Tuesday, October 17, 2017

Lagi Mager? Asuransi Astra Tawarkan Layanan Garda Oto Digital

Teknologi digital kini sudah menyebar ke berbagai sektor. Revolusi digital tentunya mengubah cara individu dalam berinteraksi. Sekarang memang semua serba ingin praktis, akses inginnya yang mudah dan cepat.

Nah, Perusahaan Asuransi Astra juga harus mengikuti zaman dengan meluncurkan layanan baru yakni Garda Oto Digital. Layanan ini menawarkan kemudahan dalam membeli polis dan melakukan klaim asuransi mobil melalui aplikasi mobile.

Launching Asuransi Astra Garda Oto Digital



Wait, sebelum saya nulis panjang kali lebar soal produk Asuransi Astra terbaru itu, saya mau cerita soal acara launchingnya yang kece banget.

Begini:

Pas 10 Oktober 2017 saya diundang untuk peluncuran  layanan terbaru Asuransi Astra yakni Garda Oto Digital. Tempatnya di Ciputra ArtPreneur Jakarta.

Acaranya dikemas mewah dan private. Nggak sembarang orang bisa lewat karena ada pemeriksaan beberapa lapis. Begitu masuk ke ruangan acara, wuiihh keren. Di beberapa tempat diberikan spot untuk selfie dan narsis.



Melihat spot kece gitu, saya foto-foto dong dengan kehebohan yang bisa dilihat di foto-foto ini dengan beberapa blogger. Ada latar bola-bola dengan bantuan lighting dari laptop sehingga bisa berubah warna.

Selain itu juga diberikan permainan yang lucu, ada permainan papan dipenuhi gambar bola warna-warni, yang ditentukan dengan perputaran seperti jam.  Ada papan segiempat yang disusun, agar papan yang di atas tidak jatuh diperlukan keahlian. Lalu ada pula gambar tanpa warna soal sejarah Asuransi Astra. Undangan dipersilahkan untuk mewarnai sebebas mungkin. Lalu ada kolam bola warna-warni. Menarik dan kreatif.


Yang bikin saya mupeng adalah lomba foto yang diunggah ke medsos, hanya dengan memberikan tagar #MakinGampang foto-foto di Instagram dan di Twitter langsung bisa dicetak lho. Saya pun bolak balik selfie dengan latar yang berbeda. Sayangnya, semakin siang, semakin ngeh semua undangan dan mengerubungi bagian foto untuk minta hasil cetakan. Jadi susah narsis lagi. Pablebuat.

Setelah kenyang mencoba semua makanan (diet lupakan), dua pembawa acara yang heboh membagi hadiah kepada undangan, meminta kita semua untuk masuk ke ruangan teaternya. Acara peluncuran Garda Oto Digital mau dimulai. Eng Ing Eng....

Apa itu Garda Oto Digital?



Garda Oto Digital merupakan layanan penjualan produk Asuransi Kendaraan Bermotor Garda Oto melalui internet.

Perkembangan dunia digital yang pesat, tentunya berimbas ke hampir semua segmen bisnis di Indonesia. Lebih dari 50 persen, orang Indonesia sudah melek internet.

Sadar akan pertumbuhan tersebut, Asuransi Astra mengedepankan teknologi digital dalam pemasarannya, sehingga melalui Garda Oto Digital akan memudahkan pelanggan dalam mendapatkan perlindungan mobil yang komprehensif.


Peluncuran Garda Oto Digital dilakukan oleh CEO Asuransi Astra, Rudy Chen. Bapak Rudy Chen menjelaskan bahwa dengan diluncurkannya layanan Garda Oto Digital ini merupakan kesempatan yang baik untuk memberikan pelayan yang terbaik bagi pelanggan.

Menurutnya, membeli polis asuransi sudah bisa dilakukan melalui situs www.gardaoto.com yang bisa diakses kapan dan di mana saja, namun masih terbatas di wilayah Jakarta.

"Buat yang mager, nggak perlu datang. Kami melayani dengan datang ke lokasi, membawa mobil ke bengkel lalu dikembalikan lagi ke rumah," kata Bapak Rudy Chen.

Makin Gampang Klaimnya, Banyak Bonusnya.

Jika berbicara asuransi, pasti pertanyaan yang penting soal klaim.  Garda Oto Digital memberikan kemudahan kepada pelanggan karena bisa memilih sendiri lokasi klaim yang diinginkan baik di rumah, kantor, atau tempat lainnya.

Kemudahan yang didapat dengan layanan Garda Oto Digital: 

1. Makin Gampang Pilih Lokasi Klaim
Biasanya kalau mau urus asuransi kita datang ke kantor. Belum lagi kalau soal klaim, sekalian membawa berkas mobil. Di kantor asuransi harus antri, menunggu giliran dan keribetan lainnya (hihihi pengalaman saya inih).

Nah dengan menggunakan layanan Garda Oto Digital jadi makin gampang klaim di manapun kita berada. Di rumah, kantor atau dimanapun lokasi pilihan Anda.

2. Gampang Antar Jemput Kendaraan
Biasanya kalau mobil rusak masuk bengkel, bakal ribet tuh prosesnya. Tapi dengan Garda Oto Digital, bisa antar jemput kendaraan jika kita lagi mager.

3. Makin Gampang Pantau Status Klaim
Dengan layanan Garda Oto Digital kita bisa memantau status  perbaikan kendaraan. Kita bisa memilih fitur dari ponsel dan memantau bagaimana progress dengan mobil kita.

"Dalam proses klaim pelanggan biasanya merasa khawatir, mobil saya udah beres belum ya, kapan bisa diambil," Rudy Chen menceritakan kegalauan pelanggan jika berbicara soal klaim.

Menurutnya pelanggan bisa memantau status kendaraanya yang sedang dalam perbaikan. Klaim perbaikan pun bisa dilakukan on the spot. "Jangan tanya kapan bisa klaim, besok, lusa atau minggu depan? Ngapain lama, klaim sekarang aja," kata Bapak Rudy Chen yang dibarengi tepuk tangan para undangan.

Lebih lanjut Rudy mengatakan bahwa Garda oto Digital melengkapi platform digital Asuransi Astra yang terdiri dari berbagai aplikasi seperti Garda Mobile otocare, Garda Mobile Medcare, Garda Mobile HRakses, Garda Mobile CRakses, Garda Mobile otosales, dan Garda Mobile otosurvey.


Pelanggan Garda Oto Digital akan mendapatkan banyak bonus:
- Hadiah Langsung:
  E-Toll On Board Unit (hanya untuk pembelian tipe perlindungan Comprehensive)
- Voucher Optik Melawai (Khusus untuk pembelian tipe proteksi TLO & Comprehensive selama  bulan Oktober)
- Spin to Win Samsung Galaxy Note 8 (hanya untuk pembelian tipe perlindungan Comprehensive)
- Cicilan 0% dengan kartu kredit Bank BCA, Bank Mandiri, PermataBank

Untuk informasi lengkap tentang Garda Oto Digital bisa cek langsung www.gardaoto.com 

Alia Fathiyah

0 komentar:

Post a Comment