo, yang tentu lebih menjadi sangat berkualitas. Lalu saya mulai stalking IG Dissy.id. Ternyata Dissy yang lama sedang diskon gede-gedean hingga 45 %. Hmmm...sayangnya saya telat, barang yang diincar udah pada habis, Lols.


Alasan Ussy dan Andhika meluncurkan Dissy Reborn


Soft Launching #DissyReborn digelar pada Ahad lalu, 3 Juni 2018 di Agneya Restaurant, Jakarta Selatan. Tampak pasangan seleb yang selalu bikin baper (mesra mulu genks), Ussy dan Andhika mengenakan pakaian couple. Campuran warna hitam dan kuning keemasan, mereka terlihat ramah dan menerima permintaan foto bersama blogger. Ussy salah satu artis yang terkenal humble dan baik hati.

Takjil, yeay
Dalam salah satu wawancara di infotainment, Andhika ngomong begini. "Perempuan cantik banyak di luar sana, tapi yang baik itu susah.." sambil melihat mesra ke Ussy. Coo cwwiittt...

Oke fokus.

Lalu keduanya pun mulai bercerita kenapa Dissy melakukan reborn.

Pada 2016 ketika pertama kali Ussy berkenalan dengan teman-teman blogger, dia dalam keadaan hamil anak ke empat. Kehamilan dan segala riweuh melahirkan serta mengasuh anak, ternyata membuat Ussy menjadi tidak fokus mengurusi Dissy.

Bahkan, Andhika dengan jujur bercerita, jika pembicaraan soal Dissy di rumah menjadi tidak mengenakkan. Andhika menyarankan jika menutup saja Dissy, sedangkan Ussy yang sudah merasa 'srek' mencoba mempertahankan Dissy. Ussy mengaku sempat merasakan pasang surut dalam berbisnis kosmetik ini. Tapi ibu empat anak itu masih memiliki keyakinan, Jika Dissy masih bisa survive. Terlebih Dissy sudah banyak memiliki reseller di seluruh Indonesia dan beberapa negara tetangga.

Bukan itu saja, mereka melihat banyaknya artis yang juga memproduksi kosmetik dengan nama sendiri, sehingga persaingat bisnis tentu semakin ketat. Dissy bisa dibilang sebagai pioneer, pencetus produk kosmetik lokal yang dimiliki seorang artis.

"Dari 10 artis yang ngobrol sama kita,  8 diantaranya akhirnya bikin produk kosmetik juga," kata Andhika tertawa.

The Medias

Oooo pantessss.. ada beberapa artis yang produk kosmetiknya nyaris mirip banget dengan Dissy.

Ussy menjanjikan Dissy reborn ini sangat lebih baik 1000 persen dalam segala hal jika dibandingkan Dissy sebelumnya.

Ada Apa Aja di Dissy Reborn

Dibandingkan dengan Dissy yang lama, untuk Dissy Reborn, Ussy lebih fokus ke kosmetik bagian wajah. Ussy tidak lagi memproduksi body lotion dan sabun mandi cair.

Ini saya paparkan beberapa produk Dissy terbaru. Harganya tentu terjangkau, dan you know what, beberapa terinspirasi dari drakor alias drama korea. eeaaa...yang suka drakor ayo merapat.

1. Lipstick Matte

Ada 9 pilihan warna. Mengandung long lasting formula dan moisturizer bersifat matte yang tahan lama di bibir. Pastinya tidak menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah yang dilengkapi dengan UV filter dan anti oxidant.

2. Lip Velvet

Ini kemasannya kece banget, mewah, elegan, mengingatkan dengan produk kosmetik luar yang mahal. Eh, Ussy memang kepingin Dissy seperti Channel, Amin.

Dengan hasil velvet to matte, ringan dan tahan lama. Diperkaya dengan mosturizer, UV filter, anti oxidant dan argan oil yang dapat melembabkan, mencerahkan dan memberi nutrisi pada bibir.

3. Lip Tint

Nah ini yang istimewa. Terinspirasi dari drama korea, ini jadi most wanted. Apalagi ada tanda tangan Ussy di body nya. Mengandung waterbase dan long lasting formula yang melembabkan bibir dan tahan lama.

4. Eyeliner Pen Black

Saya naksir ini, cuma belum punya heheheh. Liat dari review beauty blogger, kayaknya enak gitu pas dipake gak bleber dan gak takut kena mata, secara saya orangnya nggk bisa dandan. Dengan waterproof dan long lasting formula membantu mempertegas garis mata sehingga memberikan efek lebih indah.

5. Natural BB Cushion
Nah ini juga terinspirasi dari drakor. Kalau pakai BB Cushion wajah akan terlihat lebih kinclong dan di foto juga lebih segar. Kalau merk lain harga bisa Rp 300 ribu, tapi Dissy tidak sampai Rp 200 K. Murahkan. Tersedia dalam 2 warna.

Sebenarnya masih banyak produk Dissy lainnya, seperti lip serum, cc cream, bronze eye shadow, lip gloss, eyeliner pen black, eyebrow, two way cake, gold serum serta day dan night cream.

Udah oke kan? Yukkk buka Instagram Dissy.id dan websitenya https://dissy.id

Alhamdulillah acara berlangsung sukses yang dihadiri blogger cantik, wartawan cetak dan online juga infotainment.

Salam Cantik..

AAL

9 comments

  1. Keren ini Ussy dan Andika. Moga2 segera bikin bloggers gathering di Sby juga yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, semoga bener nanti kita ketemuan ya

      Delete
  2. Aku lihat ussi ini sbg artis bikin bisnis model untuk dissy dan ngembangin brandnya terlihat paling niat. Ga semata2 ngandelin tenarnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ussy kalau berbisnis memang serius dan total

      Delete
  3. Emang kalau jadi bisnisman kadang suka galau mau lanjut apa ngga apalagi kalau misalkan banyak saingan atau kitanya sibuk dan gak fokus. Ussy sm Andhika keren juga milih maju terus ditengah banyaknya bisnis kosmetik ala artis di Indonesia. Moga sukses terus dissy.

    ReplyDelete
  4. Iya nih. Sekarang banyak banget ya artis bikin line kosmetiknya sendiri. Harus benar-benar bersaing jadinya. Tapi kenapa mereka jualnya sistem reseller ya? Nggak di toko kosmetik gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mereka memang mengandalkan reseller dan jualan online karena berawal dari sana kesuksesannya

      Delete
  5. Bisa nih buat rekomendasi dalam mencari lipstik. Seperti toko online, membuka reseller ya mbak

    ReplyDelete