Friday, May 12, 2017

Sensasi Seru di Transera Waterpark Bekasi

Anak kecil mana yang tidak suka main air atau renang. Lantaran alasan itulah, saya menerima undangan untuk renang di Transera Park, yang letaknya di Kawasan Kota Harapan Indah Bekasi. Lokasinya tentu jauh dari rumah saya di Serpong, (Lols), tapi atas nama kebahagiaan Trio Mamat (sebutan untuk ketiga anak lelaki saya), saya siap menjalaninya meski macet dan pake nyasar segala, sutralah, pasti akan begitu jika pergi ke tempat baru, ehehehe.

Pada Sabtu, 29 April 2017 kita sampai di lokasi. Tempatnya luas, 6,3 hektar, dan lokasinya paling ujung dari perumahan Kota Harapan Indah Bekasi. Area parkir ke pintu masuk, nggak terlalu jauh. Harga tiket masuk Senin-Jumat Rp 85 ribu. Sabtu-Minggu dan Hari Libur, harga tiket masuk Rp 125 ribu. Sedangkan saat high season mahalan jadi Rp 150 ribu.

Tapi jangan sedih, Transera Waterpark ada harga promo periode 3 Mei – 31 Mei 2017 yaitu pembelian tiket yang dipakai Senin-Jumat untuk dua orang hanya Rp 100 ribu!. Sedangkan untuk harga Sabtu-Minggu/libur Rp 87 ribu per orang dan mendapatkan free 2x pemakaian gari-gari dan 1x permainan Dunky Dunk.

Untuk membeli makanan dan minuman atau penyewaan ban, harus memakai Gelang Smart. Jadi kita beli dulu gelangnya dengan deposit Rp 20 ribu, ditambah jumlah lain untuk melakukan pembelian atau penyewaan. Nah kalau kurang bisa isi ulang, dan sisa saldo bisa di refund kalau akan pulang.


Saya lihat di maps yang ada di pintu masuk, Transera Waterpark memiliki 23 wahana.  Ada  Turkana Pool (kolam arus) untuk anak-anak, Gowle Pool (kolam ombak) untuk orang dewasa. Wahana menarik lainnya seperti: Cango Slide, Crazy Zone, Mosi-Oa Tunya, Zambezi River, Timbutu Garden, Gari-Gari, Obus, Ducky Dunks, Bumper Boat, Vilakazi Stage, dan Cowboy Town.

Keseruan di Transera Park.


Zambezi River
Seperti biasa, jika kita pergi ke waterpark, Trio Mamat pergi bersama ayahnya, dan si emak bagian nungguin tas atau tinggal duduk cantik sambil selfie. Tapi untuk kali ini tidak sodara-sodara. Setelah lumayan lama mati gaya cuma duduk doang, saya pun pergi mencari Trio Mamat yang ternyata sedang asik-asik seru menikmati Zambezi River.

Gak jauh berbeda dari waterpark lainnya, yaitu kolam panjang lalu kita berada di atas ban sambil kelilingi dengan dibawa arus. Dan mereka akan seseruan jika melewati kucuran air.


Turkana Pool
Nah untuk nemenin si bontot bermain air, saya memilih Turkana Pool. Kolam air yang memang khusus untuk anak-anak kedalamannya hanya sekitar 30 cm saja. Lalu ada ember air yang menggantung dan akan tumpah jika sudah penuh. Lalu anak-anak yang di kolam akan jejeritan.


Mosi Oa tunya
Nah ini yang paling disukai duo mamat kecuali bontot tentunya. Perosotan tiga warna yang bentuknya bergelombang. Untuk meluncur ke bawah harus menggunakan matras.

Crazy Zone

Pertama kali sampai di Transera Park, Duo Mamat sudah langsung mencari wahana begini, dinamai Crazy Zone. Memiliki perosotan bergelombang dan memutar lalu aka memberikan sensasi seru ketika meluncur.

Tangalooma
Ini juga yang dicoba duo mamat, meluncur dari ketinggian puluhan meter yang menggunakan ban. Berkali-kali mereka naik ke sini sambil tertawa-tawa gembira.

Selain permainan air, masih banyak lagi wahana yang ada di Transera Park.


Sambil bermain air, saya juga iseng-iseng bertanya ke beberapa pengunjung mengenai kesannya dengan Transera Waterpark. Ini hasilnya: (ini bukan wawancara imajiner lho.)

Bagaimana kesannya renang di Transera Park?

Pak Sya (43 tahun): Tempatnya jauh, sepi dan kurang terawat. Sayangnya, airnya kurang bersih, juga ada beberapa ubin lantai yang sudah copot. So far sih lumayan.

Sul (15 tahun): Seru, aku suka yang meluncur dari atas itu, menegangkan. Tapi di bagian Zambez River ombaknya kurang kenceng.

Rahmat (11 tahun): Suka banget dan seru. Pas di bagian meluncurnya ini, aku suka. Coba kalau wahana airnya lebih banyak, pasti tambah asik.


Untuk lebih detilnya, silahkan buka akun media sosial Transera Waterpark:

http://transerawaterpark.net/
 Facebook : Transera Waterpark
Twitter : @transera_bekasi
Instagram: @transerawaterpark.bekasi



Alia Fathiyah

14 comments:

  1. Wahh mantap ya mbak wahananya ,, pengen banget nyobain yg crazy zone biar menantang adrenalin. M

    ReplyDelete
  2. Haduh segernya mba Al ...
    ajak aku ke sana mbak :-D
    tapi aku nggak bisa renang hahahha, main air aja yak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, sama aku juga gak bisa renang

      Delete
  3. Dekat banget sama rumah di bekasinpan kapann coba main akh

    ReplyDelete
  4. wah sepi asyik
    daripada rame.... tapi kok kayaknya terawat2 aja ya

    ReplyDelete
  5. wih wih seru pasti tuh siang-siang ke sana

    ReplyDelete