Saturday, August 12, 2017

Downy Daring, Pewangi Baju yang Cetar Membahana


Foto: KEB


 " I never face the day without parfume."

Siapa sih yang nggak pingin wangi? Pasti semua pingin tampil wangi sebab bisa membangkitkan kepercayaan diri dalam beraktifitas seharian.  Saya termasuk orang yang nggak suka wangi parfum, kadang kalau kecium wangi yang terlalu kencang, tiba-tiba kepala ini bisa bikin pusing dan mual, (wong ndeso).

Tapi tentunya, saya juga nggak mau dalam beraktifitas orang bisa bete karena saya bau badan. Biasanya, saya memilah-milah wangi yang sesuai dengan hidung ini yang cepet banget menangkap bebauan enak atau nggak (suwer, nyokap bilang waktu kecil kalau hidung saya, hidung kucing, Lols). Wangi yang pas itu saya temukan di dalam splash cologne sebuah produk bayi (Lols).

Itu untuk diri saya sendiri. Tapi meski saya nggak suka parfum, bukan berarti orang rumah juga anti parfum. Nop!

Sebagai seorang istri dan ibu saya juga kepingin seluruh keluarga tampil wangi. Kalau anak-anak ke sekolah dan tercium bau nggak enak di tubuhnya, tentu orang akan menunjuk dan menyalahkan ibunya dong? Sama juga kalau suamik kerja, bajunya kusut dan berbau, siapa yang disalahkan? Ya, istrinya lahh (Kasian ya, hihihi )

Sebagai manajer rumah tangga di rumah, tentu wanita dituntut untuk memberikan dan mengatur rumah tangga dengan baik. Juga tampilan menarik dan wangi para anggota di rumah. Apalagi saya perempuan sendiri di rumah, jadi kebayang para lelaki ini memberikan bebauan dari tubuhnya lebih besar dari perempuan (begitu menurut penelitian genks).

Event Blogger bersama Downy Daring


Nah kembali soal wangi-wangian, belum lama ini saya diundang Kumpulan Emak Blogger (KEB) untuk peluncuran produk Downy Daring dari Parfum Collection, beberapa pekan lalu. Dalam acara tersebut ada demonstrasi kalau Downy bukan hanya dipakai untuk rendeman pakaian agar wangi tapi juga bisa dipakai semprotan agar licin ketika disetrika, keren kan??

Karena jujur, baru kali ini saya memakai Downy.  Saya pikir, fungsi Downy hanya sebagai rendeman baju agar wangi usai dibilas. Ternyata Downy memiliki peran ganda.

Wanginya? Well, Saya membuka tutup botol Downy dan menghirup baunya, nggak bikin pusing itu artinya aman.
Foto: KEB

Dalam acara yang dipandu oleh Mak Mira dari KEB dan Mbak Kaka dari Downy menjelaskan ke blogger cara pemakaian dan fungsi Downy. Blogger yang hadir dengan baju kece-kece itu mengikuti arahan Mbak Kaka, sekaligus ikutan menyelupkan bahan ke air, mengeringkan sekaligus menyetrika lho. Wanginya mantaappss..

Praktek di Rumah.


Maaf ya, bukan karena saya pemalas, tapi kebetulan di rumah ada bibi, jadi tugas terhormat itu saya serahkan ke bibi (Lolsss, emak malas!). Tapi bukan berarti saya lepas tangan genks, saya ikutan mengarahkan dan bagian memantau, Lols.

Jadi bibi melakukannya dengan nurut (yaiyalaah) ketika saya jelaskan bagaimana Downy bekerja.
Meski saya lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, jangan salah, kerjaan bolak-balik jadi tukang ojek anak tentu bikin baju jadi bau matahari dicampur debu.

Dari Senin sampai Jumat, sambil diintilin yang kecil, saya harus mengantarkan kakaknya ke sekolah, pulang sekolah, les sekolah bola, bimbel, atau pekerjaan lain yang membutuhkan aktfitas fisik sehingga keringat keluar. Dan wangi dari Downy tetap tercium di baju yang saya kenakan.


Selain itu saya juga mencoba ke baju-baju milik ayahnya. Kenapa?

Karena yang sudah tadi saya jelaskan, bau badan pria lebih kuat menyengat dibandingkan perempuan. Biasanya saya pakai pelicin pakaian merk lain, ketika dibandingkan dengan Downy, ternyata wanginya Downy lebih tahan lama hingga si ayah pulang kerja malam hari tetap tercium. Selain itu baju kerja juga licin lebih lama. Emakpun senyum bahagia.


ALIA F










22 comments:

  1. Saya pakai downy juga mbak, wanginya tahan beberapa hari. Nggak usah lagi pakai parfum jadinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha bener, aku berasa banget nih wangi terus

      Delete
  2. Downy bisa jadi andalan banget yah

    ReplyDelete
  3. Wanginya awet dan ini bikin Downy ngga cuma bikin wangi tapi bikin irit juga kan ya.

    ReplyDelete
  4. Buat anak kost kaya saya, Downy cocok banget sih. Wanginya enak & awet, ga perlu beli parfum lagi:))

    ReplyDelete
  5. Downy Daring ini emang cetar banget yaaa wanginyaaaa <3

    ReplyDelete
  6. Wanginya Downy Daring awet dan tahan lama, nggak akan pindah ke pelembut pakaian lain deh.

    ReplyDelete
  7. emang awet dan membabat semua bau ya mak hehe.. aku udah nyoba juga soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, awal pake kaget juga, kok masih wangiii

      Delete
  8. Debu dan bau matahari sekarang mah bye mak gegara DD ini 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheheh beneg Ngi, gk jadi bau matahari

      Delete
  9. Wiiih abis les bola pasti keringetan dan bau badan. Apa masih tetap wangi bajunya?

    ReplyDelete