Jangan Takut Beli Properti via Online


Zaman serba digital, semua dilakukan hanya lewat handphone. Sama halnya dengan membeli properti. Perkembangan jual beli properti melalui internet di Indonesia terbilang lambat dibandingkan dengan negara lainnya seperti Eropa dan Amerika Serikat (AS).



 Namun, bisnis jasa pelayanan jual beli properti melalui online perkembangannya sangat cepat di Indonesia. Orang-orang Indonesia juga, kini mulai menggunakan media internet dalam mencari produk properti untuk memenuhi kebutuhannya akan tempat tinggal.

Nah sekarang ada metode baru dan pertama di Indonesia, yaitu pameran properti via online.
Kalau selama ini datang ke pameran dan mendekat ke salah satu booth aja kayaknya jengah, pasalnya si penjaga booth dengan wajah gembira ria akan mendekati dan memberikan brosur lalu menceritakan soal properti dagangannya itu. Padahal, saat itu kita cuma kepo, nggak niat beli.


Namanya juga mau liat-liat dulu, kalau nggak beli, berasa tengsin juga. Agar rasa penasaran dengan properti bisa terpenuhi, mending kita ke pameran properti via online.  Jika butuh rumah yang cocok dan nyaman tinggal klik www.propertyexpo.id , di sana bisa diliat berbagai macam lahan, rumah apartemen yang dirasa cocok.

PropertyExpo memiliki konsep pameran dengan hastag #HunianZamanNow, ini merupakan tema yang diusung untuk periode mulai 1-31 Mei 2018.

1. Kampanye bagi para milena yang belum punya rumah #ayopunyarumah #ayopunya apartemen
2. Mengubah gaya hidup para milenia agar lebih 'melek' properti
3. Sadar investasi bagi kalangan milenia dan menengah perkotaan
4. Kisaran harga jual di bawah Rp 750 juta (baik apartemen atau hunian)
5. Harga jual dijamin lebih murah dengan diwajibkannya pengembang memberikan diskon sebesar booking fee.

Tema kali ini ada ada 43 proyek yang bergabung memasarkan produknya dari berbagai wilayah seperti: Jakarta, Bogor, Bekasi Cikarang, Tangerang Banten, Semarang, Makassar dan Batam.


Di sini bakal bingung, soalnya bakal ada ratusan tipe dan harga yang beragam karena memang disesuaikan dengan keinginan calon pembeli.

Menurut Pak Ali , setiap tiga bulan Propertyexpo.id akan terus belangsung secara reguler sepanjang tahun dengan mengambil tema yang berbeda.

Pak Ali punya saran untuk anak milenial nih, lebih baik investasi ke properti dulu, jangan mobil. Lantaran harga mobil akan turun jika sudah menjadi bekas, sedangkan harga properti akan terus naik. Anak Milenial lebih memilih menyewa apartemen, bergaya dengan mobil mewah dan asik nongkrong di coffee shop. Padahal menurut penelitian penghasilan mereka terbilang besar jika melihat usia.

Beli di PropertyExpo di Online Amankah?
Hari gini, yang offline aja banyak yang bohong, gimana yang online? Pasti banyak yang berfikir ke sana.

Wait.

Pak Ali Tranghada, Founder PropertyExpo.id dan sudah 23 tahun berkecimpung di dunia properti menegaskan jika telah bekerjasama langsung dengan developer, sehingga keamanan dan kenyamanan juga dijamin.

Katanya semua developer yang ada di pameran telah dilakukan survey dan mengecek kelengkapan, administrasi, surat-surat, legalitas yang tidak akan berpotensi merugikan konsumen. Banyak kasus ketika orang membeli properti, entah rumah atau tanah, ternyata suratnya bodong, developernya abal-abal uang pun hilang.

Pak Ali menyarankan jika membeli sebuah properti untuk awal cek dulu lokasi, apakah sudah ada kerjasama yang sah dengan developer tersebut. Tak sedikit kasus, ketika orang membeli sebuah rumah, ternyata sertifikat tanahnya dimiliki oleh lebih dari satu. Itu kenapa bisa terjadi? Yaahh, Indonesia gitu loch.

Yuukk..investasi properti

Alia F

4 comments

  1. Perkembangan teknologi semakin berkembang pesat ya mbak. Senang banget dengan pameran property online ini, karena memasarkan berbagai property dari berbagai wilayah

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau mager tinggal buka henpon ya mal

      Delete
  2. InsyaAllah aku tak takut mba buat beli properti. Tapi kumpulin duit dulu :)

    ReplyDelete