Bingung Cari Kendaraan Mudik? Tenang, Ada TRAC Astra Rent Car


Belum juga Ramadhan, udah banyak banget bertebaran penawaran mudik bersama atau paket lainnya. Itulah Indahnya Indonesia, mudik bukan sekedar pulang kampung tapi sebagai sebuah tradisi yang menjadi khas masyarakat indonesia selama bertahun-tahun.



Mudik di Indonesia identik dengan tradisi tahunan yang terjadi menjelang lebaran.  Pada saat itulah ada kesempatan untuk berkumpul dengan sanak saudara yang tersebar di perantauan, selain tentunya juga sowan dengan orang tua.

Kalau saya pribadi, lebaran selalu di Jakarta.  Karena memang nyaris semua keluarga ada di Jakarta. Tapi keluarga akan mudik bersama justru ketika menjelang akhir tahun ke Bukitinggi, Sumatera Barat. Selama ini kalau 'pulang basamo' lebih sering memakai mobil pribadi atau pesawat.  Tapi sepertinya tradisi mudik akhir tahun ini akan berbeda.

Pasalnya, ketika saya datang ke acara talkshow yang digelar oleh TRAC, Astra Rent a Car, pada 11 Mei 2018 lalu di Hotel Morrisey Jakarta Pusat, ada penawaran menarik. Acara talkshow tersebut dihadiri oleh Sri Anindiati Nursastri -Editor Kompas Travel dan Travel, Falla Ananda - Blogger Traveler dan juga seorang dokter dan perwakilan dari TRAC Rent A Car, Bapak Agus Riyadi - Chief Officer Operation TRAC dan dipandu oleh MC mbak Sophia Tobing.

Dalam acara tersebut saya bertanya ke bagian marketing soal penggunaan bus jika mudik ke Buktinggi dengan menggunakan Elf yang isinya 13-15 kursi.


Bagian marketing menawari harga mengejutkan. Saya kemarin ditawari mendapatkan diskon jadi Rp10 juta sekian.  Itu untuk ke Bukitinggi kurang lebih 7 hari, sudah termasuk bensin, supir 2 dan asuransi penumpang. Tapi semua itu tidak termasuk biaya tol, parkir, menyebrang lautan dengan kapal feri dan tentunya makan supir kita yang menanggung.

Ini menurut saya udah murah banget lho. Ketika saya bicarakan di WAG keluarga, kebanyakan respon positif. Insya Allah kalau ketemu waktunya, bisa juga dipertimbangkan kita menggunakan bus TRAC Astra. Bagaimana dengan kamuh?

Promo Trac Lebaran

Nah melihat betapa pentingnya mudik bagi masyarakat Indonesia, TRAC Astra, perusahaan penyedia jasa dalam bidang transportasi menawarkan kemudahan untuk mudik. Jangan galau kalau sudah kehabisan tiket pesawat, kereta api, kapal laut, bus atau telat mendaftar mudik bersama.

TRAC memiliki promo mudik tahun 2018 ini. Ada 2 program yang bisa diambi tentunya disesuaikan dengan kebutuhan.

1. Promo Sewa Mobil Dapat Potongan
Jika ingin mudik dengan menyewa mobil, TRAC ada pilihan yang tepat agar mudik makin aman dan nyaman. Paket “Ayo Mudik!”  itu dapat gratis tambahan hari untuk sewa mobil. Tambah lagi, TRAC menawarkan harga khusus untuk reservasi lebih awal atau early bird untuk pemesanan sampai 31 Mei 2018.

Mobil Toyota Avanza
1. Jika menyewa 2 hari, bakan mendapatkan 1 hari gratis Rp 1,2 juta.
2. Sewa 5 hari mendapatkan gratis 2 hari Rp 2.750.000
3. Penyewaan 7 hari mendapatkan gratis 3 hari hanya Rp 3.850.000

Mobil Toyota Innova
1. Jika menyewa 2 hari mendapatkan gratis 1 hari Rp 1.695.000
2. Sewa 5 hari dapatkan gratis 2 hari Rp 3.850.000
3. Sewa 7 hari dapatkan gratis 3 hari Rp 5.390.000

Untuk info lebih lanjut  Hubungi cabang TRAC terdekat atau telepon ke reservation call center TRAC (021) 877 877 87. Anda juga dapat melakukan pesanan melalui rco.nasional@trac.astra.co.id.

Syarat & Ketentuan:
Promo berlaku untuk penyewaan di seluruh cabang TRAC di Jakarta, Bandung, Karawang, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Malang, Medan, Pekanbaru, Padang, Batam, Palembang, Lampung, Jambi, Balikpapan, Berau, Banjarmasin, Sangatta, Makassar, Manado, Denpasar, dan Mataram.

Paket “Ayo Mudik!” hanya berlaku untuk pemakaian mobil pada tanggal 3 – 24 Juni 2018.
Harga early bird hanya berlaku untuk pemesanan selama periode1 – 31 Mei 2018 dan lepas kunci. Jika di luar pemesanan 31 Mei 2018, harga kembali ke harga normal.

Ini Syaratnya:
- KTP
- SIM A Aktif
- Kartu Kredit

2. Promo Mudik pakai bus
Khusus untuk Anda yang akan pulang kampung dengan rute Semarang, Solo, dan Yogyakarta. Ini biasanya berlaku untuk satu keluarga dengan menyewa bus bersama untuk pulang kampung.

Mudik pakai bus TRAC pastinya akan membuat perjalanan pulang kampung lebih nyaman. Kabin bus luas, ditambah lagi Anda akan mendapat free snack loh!

Syarat & Ketentuan:
- Jadwal keberangkatan hanya untuk tanggal 6, 9, 12, & 14 Juni 2018 dengan rute mudik sesuai keterangan di atas
- Drop off dilakukan di sekitar terminal tujuan dan pool TRAC
- Pemesanan minimal satu minggu sebelum tanggal keberangkatan
- Jika total penumpang dalam satu bus kurang dari 10 orang, perjalanan akan dibatalkan
- Konfirmasi pembatalan dilakukan maksimal tiga hari (H-3) sebelum tanggal keberangkatan

Jenis Mobil yang Dapat Dipilih:
1. Short ELF Specification :
13, 15 seats
LCD TV
Radio Tape (Head Unit-DVD)
Sound system
Electricity sockets
AC

2. Long ELF Specification :
13, 15 seats
LCD TV
Radio Tape (Head Unit-DVD)
Sound system
Electricity sockets
AC
Jarak antar kursi lebih luas

Bapak Agus Riyadi

Bapak Agus Riyadi selaku Chief Officer Operation TRAC menjelaskan jika mobil di TRAC memiliki berbagai fasilitas dan kualitas, seperti mobil wangi, keluaran terbaru, dan di dalamnya disediakan tisu yang masih disegel, air putih, serta permen.

Informasi dan reservasi dapat mengubungin reservation call center TRAC (021) 877 877 87 atau melalui email ke nasional@trac.astra.co.id.

Happy Mudik! Minal Aidin Walfaidzin.

Semoga Bermanfaat

Alia Fathiyah

6 comments

  1. Jadi nih pulang kampung. oleh oleh jangan lupa ya

    ReplyDelete
  2. Jadi kepikiran pgn sewa juga klo mudik ke Jawa Timur bareng keluarga besar. Gak perlu capek nyetir, apalagi udh dpt asuransi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener kang, dari sekarang ayooo booking

      Delete